Bupati Engkon Komara Undur Diri

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM) - Bupati Ciamis Engkon Komara menyatakan akan mengundurkan diri terhitung 1 Agustus mendatang, berkenaan dengan dirinya akan kembali ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kab. Ciamis periode 2009 -2014 yang akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2008.

Sebenarnya, apabila tidak ikut dalam pilkada, Engkon akan memangku jabatannya hingga bulan April 2009 mendatang. Sesuai ketentuan, incumbent yang akan kembali maju pilkada harus meletakkan jabatan. Dia menyampaikan hal itu disela-sela memberikan sambutan pada peresmian Gedung Pengadilan Agama (PA) Ciamis, Kamis (3/7).

Selain itu, Engkon menyatakan permintaan maaf sekaligus doa restu karena akan kembali mencalonkan sebagai Bupati Ciamis. "Perlu diketahui, saya mengundurkan drii terhitung tanggal 1 Agustus 2008. Dengan kerendahan hati saya minta maaf atas kesalahan dan kekurangan selama saya menjabat Bupati Ciamis," tuturnya

Seperti diketahui, Engkon Komara akan kembali mencalonkan sebagai C1 (Bupati Ciamis) melalui Partai Golkar. Saat ini partai berlambang pohon beringin itu juga belum memutuskan siapa yang bakal mendampingi Engkon, atau menjadi wakil bupatinya.

Selain Engkon, Ketua DPRD Ciamis Jeje Wiradinata juga dipastikan akan ikut mencalonkan sebagai Bupati Ciamis melalui PDI P. Sedangkan parpol lainnya belum memutuskan sikapnya, akah akan mengusung calon sendiri atau berkoalisi dengan partai lain. Selain itu juga ada tiga calon bupati dari jalur perseorangan atau independen.

Secara terpisah Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa juga mengatakan, apakah Partai Golkar Ciamis akan melakukan koalisi atau mengajukan pasangan murni, sepenuhnya merupakan hak DPD II. Menurutnya, Partai Golkar tidak hanya membidik suara dari alangan tua tetapi juga pemilih pemula.

"Dan kita juga mencoba mendulang suara dari kelompok yang sebelumnya tidak mempergunakan hak pilihnya. Persentase warga yang tidak mempergunakan hak pilihnya cukup tinggi. Ini ada apa dan sekaligus juga peluang bagi kami untuk menarik simpati dari kalangan tersebut," tuturnya..(A-101/A-37)***

Baca Juga

Dinsos Cianjur Siap Bagikan KIS Jika Diminta BPJS

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).-Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur Dindin Amaludin, mengaku, prinsipnya siap membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) jika sudah ada permintaan resmi dari Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dua Terduga Teroris Jaringan Alqaidah Diringkus Densus 88

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap dua orang terduga teroris di dua tempat berbeda pada Jumat (15/1/2016), Keduanya disinyalir terkait dengan pengeboman Jakarta, Kamis (14/1/2016) lalu.

Angin Puting Beliung Menerjang Dusun Cisalak

JAWA BARAT
Angin Puting Beliung Menerjang Dusun Cisalak

KUNINGAN, (PRLM).-Puluhan jiwa dalam delapan kepala keluarga penghuni lima rumah warga lingkungan RT 4 RW 2, Dusun Cisalak, Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (16/1/2016) malam terpaksa diungsikan ke sejumlah rumah tetangganya.

Ormas di Majalengka Tolak Paham Radikalisme

JAWA BARAT
BUPATI Majalengka Sutrisno, Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi, unsur muspida dan tokoh ulama serta ormas Islam di Kabupaten Majalengka memngangkat tangan untuk menunjukan kesepakatan mereka melolak paham radikal dan ISIS, Senin (18/1/2016) di gedung Yu

MAJALENGKA,(PRLM).- Bupati Majalengka, tokoh antar-agama serta seluruh Ormas Islam di Kabupaten Majalengka lakukan deklarasi serta penolakan paham radikalisme dan paham ISIS di Kabupaten Majalengka, Senin (18/1/2016) di Gedung Yudha Karya Abdi Negara.