Saud Tambatua Jabat Koordinator Dosen Seskoal

JAKARTA, (PRLM).- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.sos, S.H, M.M memimpin serahterima jabatan Koordinator Dosen (Koordos) Seskoal dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Sutoyo kepada penggantinya Kolonel Marinir F. Saud Tambatua, S.E serta mengukuhkan Kolonel Laut (T) Eko Sudjatmiko sebagai Kepala Departemen Ilmu dan Teknologi (Kadepiptek) Seskoal.

Acara yang dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Ir. Rusmali Anggawiria, para pejabat teras Seskoal, Dosen, Patun dan Perwira Seskoal dilaksanakan di Gedung Samadikun, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (2/7/2014).

Pejabat lama Koordos Kolonel Laut (P) Sutoyo akan segera menempati jabatannya yang baru di Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) Mabesal, Cilangkap, sementara pejabat baru Kolonel Marinir F. Saud Tambatua, S.E sebelumnya menjabat sebagai Wadan Lantamal VIII Manado. Sedangkan Kadepiptek Kolonel Laut (T) Eko Sudjatmiko sebelumnya bertugas sebagai Asisten Logistik Danlantamal l VI Makasar.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.sos, S.H, M.M dijumpai disela sela acara mengatakan bahwa Koordos sebagai unsur pelaksana bertugas mengembangkan dan memelihara kemutakhiran materi ajaran yang relevan bagi pendidikan di Seskoal serta dalam bidang pembinaan dosen yang memiliki tugas menyusun dan menyiapkan bahan ajaran sebagai referensi dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar sesuai dengan bidang studi yang menjadi tanggung jawabnya.

Sementara Kadepiptek Seskoal sebagai unsur pelaksana dalam menyelenggarakan pengajaran bidang studi ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki tugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan program kerja Depiptek serta menyelenggarakan administrasi program pengajaran bidang studi ilmu pengetahuan dan teknologi TNI AL pada program pendidikan regular maupun program pendidikan lainnya yang diselenggarakan di Seskoal.

Laksamana bintang dua ini mengingatkan bahwa keberhasilan dalam upaya perencanaan, pelaksanaan, pembinaan dan menyelenggarakan evaluasi terhadap dosen serta penyediaan dosen yang meliputi seluruh bidang studi serta materi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi bukan semata-mata menjadi tugas Koordos dan Kadepiptek Seskoal saja melainkan seluruh personel Seskoal untuk dapat saling mengisi.(Munady/A-147)***

Baca Juga

Lion Air Rute Jakarta-Pangkalpinang Hilang Kontak

PANGKALPINANG, (PR).- Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta menuju Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung hilang kontak, Senin, 29 Oktober 2018 pagi.

Korban Lion Air JT 610 Belum Teridentifikasi

JAKARTA, (PR).- Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Brigadir Jenderal Pol Arthur Tampi mengatakan, hingga Selasa, 30 Oktober 2018 petang, belum ada korban jatuhnya Lion Air JT 610 yang berhasil diidentifikasi.