Mahasiswa Akper Cianjur Unjuk Rasa

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).-Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Cianjur menggelar unjuk rasa, , Selasa (21/10). Mereka menuntut Direktur Akper H. Enjang Nurdin mundur. Dalam aksi yang digelar kedua kalinya berturut turut, lebih dari seratus mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Akper Cianjur mendatangi DPRD Kab. Cianjur.

Rombongan mahasiswa berangkat dari Kampus mereka di Jalan Rumah Sakit sekitar pukul 9.00 WIB. Kemudian melakukan long march menyusuri ruas jalan Dr. Muwardi (by pass) - Ir Juanda - Otista dan Siti Jenab. Disepanjang jalan mereka melakukan orasi berupa kekecewaan terhadap kepemimpinan direktur yang menjabat sekarang. Tiba di depan pintu gerbang Gedung DPRD sekitar pukul 10.00 WIB, mereka sempat tertahan beberapa saat.

Mereka kembali melakukan orasi, sambil mengacungkan sejumlah poster berisi tuntutan dan aspirasi, di antaranya, "Kami tidak butuh pembangunan yang mewah tapi butuh pendidikan layak". "Jangan korbankan masa depan kami untuk kepentingan pribadi", "Kami butuh bukti bukan janji", "Turunkan direktur Akper gak becus", dan "Program kuliah acak acakan".

Setelah itu, rombongan diperbolehkan masuk ke halaman gedung DPRD. Mereka semua akhirnya masuk ke ruang rapat paripurna, dan diterima Komisi I, II, III, dan IV. Hadir pula Asda I, III, dan Kepala BKD. Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi terkait kekecewaan mereka terhadap kepemimpinan direktur yang saat ini menjabat. Kemudian minta kepada pihak terkait agar secepatnya menindaklanjuti tuntutan mereka.(A-116/A-50)***

Baca Juga

Rumah Sakit Nonprofit Layani 46.805 Pasien Dhuafa Sepanjang 2015

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).— Rumah sakit nonprofit di Parung, Bogor yang dibangun dari dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf). Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa melayani sebanyak 46.805 pasien dhuafa sepanjang tahun 2015.

Air Waduk Jatigede Mulai Mengairi Sawah

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Sejak Senin (11/1/2016) lalu, untuk pertama kalinya air Waduk Jatigede mulai digunakan untuk mengairi areal pesawahan di daerah pantai utara (pantura), seperti Majalengka, Indramayu dan Cirebon.

Jonan: Bandara Kertajati Rampung Akhir 2017

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pembangunan Bandara Kertajati diperkirakan rampung akhir 2017 atau awal 2018. Pada 2016, Kementerian Perhubungan akan fokus menyelesaikan sisi udara

Pejabat Pemkab Sumedang Diperiksa Kejati

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Empat pejabat Pemkab Sumedang kembali diperiksa penyidik kejaksaan dalam kasus penyimpangan pajak Galian C yang disetorkan para pengusaha ke kas daerah di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kab. Sumedang dari tahun 2010 hingga 2014.