Mahasiswa Akper Cianjur Unjuk Rasa

CIANJUR, (PRLM).-Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Cianjur menggelar unjuk rasa, , Selasa (21/10). Mereka menuntut Direktur Akper H. Enjang Nurdin mundur. Dalam aksi yang digelar kedua kalinya berturut turut, lebih dari seratus mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Akper Cianjur mendatangi DPRD Kab. Cianjur.

Rombongan mahasiswa berangkat dari Kampus mereka di Jalan Rumah Sakit sekitar pukul 9.00 WIB. Kemudian melakukan long march menyusuri ruas jalan Dr. Muwardi (by pass) - Ir Juanda - Otista dan Siti Jenab. Disepanjang jalan mereka melakukan orasi berupa kekecewaan terhadap kepemimpinan direktur yang menjabat sekarang. Tiba di depan pintu gerbang Gedung DPRD sekitar pukul 10.00 WIB, mereka sempat tertahan beberapa saat.

Mereka kembali melakukan orasi, sambil mengacungkan sejumlah poster berisi tuntutan dan aspirasi, di antaranya, "Kami tidak butuh pembangunan yang mewah tapi butuh pendidikan layak". "Jangan korbankan masa depan kami untuk kepentingan pribadi", "Kami butuh bukti bukan janji", "Turunkan direktur Akper gak becus", dan "Program kuliah acak acakan".

Setelah itu, rombongan diperbolehkan masuk ke halaman gedung DPRD. Mereka semua akhirnya masuk ke ruang rapat paripurna, dan diterima Komisi I, II, III, dan IV. Hadir pula Asda I, III, dan Kepala BKD. Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi terkait kekecewaan mereka terhadap kepemimpinan direktur yang saat ini menjabat. Kemudian minta kepada pihak terkait agar secepatnya menindaklanjuti tuntutan mereka.(A-116/A-50)***

Baca Juga

RS Swasta Keberatan Penetapan UMK Sumedang 2017

SUMEDANG, (PR).- PT Lingga Pakuwon Jaya yang mengelola Rumah Sakit Umum Pakuwon di Jalan Dewi Sartika Sumedang, keberatan dengan penetapan Upah Minimun Kabupaten (UMK) Kabupaten Sumedang tahun 2017 sebesar Rp 2.463.461,49 yang ditetapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Bus vs Truk, Mana yang Lebih Banyak Telolet?

BANJAR,(PR).- Demam Telolet melanda dunia, Rabu 21 Desember 2016. 'Om Telolet Om' menjadi trending topik dunia di akun media sosial Twitter, dan mencuri perhatian banyak kalangan.

Kemenkumham Wilayah Jabar Lantik 110 Pejabat

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 110 pejabat di lingkungan Kemenkumham Wialayah Jabar dilantik pada Kamis 22 Desember 2016. Dalam kesempatan itu, dilantik pula pejabat pelaksana atau Eselon V pada Unit Pelaksana Teknis yang terdiri atas jajaran pemasyarakatan maupun imigrasi.