Lima Orang Tewas Jatuh dari Menara RCTI

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Lima orang petugas perbaikan menara RCTI tewas setelah jatuh dari menara pemancar statiun televisi yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Kelima korban itu jatuh dari ketinggilan 137 meter, akibat tali sling gondola yang mereka gunakan putus. Perisitwa tersebut terjadi Kamis (28/8). Kelima korban sedang melakukan perbaikan rutin pada menara pemancar yang mempunyai ketinggian 275 meter sejak Minggu (24/8) lalu.

"Itu separo tower, saat lima pekerja sedang memperbaiki sejak hari minggu lalu," kata Marketing Komunikasi RCTI, Yulia More, di Gedung RCTI. Namun, ia tidak memberikan keterangan lebih panjang. "Kejadian pastinya nanti akan dijelaskan oleh Dirut Sutanto Hartono," ujarnya.

Jenazah kelima korban dibawa ke RSCM dengan menggunakan mobil jenazah dari Kantor Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta. Semua jenazah dalam kondisi mengenaskan.

Menurut keterangan petugas mobil jenazah, lima korban tewas itu adalah Kasyono (43) dan Syahril (39) berasal dari Jakarta, Budiono (43), warga Desa Papar Selatan RT/RW 05/01, Kediri Jatim, dan Sigiono (29), warga Desa Kali Jurang 11 RT/RW 003/03 Kelurahan Kali Jurang Kecamatan Tonjong Berebes, Jawa Tengah, sedangkan Sutrisno (38) belum diketahui alamatnya. (A-75/A-50)***

 

Baca Juga

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

PP Aisyiah Memilih Pemimpin dari 13 Calon

NASIONAL

MAKASSAR, (PRLM).- Panitia pemilihan PP Aisyiah menjawalkan akan memilih pengurus periode 2015-2020 di Gedung Manunggal Makassar, Kamis (6/8/2015). Sesuai prosedur, para muktamirin akan memilih 13 dari 39 calon yang direkomendasikan tanwir Aisyiah pada 1-2 Agustus 2015.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Siti Noordjannah Haedar Raih Suara Terbanyak

NASIONAL
PROSES pemungutan suara menghasilkan Siti Noordjannah Djohantini, incumben ketua PP Aisyiah (2010- 2015), meraih suara terbanyak.*

MAKASSAR,(PRLM).- Siti Noordjannah Djohantini, incumben ketua PP Aisyiah (2010- 2015), meraih suara terbanyak dalam pemilihan colon ketua PP Aisyiah (2015-2020).

Istri Dr Haedar Nashir, peraih suara terbanyak dalam pemilihan suara calon PP Muhammadiyah, mengantongi 1479 suara.

Keabsahan Ijazah 5.000 PNS Akan Dievaluasi

NASIONAL
LUBUKLINGGAU, (PRLM).- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Sumatera Selatan, bakal menggelar razia ijazah palsu. "Kita sudah membentuk tim untuk melakukan pengecekan keabsahan ijazah seluruh pegawai negeri sipil (PNS)," ujar Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Soeh, Jumat (7/8/2015).

Nama Kuntoro dan Dwi Soetjipto Menguat Sebagai Menteri ESDM

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pergantian jabatan atau reshuffle anggota kabinet khususnya di bidang perekonomian makin menguat pasca-Lebaran hingga menjelang akhir Agustus 2015. Salah satunya, posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terancam digantikan.