Yura Rilis "Berawal Dari Tatap"

PENAMPILAN Yura saat merilis single dan videoklip baru "Berawal Dari Tatap" di Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Selasa (17/3/2015).*
WINDY EKA PRAMUDYA/PRLM
PENAMPILAN Yura saat merilis single dan videoklip baru "Berawal Dari Tatap" di Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Selasa (17/3/2015).*

BANDUNG, (PRLM).- Album perdana solois Yura kembali menelurkan single. Setelah sukses dengan "Balada Sirkus" serta "Cinta dan Rahasia", kini Yura memilih lagu "Berawal Dari Tatap" sebagai kojonya di industri musik Indonesia. Lagu gubahan Yura itu resmi dirilis Selasa (17/3/2015) berbarengan dengan videoklipnya yang bisa dilihat di Youtube.

"Lagu 'Berawal Dari Tatap' aku tulis pada 2007 lalu saat masih SMA, tentang naksir sama cowok. Ini lagu pertama yang aku bikin. Awalnya enggak percaya diri untuk masuk ke album, tapi para produser yaitu Kak Glenn (Glenn Fredly) dan Bang Ari (Ari Rinaldi) suka sama lagu itu," tutur Yura di Jalan Trunojoyo, Kota Bandung.

Mojang kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 itu menceritakan, saat rekaman lagu "Berawal Dari Tatap" dia tak kuasa menahan tangis. Pasalnya, Yura selalu merasa emosional saat melantunkan lagu itu. Untungnya, Ari Rinaldi memberi arahan sehingga Yura bisa menyelesaikan rekamannya.

Ketika shooting videoklipnya pada Januari 2015 lalu, Yura juga tak bisa menahan air matanya. Walhasil, di videoklip itu ada adegan Yura menangis betulan, bukan akting. Sang videografer "Berawal Dari Tatap", Cika membiarkan Yura menangis karena pas dengan lagunya.

"Lagu ini dipilih jadi single karena dorongan dari teman-teman. Kemudian aku pilih Cika jadi videografernya karena Cika suka lagu itu. Aku pikir akan menyenangkan bekerja sama dengan orang yang suka lagu itu. Ternyata benar, hasilnya memuaskan," ungkap Yura yang sempat mengikuti "The Voice Indonesia".

Yura menyebutkan, pembuatan videoklip "Berawal Dari Tatap" dia lakukan di Bandung. Menurut Yura, banyak tempat di Bandung yang bagus tapi belum terekspos. Sebagai orang Bandung, dia ingin mengeksplorasi keindahan kotanya dalam wujud videoklip. (Windy Eka Pramudya/A-88)***