Penetapan DPT Jumat (10/10)

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Jumlah warga di Kab. Cianjur yang tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir di KPU Kab. Cianjur mencapai 1.502.842 orang. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) yang ada di 32 kecamatan Kab. Cianjur. Rencananya DPSHP tersebut akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), Jumat (10/10) mendatang.

Demikian dikatakan Anggota KPU Kab. Cianjur Awaludin selaku pengarah Pokja Panita Pendaftaran Pemilih Pemilu Legislatif 2009, Rabu (8/10) di Kantor KPU Cianjur.

Dia mengungkapkan, DPSHP akhir itu sudah melalui beberapa tahapan, mulai proses penelitian, validasi, verifikasi, dan pemutakhiran data oleh PPS, PPK dibantu PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih). Waktunya diperkirakan enam bulan mulai dari DP4 hingga bisa menjadi DPSHP akhir. "DPSHP akhir itu merupakan hasil kerja PPK di 32 Kecamatan, dan PPS di 348 desa," ujarnya.

Sebelum menetapkan DPSHP akhir menjadi DPT, lanjut Awaludin, pihaknya telah mengundang semua pimpinan partai politik (parpol) yang ada di Kab. Cianjur. Tujuannya, memberikan paparan terkait DPSHP sekaligus mengingatkan mereka agar proaktif apabila masih ada warga atau konstituen masing-masing parpol yang belum berlum terdaftar.

"Kami ingin, semua warga yang memiliki hak pilih, bisa menggunakan hak pilihnya. Syaratnya harus terdaftar di DPT. Mumpung masih ada waktu, sebelum ditetapkan bila ada yang belum terdaftar bisa secepatnya melapor ke PPS, PPK atau KPU langsung," katanya.

Dijelaskan Awaludin, dari jumlah DPSHP akhir sebanyak 1.502.842 orang meliputi 771.938 orang laki-laki dan 730.904 orang perempuan. Mereka nantinya pada pemilu legislatif 2009 mendatang akan diakomodir dalam  3.740 TPS tersebar di wilayah Kab. Cianjur. "Sebelum ditetapkan menjadi DPT masih memungkinkan ada penambahan. Tapi kalau sudah ditetapkan jadi DPT, tidak bisa lagi ada ada penambahan," jelasnya.(A-116/A-147)***

Baca Juga

Kawanan Pencuri Gasak Puluhan Barang Elektronik

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Polres Kota Tasikmalaya berhasil membekuk sindikat pencuri barang-barang elektronik. Dalam waktu enam bulan sindikat tersebut berhasil merampok puluhan barang elektronik.

Mahasiswa Tasikmalaya Demo di Momentum Harkitnas

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Ratusan mahasiswa Tasikmalaya yang tergabung dalam Daulat Masyarakat Indonesia (Damai) Tasikmalaya menggelar aksi demonstrasi terkait kekecewaan mereka terhadap pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Petani Padi Ikut Resah Imbas Beredarnya Beras Sintetis

JAWA BARAT

TASIKMLAYA, (PRLM).- Banyaknya beredar beras campur plastik atau sintetis selain pedagang beras petani padi di Kota Tasikmlaya ikut resah. Selain itu, petani sangat dirugikan. Demikian dikatakan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kota Tasikmalaya, Uyun, Kamis (21/5/2015).

Telkom akan Ganti Seluruh Kerusakan Aset Pemkot Sukabumi

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Manager Publik Relation PT Telkom Jawa Barat, Asep Tatang, didampingi Communication dan Public Relation, Dasriza, Kamis (21/5/2015) sempat bertemu dengan Kepala Informasi dan Komunikasi (Ka Infokom) Pemrintah Kota Sukabumi, Gabriel Sutarman.