Bupati Engkon Komara Undur Diri

CIAMIS, (PRLM) - Bupati Ciamis Engkon Komara menyatakan akan mengundurkan diri terhitung 1 Agustus mendatang, berkenaan dengan dirinya akan kembali ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kab. Ciamis periode 2009 -2014 yang akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2008.

Sebenarnya, apabila tidak ikut dalam pilkada, Engkon akan memangku jabatannya hingga bulan April 2009 mendatang. Sesuai ketentuan, incumbent yang akan kembali maju pilkada harus meletakkan jabatan. Dia menyampaikan hal itu disela-sela memberikan sambutan pada peresmian Gedung Pengadilan Agama (PA) Ciamis, Kamis (3/7).

Selain itu, Engkon menyatakan permintaan maaf sekaligus doa restu karena akan kembali mencalonkan sebagai Bupati Ciamis. "Perlu diketahui, saya mengundurkan drii terhitung tanggal 1 Agustus 2008. Dengan kerendahan hati saya minta maaf atas kesalahan dan kekurangan selama saya menjabat Bupati Ciamis," tuturnya

Seperti diketahui, Engkon Komara akan kembali mencalonkan sebagai C1 (Bupati Ciamis) melalui Partai Golkar. Saat ini partai berlambang pohon beringin itu juga belum memutuskan siapa yang bakal mendampingi Engkon, atau menjadi wakil bupatinya.

Selain Engkon, Ketua DPRD Ciamis Jeje Wiradinata juga dipastikan akan ikut mencalonkan sebagai Bupati Ciamis melalui PDI P. Sedangkan parpol lainnya belum memutuskan sikapnya, akah akan mengusung calon sendiri atau berkoalisi dengan partai lain. Selain itu juga ada tiga calon bupati dari jalur perseorangan atau independen.

Secara terpisah Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa juga mengatakan, apakah Partai Golkar Ciamis akan melakukan koalisi atau mengajukan pasangan murni, sepenuhnya merupakan hak DPD II. Menurutnya, Partai Golkar tidak hanya membidik suara dari alangan tua tetapi juga pemilih pemula.

"Dan kita juga mencoba mendulang suara dari kelompok yang sebelumnya tidak mempergunakan hak pilihnya. Persentase warga yang tidak mempergunakan hak pilihnya cukup tinggi. Ini ada apa dan sekaligus juga peluang bagi kami untuk menarik simpati dari kalangan tersebut," tuturnya..(A-101/A-37)***

Baca Juga

Nijam Kehilangan Dua Tangannya

DI salah satu kamar Ruang Kemuning RSUP dr Hasan Sadikin, seorang bocah 6 tahun terlihat terbaring lemas. Separuh badan bagian atas bocah rupawan itu masih dibekap balutan perban coklat yang terlihat ganjil. Tak ada dua tangan yang terjulur di kedua sisi badannya.

Subang Segera Miliki Museum Digital Ethno Historis

SUBANG, (PR).- Kabupaten Subang segera memiliki museum digital. Rencananya Museum di Gedung Wisma Karya akan disulap menjadi museum ethno histori, disana akan ditampilkan beragam budaya termasuk berbagai aspek sejarah secara digital.

Jalan di Karawang Selama Setahun Dibiarkan Rusak

KARAWANG, (PR).- Ruas jalan Cilamaya-Cikalong, Kecamatan Jatisari, Karawang sudah setahun terakhir ini dibiarkan rusak. Jalan sepanjang sekitar 8 km tersebut bergelombang, bahkan di sejumlah titik banyak terdpat lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Jangan Ada Lagi Elang yang Dipelihara

CIAMIS,(PR).- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis kembali mengamankan dua ekor burung elang, yakni elang Brontok dan elang Ular Bido.