Lima Orang Tewas Jatuh dari Menara RCTI

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Lima orang petugas perbaikan menara RCTI tewas setelah jatuh dari menara pemancar statiun televisi yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Kelima korban itu jatuh dari ketinggilan 137 meter, akibat tali sling gondola yang mereka gunakan putus. Perisitwa tersebut terjadi Kamis (28/8). Kelima korban sedang melakukan perbaikan rutin pada menara pemancar yang mempunyai ketinggian 275 meter sejak Minggu (24/8) lalu.

"Itu separo tower, saat lima pekerja sedang memperbaiki sejak hari minggu lalu," kata Marketing Komunikasi RCTI, Yulia More, di Gedung RCTI. Namun, ia tidak memberikan keterangan lebih panjang. "Kejadian pastinya nanti akan dijelaskan oleh Dirut Sutanto Hartono," ujarnya.

Jenazah kelima korban dibawa ke RSCM dengan menggunakan mobil jenazah dari Kantor Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta. Semua jenazah dalam kondisi mengenaskan.

Menurut keterangan petugas mobil jenazah, lima korban tewas itu adalah Kasyono (43) dan Syahril (39) berasal dari Jakarta, Budiono (43), warga Desa Papar Selatan RT/RW 05/01, Kediri Jatim, dan Sigiono (29), warga Desa Kali Jurang 11 RT/RW 003/03 Kelurahan Kali Jurang Kecamatan Tonjong Berebes, Jawa Tengah, sedangkan Sutrisno (38) belum diketahui alamatnya. (A-75/A-50)***

 

Baca Juga

Pangarmabar Hadiri Gelar Pasukan Latihan SAR 2015

NASIONAL

BANTEN, (PRLM).- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI A. Taufiq R., sebagai Direktur Latihan SAR Selat Sunda 2015 menghadiri acara gelar pasukan Latihan Search and Rescue (SAR) 2015 di Dermaga 5, Banten, Rabu (3/6/2015).

Taruna dan Prajurit AAL Donorkan Darah

NASIONAL

SURABAYA, (PRLM).- Akademi Angkatan Laut mengadakan donor darah sebagai bentuk kepedulian antar sesama yang dilaksanakan oleh prajurit jajaran AAL bersama dengan para taruna di Rumah Sakit drg. Nainggolan, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (5/6/2015).

55 WNI Anak Buah Kapal Penangkap Ikan Dibebaskan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Setelah ditahan Pemerintah Myanmar dengan tuduhan penangkapan ikan ilegal, 55 Warga Negara Indonesia akhirnya dibebaskan. Para WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal penangkap ikan tersebut akan tiba di tanah esok hari.

RPJMDes 80 Persen Copy Paste, Dana Desa Rawan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ruang manipulasi dan korupsi dana desa terbuka lebar setelah diketahui banyak rencana panjang jangka menengah desa (RPJMDes) yang manipulatif. Dana desa hampir dipastikan tidak tepat sasaran.