Jepang Miliki Taman Dunia Sihir Harry Potter



PEMBUATAN dunia sihir Harry Potter di Universal Studios Japan menghabiskan sekitar 45 triliun yen.
UNIVERSAL STUDIOS/ “PRLM”
PEMBUATAN dunia sihir Harry Potter di Universal Studios Japan menghabiskan sekitar 45 triliun yen.

OSAKA, (PRLM).- Universal Studios Japan membuktikan kemampuannya menghadirkan dunia si penyihir cilik. Selasa waktu setempat, Universal Studios Japan membeberkan penantian panjangnya akan Wizarding World of Harry Potter (dunia sihir Harry Potter) kepada ribuan muggles yang bergembira. (Muggles adalah sebutan dalam film dan novel Harry Potter untuk manusia yang tidak memiliki kemampuan sihir).

Berkaitan dengan fenomena kepopuleran serial buku yang dibuat oleh penulis Inggris J.K. Rowling, dan disusul dengan film yang diproduksi Warner Bros, tempat wisata di Japan yakni Universal Studios meluncurkan taman bermain Wizarding World of Harry Potter (dunia sihir Harry Potter).

Taman bermain ini sebelumnya pernah dibuka di Universal Studios Florida tahun 2010 yang minggu lalu meluncurkan Diagon Alley (area kedua dari Wizarding World of Harry Potter). Sementara itu, Universal Studios Hollywood akan merilis taman bermain versinya sendiri pada 2016.

Dua bintang dari film Harry Potter, Tom Felton (Draco Malfoy) dan Evanna Lynch (Luna Lovegood) mengikuti upacara pembukaan taman tersebut di Universal Studios Japan pada 15 Juli kemarin dengan menggunakan syal Slytherin dan Ravenclaw.

Pada pembukaan Selasa pagi, Lynch and Felton mengucapkan mantra Revelio (mantra untuk mengungkap objek tersembunyi) setelah gerbang masuk dipenuhi asap. Desa Hogsmeade kemudian ditampilkan pada ribuan fans yang menunggu tempat wisata tersebut dibuka.

Di sisi lain, Daniel Radcliffe dan Emma Watson sedang sibuk dengan tugas lain, sementara Rowling sendiri dilaporkan telah mengunjungi taman tersebut sebelum pembukaan.

"Seni dan detail dari The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studios Japan sangat luar biasa dan secara khusus, saya akan kembali mengenang kastel Hoghwarts yang terpantul di Black Lake.” ujar Rowling.

"Saya senang fans Harry di Jepang dan Asia dapat merasakan penjelmaan fisik tempat Harry Potter hingga bisa merasa dekat dan berimajinasi dengan yang tertulis di buku.” (cnn/Tanti-job/A-147)***