19 Merek Mobil dan 7 Merek Motor Ramaikan BCA Expo 2018

ISTIMEWA/BCA Expo 2018
Executive Vice President Consumer Credit Business BCA, Felicia M. Simon (kanan), Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan, Ryan Brasali (tengah) dan Kepala Kantor Wilayah BCA Jabar, Lanny Budiati (kiri) saat menjelaskan rencana event BCA Expo 2018.*

NGAMPRAH, (PR).- Bandung menjadi salah satu pasar mobil yang potensial. Hal itu dibuktikan dengan kemunculan beberapa diler dari sejumlah pabrikan. Mereka berupaya menangkap peluang, tingginya minat masyarakat yang ada di Bandung terhadap otomotif. Setiap ada produk baru otomotif, respons masyarakat Bandung cukup tinggi.

Melihat kondisi seperti itu, sedikitnya 19 merek mobil dan tujuh merek motor, bakal ambil bagian dalam BCA Expo 2018 yang akan dihelat pada tanggal 1 September hingga 2 September 2018 di Kota Baru Parahyangan, Bandung. Pabrikan mobil dan motor itu, berlomba-lomba menawarkan keunggulan masing-masing produk terbarunya.

Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia Mathilda Simon, didampingi Kepala Kantor Wilayah BCA I Lanny Budiati dan Deputi Direktur KKB BCA Herry Somantri mengatakan, tingginya respons masyarakat Bandung dan sekitarnya terhadap produk baru otomotif, terbaca pula dalam kredit kendaraan bermotor (KKB) BCA. Bisa digambarkan, pada akhir Juni 2018 KKB BCA mengalami peningkatan sebesar 8,1% YoY menjadi Rp 41,3 triliun.

"Dalam kegiatan yang akan diselenggarakan sekitar dua minggu lagi ini, BCA menargetkan penjualan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) hingga Rp 250 miliar. Target ini optimis tercapai, karena berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak pengunjung yang langsung melakukan transaksi," kata Herry.

Felicia menambahkan, beberapa diler yang akan berpartisipasi dalam BCA Expo 2018 ini adalah Mercedez-Benz, Jaguar, Porsche, Lexus, Audi, BMW, Land Rover, Hyundai, Suzuki, Daihatsu, Honda, Mazda, Piaggio, Kawasaki, Yamaha dan Mitsubishi. Pengunjung nantinya bisa memilih kendaraan mulai dari jenis keluarga hingga yang mewah.

Menurut Felicia, selain diramaikan dengan pabrikan mobil dan motor, BCA Expo 2018 juga serangkaian promo menarik produk BCA dan anak perusahaan, sekaligus menyediakan one stop services dimana nasabah dapat menemukan berbagai booth properti, dan makanan minuman dalam kesempatan yang sama. Seperti halnya KKB, dalam properti BCA menargetkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai Rp 250 miliar. Dalam catatan BCA, pada portofolio kredit konsumer, KPR tumbuh 4,0% YoY menjadi Rp74,6 triliun.***

Baca Juga

Brio Satya Peringkat Pertama Penjualan Honda

CIMAHI, (PR).- Brio Satya menempati peringkat pertama penjualan terbanyak mobil produk Honda di Indonesia. Dari total penjualan mobil produk Honda, Brio Satya mencapai angka 38 persen. Mobil jenis ini menjadi buruang kalangan muda atau mereka yang baru membangun rumah tangga.

Honda Lakukan Ekspansi ke Cimahi

CIMAHI, (PR).- Potensi pasar otomotif di area Cimahi saat ini semakin berkembang. Potensi tersebut ditangkap Honda Prospect Motor (HPM) dengan melakukan ekspansi penjualan sekaligus mendirikan dealer baru.

Honda New HR-V Jajal Jalur Pantai Selatan

PANGANDARAN, (PR).- Jalur pantai selatan (pansela) Jawa Barat (Jabar) yang menawarkan tikungan dan tanjakan, menjadi tantangan sejumlah jurnalis media cetak, elektronik, dan online yang menjajal ketangguhan mobil Honda New HR-V, dari Bandung menuju Pangandaran, Kamis-Jumat, (20-21/9/2018).

Keisha Juara Mewarnai Honda Fun Day

BANDUNG, (PR).- Keisha Aurelie G dinyatakan sebagai pemenang pertama lomba mewarnai Honda Fun Day yang digelar di Honda Abadi Cibiru, Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Zaski Nurzahra dan Khanza Deshinta.