Ratusan Surat Suara Rusak

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Ratusan Siswa SMK Ikuti Penyuluhan Anti Korupsi

KARAWANG, (PR).- Sebanyak 250 siwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Karawang mengikuti penyuluhan hukum tentang bahaya korupsi, Kamis, 23 Februari 2017.

Hasil Penjaringan Aspirasi Dewan Akan Dimasukan ke Musrenbang

SUMEDANG, (PR).- Hasil penjaringan aspirasi anggota dewan yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten, kini dimasukan ke dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Pemkab Sumedang. Sebelumnya, pokir dewan terpisah dari musrenbang.

Jimmy Siap Pasang Badan untuk Program Magang

KARAWANG, (PR).- Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari menyatakan siap pasang badan demi suksesnya program pemagangan para pencari kerja di daerahnya.