Komputer Legendaris Apple-1 Dilelang Seharga Aston Martin

Apple-1/WIRED

NEW YORK, (PR).- Seperangkat komputer lama buatan Apple, yang masih berfungsi, akan dilelang di RR Auctions di Amerika Serikat. Diperkirakan, komputer legendaris tersebut akan diminati banyak orang meski pun harganya fantastis.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Steve Jobs dan Steve Wozniak membuat sekitar 200 komputer bernama Apple-1 pada pertengahan tahun 70an. Laman Cnet menulis 60 unit masih tersisa hari ini.

Rumah lelang tersebut menaksir komputer Apple-1 akan laku lebih dari 300.000 dolar AS, atau sekitar Rp 4,4 miliar. Harga tersebut setara dengan mobil mewah 2019 Aston Martin DBS Superleggera.

Model komputer Byte Shope Apple-1 ini merupakan salah satu dari 50 unit yang diporduksi duo Steve untuk dijual di Byte Shop, salah satu toko komputer pertama di dunia.

Unit yang dilelang terdiri dari set lengkap perangkat komputer, termasuk motherboard, buku petunjuk asli, monitor dan keyboard.

Produk-produk lawas yang berkaitan dengan sejarah Apple selalu dilego dengan harga yang tinggi. Berkas laporan yang juga berisi pesan dan ditandatangani oleh Jobs dilelang seharga 20.000 dolar, menurut situs RR Auction.***

Baca Juga

Tips Berbelanja Aman di Harbolnas 2018

JAKARTA, (PR).- Festival belanja daring bertajuk Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 digelar pada 11 - 12 Desember 2018. Banyak penawaran murah dan diskon tinggi yang diberikan oleh ratusan e-commerce yang ikut serta.