Lima Orang Tewas Jatuh dari Menara RCTI

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Lima orang petugas perbaikan menara RCTI tewas setelah jatuh dari menara pemancar statiun televisi yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Kelima korban itu jatuh dari ketinggilan 137 meter, akibat tali sling gondola yang mereka gunakan putus. Perisitwa tersebut terjadi Kamis (28/8). Kelima korban sedang melakukan perbaikan rutin pada menara pemancar yang mempunyai ketinggian 275 meter sejak Minggu (24/8) lalu.

"Itu separo tower, saat lima pekerja sedang memperbaiki sejak hari minggu lalu," kata Marketing Komunikasi RCTI, Yulia More, di Gedung RCTI. Namun, ia tidak memberikan keterangan lebih panjang. "Kejadian pastinya nanti akan dijelaskan oleh Dirut Sutanto Hartono," ujarnya.

Jenazah kelima korban dibawa ke RSCM dengan menggunakan mobil jenazah dari Kantor Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta. Semua jenazah dalam kondisi mengenaskan.

Menurut keterangan petugas mobil jenazah, lima korban tewas itu adalah Kasyono (43) dan Syahril (39) berasal dari Jakarta, Budiono (43), warga Desa Papar Selatan RT/RW 05/01, Kediri Jatim, dan Sigiono (29), warga Desa Kali Jurang 11 RT/RW 003/03 Kelurahan Kali Jurang Kecamatan Tonjong Berebes, Jawa Tengah, sedangkan Sutrisno (38) belum diketahui alamatnya. (A-75/A-50)***

 

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Forum Parlemen Dukung Kebijakan Kepala Negara

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan membuka konferensi parlemen Asia-Afrika yang digelar di Ruang Sidang Paripurna MPR/DPR/DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (23/4/2015).

Konferensi Asia Afrika 2015

Menlu RI Hadiri Peringatan 60 Tahun KAA di Bandung

NASIONAL

BANDUNG, (PRLM).- Menlu RI, Retno Marsudi menghadiri Upacara Peringatan 60 Tahun KAA di Kota Bandung, Jumat (24/4/2015). Upacara peringatan tersebut di buka dan dihadiri langsung oleh Presiden RI bersama beberapa Kepala Negara Asing lainnya.

Museum Dullah di Solo Akan Dibuka Kembali

NASIONAL

SOLO, (PRLM).-Museum lukisan dan senirupa peninggalan maestro seni lukis almarhum Dullah yang lebih dari satu dekade tutup, rencananya akan dibuka lagi untuk umum.

Jumlah Pengedar Narkoba Anak Meningkat Hingga 300 Persen

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam mengatakan Sholeh setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, jumlah pengedar narkoba anak meningkat hingga 300 persen.