Ratusan Surat Suara Rusak

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Identitas Korban Tewas Kecelakaan Truk di Cianjur

CIANJUR, (PR).- Korban jiwa kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, tepatnya di jalur Bangbayang, Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, pada Sabtu 30 Juli 2016 sekira pukul 9.00 bertmabah menjadi 10 orang.

Sementara 9 lainnya mengalami luka berat.

Jelang WIEF 2016, Karawang Dijaga Ketat

KARAWANG,(PR).- Menjelang pelaksanaan World Islamic Economic Forum yang ke-12, 2-4 Agustus 2016, aparat keamanan bersiaga untuk menjaga wilayah yang berbatasan dengan Jakarta, salah satunya di Kabupaten Karawang.

Purwakarta Tidak Punya Kantor BPSK

PURWAKARTA, (PR).- Keberadaan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Purwakarta menjadi perhatian semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

bawang merah, pangalengan, petani,

Harga Bawang tak Kunjung Turun

CIREBON, (PR).- Sudah lebih dari sebulan ini harga bawang merah dan bawang putih tetap tinggi tak kunjung turun. Di sejumlah pasar tradisional harga bawang merah dan bawang putih tetap bertahan di harga Rp 40.000 per kilogram.