Polban Sediakan Layanan Reparasi dan Modifikasi Kendaraan Listrik

SATU tim peserta lomba mobil listrik mempersiapkan kendaraan sebelum bertanding di Polban, Ciwaruga, Minggu (16/11/2014). Untuk memfasilitasi pengguna kendaraan listrik, Polban menyediakan jasa reparasi hingga modifikasi kendaraan listrik.*
DIKDO M./PRLM
SATU tim peserta lomba mobil listrik mempersiapkan kendaraan sebelum bertanding di Polban, Ciwaruga, Minggu (16/11/2014). Untuk memfasilitasi pengguna kendaraan listrik, Polban menyediakan jasa reparasi hingga modifikasi kendaraan listrik.*

BANDUNG, (PRLM).- Warga Bandung yang memakai kendaraan listrik sebagai alternatif dari kendaraan berbahan bakar minyak yang terkena dampak kenaikan harga BBM, bisa mendapatkan layanan perbaikan kerusakan #KendaraanListrik di Politeknik Negeri Bandung, Ciwaruga.

Sleain layanan reparasi, Polban juga menyediakan jasa mengubah sepeda motor bensin menjadi hybrid atau bisa ditenagai listrik dan bensin.

Menurut Angki A Rachmat, dosen Jurusan Teknik Mesin, dengan adanya respon dari pihak Polban, Bandung sebagai Kota Lautan Api menjadi titik kebangkitan kendaraan listrik Indonesia. "Daftar universitas yang sudah siap membantu masyarakat tentu akan terus ditambah. Saat urun rembuk 15 November kemarin, pada prinsipnya semua universitas mendukung, jadi tinggal menunggu mereka beri sinyal siap," ujarnya.

Diakuinya, komunitas kendaraan listrik sama sekali tidak mencari keuntungan materiil, dan tetap non profit. "Usaha ini semata-mata dalam rangka wujud kepedulian atas kenaikan BBM. Terutama mewujudkan visi komunitas sejak awal, yaitu menuju sebuah #BangsaMandiriEnergi," tambahnya.

Sementara itu, Peter dari Komunitas Kendaran Listrik menyambut baik adanya tawaran pihak Polban. "Semoga pengguna kendaraan listrik meningkat dan bisa mengurangi konsumsi BBM secara nasional. Momentumnya ada, kenaikan harga BBM," ujarnya. (Dikdo M.)***

Baca Juga

Mau Bisnis Food Truck? Ini 12 Ide Desainnya

BANDUNG, (PR).- Berbisnis kini tak mesti membuka toko atau warung. Selain tren berbelanja online, tempat usaha nyata yang bergerak juga dapat menjadi pilihan.

Forescom, Bukan Sekadar Wadah Pencinta Otomotif

NGAMPRAH,(PR).- Komunitas Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Perayaan hari jadi mereka dilaksanakan di Bandung, tepatnya di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Gran Max Andalan Mobil Toko dan Food Truck

MOBIL toko (moko) memang menjadi pilihan sebagian besar pelaku bisnis saat ini. Selain mobilitasnya yang leluasa, kendaraan tersebut pun ibarat menjadi media promosi berjalan.

Bertampang Fancy, Hi-Max Jadi Alternatif Food Truck

PUNYA tampang fancy, Daihatsu Gran Max pada beberapa event hadir dalam format mini food truck. Atau berjejer rapi sebagai mobil toko yang menjajakan busana serta kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya.