KPU Garut Gunakan Quick Count

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Garut 26 Oktober 2008,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut menyiapkan perangkat "quick count" (system perhitungan cepat).

Menurut anggota KPU, Dadang Sudrajat, melalui sistem yang menggunakan SMS berikut perangkatnnya,seperti komputer, internet, hand phone, serta sejumlah alat lainnya, nantinnya setiap TPS bisa langsung melaporkan informasi hasil perolehan suara di tempatnnya masing-masing ke KPU, tanpa harus melalui atau melapor dulu ke PPK.

Dengan demikian, KPU Garut bisa lebih cepat menginformasikan hasil perolehan suara sementara Pilkada kepada masyarakat luas.

Dadang menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan LP Sistel Fakultas Teknik Universitas Garut dalam penggunaan sistem tersebut. Untuk mencegah hal-hal yang tidak dikehendaki atau terjadinnya laporan palsu, penambahan atau pengurangan hasil perolehan suara, pihak KPU telah melakukan antisipasi sistem itu, dengan cara melegalisasi terdahulu nomor-nomor hand phone yang akan digunakan untuk laporan. Sehingga bilamana saatnnya nanti ada orang iseng atau yang menggunakan nomor tak dilegalisasi tidak akan bisa masuk ke operator yang ada di pusat (Kantor KPU Garut, red).

Menurut Dadang, hasil perolehan suara dengan menggunakan sistem quick count hanya bersifat sementara saja, karena data akurat tetap dari hasil penghitungan suara yang dilakukan secara manual. (A-14/A-147)***

 

Baca Juga

Salah Ucap Ijab Kabul, Istri Cubit Pipi Suami

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Sepuluh pasangan mengikuti nikah massal di Aula Pemerintah Kota Banjar,Kamis (20/8/2015). Pengantin baru paling tua adalah pasangan Mahfudin (70) dengan Mimi (61), sedangkan paling muda adalah Meti Hermayanti (17) dan Yana (23).

Pecuri Gondol 54 Tabung Gas dari Kios Milik Cici

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Kios gas dan kelontongan milik Cici di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka dibobol maling. Akibat aksi pencurian tersebut puluhan tabung gas elpiji berbagai ukuran raib, Jumat (21/8/2015).

Dua Rumah di Pamarican Terbakar

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Dua rumah di Desa/Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Senin (24/8/2015) pukul 4.00 WIB, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menimbulkan kerugian hingga lebih dari Rp 100 juta.

BI Dukung Produksi Sapi Lokal di Garut

JAWA BARAT
KEPALA Perwakilan Bank Indonesia, Jawa Barat, Rosmaya Hadi, dan Bupati Garut Rudy Gunawan sedang menandatangani nota kesepahaman, 'Klaster Sapi Potong' binaan BI di Kampung Pataruman, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, pada Selasa (25/8/201

GARUT,(PRLM).- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) cabang Jawa Barat, Rosmaya Hadi, bersama Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan mengadakan MoU 'Klaster Sapi Potong' untuk meningkatkan produksi sapi lokal khususnya di Kabupaten Garut, dan Provinsi Jawa Barat.