Guru SMP Satu Atap Datangi BKD Sumedang

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Lima orang perwakilan guru SMP Satu Atap Kab. Sumedang yang berjumlah 151 orang, Selasa (22/7) mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kab. Sumedang Jawa Barat. Mereka mempertanyakan upah dan status kalangan guru SMP Satu Atap yang sampai saat ini berstatus sebagai tenaga sukwan.

Menurut Kepala Sekolah SMP Satu Atap Gunung Sangiang Kec. Cibugel Kab. Sumedang, Wawan Juwana, awalnya para guru SMP Satu Atap itu diberi upah Rp 400.000,00 per bulan dan upah tersebut sudah berakhir Juni 2008. "Kami mendatangi kantor ini bermaksud menanyakan bagaimana kelanjutan menganai upah dan status kami,"tutur Wawan.

Mengenai status, lanjut Wawan, kalangan guru SMP Satu Atap itu mempertanyakan apakah bisa menjadi CPNS seperti halnya tenaga kontrak.

Menurut Kepala BKD Kab. Sumedang, H. Zaenal Alimin, terkait dengan kelanjutan soal upah, sebetulnya upah Rp 400.000,00 tersebut berasal dari provinsi. SMP Satu Atap ini, kata H. Zaenal, adalah program pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh provinsi dengan masa pembayaran upah satu tahun. "Selanjutnya program tersebut diserahkan ke Pemkab Sumedang,"katanya.

Untuk melanjutkan program tersebut, kata H. Zaenal, Pemkab Sumedang menunjuk Dinas Pendidikan untuk menanganinya melalui kegiatan di Dinas Pendidikan dengan upah setara tenaga sukwan sebesar Rp 125.000,00. "Karena Sifatnya kegiatan, pembayaran upahnya tidak setiap bulan, misalnya per tri wulan,"katanya.

Mengenai status, kata H. Zaenal, tidak mungkin mereka itu menjadi CPNS. Untuk jadi tenaga kontrak itu juga tidak bisa karena terbentur Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2005 yang menyatrakan pemkab tidak boleh mengangkat lagi tenaga kontrak.

"Jadi kalau mau jadi CPNS hanya bisa melalui jalur testing,"katanya. (A-91/A-120) ***

Baca Juga

Budayawan Minta Pemerintah Pertahankan Makam Leluhur Sumedang

JAWA BARAT
Budayawan Minta Pemerintah Pertahankan Makam Leluhur Sumedang

SUMEDANG, (PRLM).-Sejumlah budayawan dari berbagai elemen kembali mengingatkan pemerintah agar serius memperhatikan dan mementingkan keberadaan beberapa situs makam keramat yang ada di wilayah genangan Waduk Jatigede.

Perusahaan Bermasalah Menangkan Lelang Pembangunan Gedung Rawat RSUD Garut

JAWA BARAT

GARUT,(PRLM).- Proses lelang gedung rawat ini kelas III di RSUD dr Slamet Garut dipertanyakan oleh pihak Forum Asosiasi Konstruksi Kabupaten Garut, forum ini menduga telah terjadi sejumlah kejanggalan pada proses penentuan perusahaan pemenang lelang.

Kantor Pertanahan Miliki Seksi Sengketa Konflik dan Perkara

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Kepala Kantor Pertanahan Kota Cirebon Ujang Afdal memberikan konfirmasi soal turut tergugat III pada gugatan hukum pengosongan lahan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 3 Cirebon ke Pengadilan Negeri Cirebon.

Polres Sumedang Tangkap Lima Tersangka Curanmor

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sumedang meringkus 5 orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat dan waktu yang berbeda.