Ratusan Surat Suara Rusak

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Waspadai Pencurian Hewan Kurban

CIAMIS, (PR).- Tingginya harga sapi menjelang Hara Raya Iduladha 1437 H mengundang kawanan pencuri khusus ternak beroperasi. Setidaknya, kawanan pencuri ternak sapi membawa kabur 3 sapi milik Muhtarudin, warga Kersikan, Desa Handapherang, Ciamis.

KNKT Selidiki Pedaratan Darurat Cessna 172

SUMBER, (PR).- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai melakukan penyelidikan pada pesawat Cessna 172 yang melakukan pendaratan darurat, Selasa, 30 Agustus 2016, di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.