Ratusan Surat Suara Rusak

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 300 surat suara pilkada Ciamis rusak dan tidak didistribusikan ke TPS. Sementara itu distribusi kartu suara hari Rabu (22/10) sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Direncanakan dua hari sebelum pelaksanaan pencoblosan surat suara sudah ada di TPS.

“Ada 300 surat suara yang rusak. Pada kartu yang rusak itu terdapat percikan tinta yang mirip titik, sehingga dapat memunculkan penfasiran lain bagi pemilih. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,  surat suara tersebut tidak didistribusikan,” tutur Sekretaris KPU Ciamis Yusuf SA, didampingi staf KPU Tito.

Disebutkan jumlah pemilih pilkada Ciamis sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.152.798, terdiri 572.382 laki-laki dan 580.416 perempuan. Mereka tersebar di 2.610 TPS dan 350 PPS. Untuk surat suara ditambah cadangan sebanyak 2,5 persennya.

Dikatakan pengiriman surat suara diutamakan untuk wilayah yang paling jauh dari kota Ciamis. Misalnya Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cimerak, Purwadadi, Tambaksari, Rancah dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kota seperti Cijeungjing, Sindangkasih, Cihaurbeuti, pengiriman dilakukan hari Selasa (22/10). (A-101/A-147)***

Baca Juga

Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Kembali Menggelar Air Show

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Demo udara dan alusista kembali digelar dalam rangkaian kegiatan Tasikmalaya Air Show dan expo 2015 pada Selasa-Rabu 19 dan 20 Mei 2015 di Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya.

Empat Saksi Dugaan Korupsi Dimintai Keterangan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Kejaksaan Negeri Majalengka kembali melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi atas dugaan korupsi dana CSR PT Sang Hyang Sri yang melibatkan wakil Ketua DPRD Majalengka, Senin (18/5/2015).

Jumlah Bencana Alam di Kabupaten Cianjur Meningkat

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Jumlah bencana alam di Kabupaten Cianjur meningkat signifikan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur mencatat ada 28 bencana terjadi tahun ini hingga bulan Mei.

Harapan Kapolres Cirebon Kota Kandas

JAWA BARAT
Harapan Kapolres Cirebon Kota Kandas

CIREBON, (PRLM).- Harapan Kapolres Cirebon Kota Eko Sulistyo Basuki, agar pemberlakuan jalur Jalan Kartini searah dikaji ulang, kandas.

Rapat forum lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) memutuskan Jalan Kartini ditetapkan menjadi jalur searah.