Bupati Engkon Komara Undur Diri

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM) - Bupati Ciamis Engkon Komara menyatakan akan mengundurkan diri terhitung 1 Agustus mendatang, berkenaan dengan dirinya akan kembali ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kab. Ciamis periode 2009 -2014 yang akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2008.

Sebenarnya, apabila tidak ikut dalam pilkada, Engkon akan memangku jabatannya hingga bulan April 2009 mendatang. Sesuai ketentuan, incumbent yang akan kembali maju pilkada harus meletakkan jabatan. Dia menyampaikan hal itu disela-sela memberikan sambutan pada peresmian Gedung Pengadilan Agama (PA) Ciamis, Kamis (3/7).

Selain itu, Engkon menyatakan permintaan maaf sekaligus doa restu karena akan kembali mencalonkan sebagai Bupati Ciamis. "Perlu diketahui, saya mengundurkan drii terhitung tanggal 1 Agustus 2008. Dengan kerendahan hati saya minta maaf atas kesalahan dan kekurangan selama saya menjabat Bupati Ciamis," tuturnya

Seperti diketahui, Engkon Komara akan kembali mencalonkan sebagai C1 (Bupati Ciamis) melalui Partai Golkar. Saat ini partai berlambang pohon beringin itu juga belum memutuskan siapa yang bakal mendampingi Engkon, atau menjadi wakil bupatinya.

Selain Engkon, Ketua DPRD Ciamis Jeje Wiradinata juga dipastikan akan ikut mencalonkan sebagai Bupati Ciamis melalui PDI P. Sedangkan parpol lainnya belum memutuskan sikapnya, akah akan mengusung calon sendiri atau berkoalisi dengan partai lain. Selain itu juga ada tiga calon bupati dari jalur perseorangan atau independen.

Secara terpisah Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa juga mengatakan, apakah Partai Golkar Ciamis akan melakukan koalisi atau mengajukan pasangan murni, sepenuhnya merupakan hak DPD II. Menurutnya, Partai Golkar tidak hanya membidik suara dari alangan tua tetapi juga pemilih pemula.

"Dan kita juga mencoba mendulang suara dari kelompok yang sebelumnya tidak mempergunakan hak pilihnya. Persentase warga yang tidak mempergunakan hak pilihnya cukup tinggi. Ini ada apa dan sekaligus juga peluang bagi kami untuk menarik simpati dari kalangan tersebut," tuturnya..(A-101/A-37)***

Baca Juga

Jelang Mudik, Muraz Bingung Terkait Mobil Dinas

JAWA BARAT

SUKABUMI (PRLM).- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jumat (3/7/2015) masih kebingungan untuk mengambil kebijakan soal mobil dinas (mobdin) yang digunakan pegawai negeri sipil (PNS) untuk keperluan mudik.

RSUD Sumedang Intensifkan IGD Menjelang Lebaran

JAWA BARAT
RSUD Sumedang Intensifkan IGD Menjelang Lebaran

SUMEDANG, (PRLM).- Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang akan mengintensifkan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Pencetakan KTP Terhambat Ketiadaan Tinta

JAWA BARAT
PEMOHON Kartu Tanda Penduduk di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Majalengka mengantre di depan loket pendaftaran, Selasa (7/7/2015). Namun para pemohon terpaksa kembali tanpa membawa KTP-nya karena ketiadaan tinta.*

MAJALENGKA, (PRLM).- Pencetakan Kartu Tanda penduduk di Kabupaten Majalengka kembali terhenti sementara akibat ketiadaan tinta. Para pemohon KTP yang setiap hari membeludak harus rela menunggu hingga hingga tinta kembali tersedia, Selasa (7/7/2015).

Penyidik Kejari Batal Periksa Wakil Ketua DPRD

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Wakil Ketua DPRD Majalengka Ali Surahman batal diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dana CSR yang dikeluarkan oleh PT Sanghiang Sri tahun 2011/2012.