Komisaris BPR Citraloka Divonis 10 Tahun Penjara

BANDUNG, (PRLM).-Komisaris BPR CItraloka Dana Mandiri, Ir. Hendrajaya divonis 10 tahun dan denda 10 miliar oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (31/7) siang pukul 15.20. Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa yang menuntut 15 tahun penjara.

Hakim yang diketuai Kresna Menon menyatakan, Hendrajaya bersalah karena menyetujui laporan bulanan yang dibuat Dirut Istiarih. Laporan yang dilayangkan ke Bank Indonesia itu fiktif yakni tidak memasukkan kredit Rp 2 miliar atas nama Hendrajaya. Akibat perbuatan terdakwa Hendrajaya dan Istiarsih merugikan nasabah dan masyarakat banyak. Kemudian perbuatan terdakwa juga mengakibatkan krisis kepercayaan terhadap bank. (A-113/A-50)***

Baca Juga

Dirut PD Kebersihan Raih Gelar Doktor

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi Dirut PD Kebersihan Deni Nurdyana Hadimin atas diraihnya Gelar Doktor dari FISIP Universitas Padjajaran dengan predikat cum laude.

Populerkan Pencak Silat, Bandung Akan Miliki Kampung Pencak

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung akan memiliki Kampung Pencak sebagai pusat kegiatan dan destinasi wisata bertema seni budaya pencak silat. Kampung Pencak akan memperkuat posisi Kota Bandung sebagai puseur budaya.