Tur Aneh, Menyusuri Sejumlah Toilet

SUASANA London Loo Tour yang makin banyak peminatnya.*
ORANGE/ “PRLM”
SUASANA London Loo Tour yang makin banyak peminatnya.*

LONDON, (PRLM).- Tidak perlu cemas jika Anda terjebak di satu tur yang aneh di London, karena London Loo Tour (Tur Toilet London) membuat pejalan kaki menyusuri toilet-toilet yang paling menarik.

Tur ini diselenggarakan oleh seorang warga Amerika, Rachel Erickson, yang terinspirasi dari rasa frustrasinya yang tak bisa buang air dengan gratis.

Erickson saat ini mencuri perhatian orang-orang dari seluruh dunia yang penasaran dengan tur toilet dan memandu mereka menyusuri beragam toilet dan area yang berkaitan dengan sejarah pembuangan kotoran di London.

Tur dimulai di toilet peron 19 yang layaknya disebut Waterloo Station dan berlangung beberapa jam. Waterloo dapat menampung hingga 20 pengunjung namun juga dapat mengakomodir tur pribadi.

Melewati sepanjang jalan, pengunjung juga mengunjungi lokasi "Juba-loos" di South Bank. Dalam agenda tur, pengunjung juga akan berhenti di lampu dekat hotel Savoy. Lampu tersebut menyala dengan tenaga gas dari sistem pembuangan kotoran London sejak hampir seabad yang lalu.

Tur ditutup dengan mengunjungi toilet bawah tanah yang secara teratur sering dikunjungi Oscar Wilde yang saat ini diubah menjadi bar koktail. (Orange/Tanti-job/A-147)***

Baca Juga

Beragam Even Seru Hadir di Festival Danau Tondano 2017

MINAHASA, (PR).- Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar agenda Festival Danau Tondano (Fesdaton) di kawasan Objek Wisata Benteng Moraya pada 27 Oktober-7 November 2017.

Pelukis Siluet di Talk Show Pas Mantab Hadir di ITB Asia 2017

SINGAPURA, (PR).- Ada warna baru di gerai Wonderful Indonesia yang tampil di ITB Asia 2017, Marina Bay Sands, Singapura, 25-27 Oktober 2017. Pelukis siluet yang pernah tampil di Talk Show Pas Mantab ikut diboyong ke Negeri Singa Putih.

Arief Yahya Serukan Revolusi Digital

JAKARTA, (PR).- Menteri Pariwisata Arief Yahya berbicara di forum Indonesia Tourism Outlook 2018. Acara yang digagas Forum Pariwisata (Forwapar) itu digelar di Grand ballroom DoubleTree by Hilton Jakarta, Rabu 1 November 2017.