Ratusan Surat Suara Rusak

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Pemudik Perlu Waspada Pasar Tumpah di Majalengka

MAJALENGKA,(PR).- 1.137 personel kepolisian dibantu TNI Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Majalengka disiagakan untuk melakukan pengamanan Lebaran di sejumlah posko yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Majalengka termasuk di ruas tol Cikampek-Palimanan.

UMR Tiap Tahun naik, Perusahaan Rumahkan Buruh Kontrak

KARAWANG,(PR).- Perusahaan-perusahaan padat karya di Kabupaten Karawang seperti perusahaan pembuatan sepatu, sering sekali degdegan saat menghadapi Idulfitri, karena terkadang tak sanggup untuk membayar tunjangan hari raya (THR) pegawai-pegawainya.

Kemacetan Mulai Terjadi di Perbatasan Ciamis-Banjar

CIAMIS, (PR).- Arus mudik Lebaran di wilayah Ciamis, Minggu 3 Juli 2016 terlihat padat khususnya di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti serta pertigaan Cisaga yang tidak jauh dari perbatasan dengan Kota Banjar.

Arus lalu lintas di wilayah Cipadung, Kota Banjar juga terlihat padat.