Dalam Setahun Tercetak 900 Kader Menwa

ISTIMEWA/Pelantikan menwa
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Widyatama dipimpin Samuel Freddyanto, sebagai komandan baru.*

BANDUNG, (PR).- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) kini sudah ada di seluruh kota Jawa Barat, kecuali Pangandaran yang belum memiliki perguruan tinggi. Ini menunjukkan UKM Menwa mulai tumbuh kembali dan makin diminati mahasiswa. Untuk tahun ini, sampai Bulan Agustus sudah tercetak 900 kader menwa.

Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat, Wawan Setiawan, S.H., M.H. menyebutkan, hal yang sama terlihat dari perkembangan UKM Menwa di Universitas Widyatama. Pada tahun 2005 UKM Menwa di universitas tersebut hanya diikuti 9 anggota. Terus menunjukkan perkembangan menjadi 32 anggota di tahun 2008. Kini, anggota menwa di Universitas Widyatama sudah puluhan.

"Kami baru melantik Samuel Freddyanto, mahasiswa Fakultas Desain Komunikasi Visual angkatan 2016 sebagai komandan baru menwa Universitas Widyatama yang berada di lingkup Batalyon VI untuk periode 2018/2019. Diharapkan Samuel bisa membawa UKM Menwa di Universitas Widyatama lebih bergairah lagi," kata Wawan, Selasa 21 Agustus 2018.

Hadir pada upacara pelantikan itu Rektor Universitas Widyatama, Dr. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA. dan Ketua Pembina Yayasa Widyatama Sri Juniati, S.E., MBA beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Drs. Lili Irahali selaku Sekretaris Yayasan Widyatama mengungkapkan harapan ke depan sikap disiplin Batalyon VI Universitas Widyatama dapat memberikan contoh kepada mahasiswa lainnya di lingkungan Widyatama sesuai dengan tata nilai DJITU yakni Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun dan Ulet.***

Baca Juga

Inovasi Jadi Nyawa Pengembangan Bisnis

JAKARTA, (PR).- Menjamurnya perusahaan ‘start-up’ merupakan bukti nyata bahwa generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha.

Gaji PPPK Jangan Dibebankan ke Daerah

JAKARTA, (PR).- Ikatan Guru Indonesia (IGI) menyambut baik skema perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi tenaga honorer kategori 2 (K2).

Pemilihan Rektor Unpad, Alumni Bukan Sumber Dana Semata

BANDUNG, (PR).- Alumni merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki perguruan tinggi. Tiga calon Rektor Universitas Padjadjaran periode 2019-2024 menawarkan formula sinergi antara Unpad dan alumninya.

Mohamad Nasir Akan Evaluasi Proses Pemilihan Rektor Unpad

BANDUNG, (PR).- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir akan melakukan evaluasi pada proses Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran periode 2009-2024 sebelum menggunakan hak pilihnya.  Ia ingin memastikan semua proses