Penetapan DPT Jumat (10/10)

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Jumlah warga di Kab. Cianjur yang tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir di KPU Kab. Cianjur mencapai 1.502.842 orang. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) yang ada di 32 kecamatan Kab. Cianjur. Rencananya DPSHP tersebut akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), Jumat (10/10) mendatang.

Demikian dikatakan Anggota KPU Kab. Cianjur Awaludin selaku pengarah Pokja Panita Pendaftaran Pemilih Pemilu Legislatif 2009, Rabu (8/10) di Kantor KPU Cianjur.

Dia mengungkapkan, DPSHP akhir itu sudah melalui beberapa tahapan, mulai proses penelitian, validasi, verifikasi, dan pemutakhiran data oleh PPS, PPK dibantu PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih). Waktunya diperkirakan enam bulan mulai dari DP4 hingga bisa menjadi DPSHP akhir. "DPSHP akhir itu merupakan hasil kerja PPK di 32 Kecamatan, dan PPS di 348 desa," ujarnya.

Sebelum menetapkan DPSHP akhir menjadi DPT, lanjut Awaludin, pihaknya telah mengundang semua pimpinan partai politik (parpol) yang ada di Kab. Cianjur. Tujuannya, memberikan paparan terkait DPSHP sekaligus mengingatkan mereka agar proaktif apabila masih ada warga atau konstituen masing-masing parpol yang belum berlum terdaftar.

"Kami ingin, semua warga yang memiliki hak pilih, bisa menggunakan hak pilihnya. Syaratnya harus terdaftar di DPT. Mumpung masih ada waktu, sebelum ditetapkan bila ada yang belum terdaftar bisa secepatnya melapor ke PPS, PPK atau KPU langsung," katanya.

Dijelaskan Awaludin, dari jumlah DPSHP akhir sebanyak 1.502.842 orang meliputi 771.938 orang laki-laki dan 730.904 orang perempuan. Mereka nantinya pada pemilu legislatif 2009 mendatang akan diakomodir dalam  3.740 TPS tersebar di wilayah Kab. Cianjur. "Sebelum ditetapkan menjadi DPT masih memungkinkan ada penambahan. Tapi kalau sudah ditetapkan jadi DPT, tidak bisa lagi ada ada penambahan," jelasnya.(A-116/A-147)***

Baca Juga

Ribuan Hektare Sawah di Kabupaten Karawang Dilanda Kekeringan

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Seluas 3.527 hektare sawah yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Karawang mengalami kekeringan. Sementara 7.448 hektare sawah lainnya terancam tidak mendapatkan suplai air dengan cukup.

Tanaman Padi Terancam Puso Semakin Luas

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ancaman tanaman padi puso di Kabupaten Sukabumi, Senin (3/82015) semakin luas. Bahkan di beberapa desa di Kecamatan Cidolog, ratusan hektare lahan pertanian terancam gagal panen.

Dishub Kota Bekasi Akui Sarana Parkir Elektronik Belum Siap

JAWA BARAT

BEKASI, (PRLM).-Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman mengakui penerapan sistem parkir elektronik yang dipatok efektif per 1 Agustus 2015 meleset dari target. Belum siapnya sarana prasarana penunjang penerapan sistem ini diakui sebagai satu-satunya kendala.

Wali Kota Cirebon Bakal Lakukan Mutasi Perdana

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Ditengah ketidakjelasan posisi wakil wali kota Cirebon, yang masih kosong hingga sekarang, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, bakal menggelar mutasi dalam waktu dekat ini.

Posisi wawali ditinggalkan Nasrudin Azis yang dilantik menjadi wali kota pada 26 Maret lalu.