Ratusan Surat Suara Rusak

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Lima Persen Warga Kota Banjar Belum Miliki e-KTP

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).-Sebanyak 5 persen dari 144.000 warga Kota Banjar yang berhak dan memenuhi persyaratan, belum memiliki KTP elektronik atau e-KTP. Di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia (TKI yang tidak melaporkan diri, pemula dan KTP belum jadi.

Perluasan Landasan Pacu BIJB ke Situ Cimaneuh

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/PRLM

MAJALENGKA, (PRLM).- Perluasan landasan pacu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati dikabarkan akan dilakukan ke arah Desa Kertajati tepatnya wilayah Situ Cimaneuh.

Bagian Hukum Konsultasi ke Kejagung Terkait Penahanan Bupati Sumedang

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang kini sedang berkonsultasi dengan Kejaksaaan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Eks Wali Kota Banjar Turut Bicara

Jalan Nasional Cipadung Harus Segera Diperbaiki

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Amblesnya badan jalan nasional Moh. Isa di wilayah Cipadung, Kecamatan Purwaharja , Kota Banjar semakin hancur dan rawan kecelakaan.