Lima Orang Tewas Jatuh dari Menara RCTI

JAKARTA, (PRLM).-Lima orang petugas perbaikan menara RCTI tewas setelah jatuh dari menara pemancar statiun televisi yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Kelima korban itu jatuh dari ketinggilan 137 meter, akibat tali sling gondola yang mereka gunakan putus. Perisitwa tersebut terjadi Kamis (28/8). Kelima korban sedang melakukan perbaikan rutin pada menara pemancar yang mempunyai ketinggian 275 meter sejak Minggu (24/8) lalu.

"Itu separo tower, saat lima pekerja sedang memperbaiki sejak hari minggu lalu," kata Marketing Komunikasi RCTI, Yulia More, di Gedung RCTI. Namun, ia tidak memberikan keterangan lebih panjang. "Kejadian pastinya nanti akan dijelaskan oleh Dirut Sutanto Hartono," ujarnya.

Jenazah kelima korban dibawa ke RSCM dengan menggunakan mobil jenazah dari Kantor Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta. Semua jenazah dalam kondisi mengenaskan.

Menurut keterangan petugas mobil jenazah, lima korban tewas itu adalah Kasyono (43) dan Syahril (39) berasal dari Jakarta, Budiono (43), warga Desa Papar Selatan RT/RW 05/01, Kediri Jatim, dan Sigiono (29), warga Desa Kali Jurang 11 RT/RW 003/03 Kelurahan Kali Jurang Kecamatan Tonjong Berebes, Jawa Tengah, sedangkan Sutrisno (38) belum diketahui alamatnya. (A-75/A-50)***

 

Baca Juga

Pembangunan MRT Jakarta Segera Selesai

JAKARTA, (PR).- Ada empat bor yang digunakan untuk membuat terowongan bawah tanah MRT Jakarta fase I. Ketika kunjungan Jokowi lokasi proyek MRT di kawasan Setiabudhi pada Kamis 23 Februari 2017, keempat bor tersebut telah bertemu dan itu sekaligus menandakan selesainya pekerjaan pengeboran.

Beberapa Hal yang Membuat Badak di Taman Ujung Kulon Makin Langka

GUNUNG Krakatau di Selat Sunda meletus pada tahun 1883. Letupan awan panas disertai gelombang tsunami saat letusan itu telah menewaskan sedikitnya 36.000 jiwa. Warga yang bertahan hidup, terpaksa harus mengungsi mencari tempat yang aman.

Perbaikan Jalan Nasional Sudah 80%

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menganggarkan Rp 19,650 triliun untuk melakukan preservasi jalan nasional dan jembatan di seluruh Indonesia tahun ini.

Len Digandeng MRT Jakarta Optimalkan Konten Lokal

BANDUNG, (PR).- PT Len Industri (Persero) digandeng PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) bidang fasilitas pengoperasian kereta api Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ibu kota tersebut.