Pelayanan CS Tokopedia Mengecewakan

NAMA saya Siti Rohmah, salah satu mahasiswa Jurusan Filsafat Agama di UIN Bandung. Sebagai salah satu pelaku usaha online tentunya tidak asing dengan mal online atau situs belanja online. Salah satu situs belanja online terbesar adalah Tokopedia.

Kejadiannya waktu itu tepat pada tanggal 15 Oktober 2017. Saat itu saya memesan produk pemutih badan. Setelah saya membayar tagihannya, besoknya saya dapat notifikasi bahwa produk yang saya pesan itu dibatalkan oleh pihak penjual karena stoknya kosong. Otomatis dana saya masuk pada saldo Toko Cash. Sementara no HP yang saya gunakan untuk Toko Cash itu kartunya sudah hilang. Kemudian saya menghubungi pihak CS Tokopedia. Mereka menyarankan saya untuk mendatangi layanan provider nomor yang saya gunakan.

Kebetulan no HP yang saya daftarkan di akun Toko Cash adalah provider Indosat. Saya mendatangi galeri Indosat. Namun pihak CS Indosat mengatakan bahwa no HP yang pernah saya gunakan telah digunakan orang lain dan pihak CS Indosat tidak bisa membantu. Saya mencoba menghubugi lagi pihak CS Tokopedia dan lagi-lagi saya diminta untuk mendatangi pihak layanan Indosat. Padahal saya sudah mengatakan bahwa pihak Indosat tidak bisa membantu.

Hingga saat ini, keluhan saya belum terselesaikan. Tolong kepada pihak Tokopedia agar pelayanannya ditingkatkan dan tolong kembalikan saldo Toko Cash saya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Redaksi ”PR” yang telah memuat keluhan saya. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.

 

Siti Rohmah

Kosan Dirgantara No 26

Gang Haji Muya No 76 RT 2 RW 6

Cipadung, Cibiru

Kota Bandung