Ratusan Surat Suara Rusak

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Seni rengkong, penari, terbanyak, Muri

Seni Rengkong Subang Masuk Rekor Muri

SUBANG, (PR).-Penampilan seni tradisi rengkong yang melibatkan 680 penari di Alun-alun Kabupaten Subang berhasil memecahkan rekor dunia dengan jumlah peserta terbanyak. Rekor tersebut resmi masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (Muri), Selasa (5/4/2016).

Tak Ada Peringatan Dini, Nelayan Garut Tenang

GARUT, (PR).- Gempa bumi yang diikuti oleh dua gempa susulan sempat membuat panik masyarakat pesisir pantai selatan Garut. Seperti diketahui, terdapat tujuh kecamatan yang berada di pesisir pantai sepanjang 80 kilometer lebih.