Wisatawan Senang Berselancar di Pantai Batukaras

WISATAWAN asing sedang bermain papan selancar di Pantai Batukaras, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (30/5/2014). Tempat tersebut sudah sejak lama menjadi primadona dan surga para penggila selancar mancanegara maupun dalam n
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
WISATAWAN asing sedang bermain papan selancar di Pantai Batukaras, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (30/5/2014). Tempat tersebut sudah sejak lama menjadi primadona dan surga para penggila selancar mancanegara maupun dalam negeri.*

PARIGI, (PRLM).- Pangandaran rupanya sudah menjadi tujuan bagi para penggila papan selancar (surfing). Sebut saja Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, dan Pantai Bulak Benda.

Dari sekian banyak pantai yang ada, Pantai Batukaras di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang merupakan tempat primadona penggila surfing. Bahkan, para turis menyebut tempat tersebut surganya untuk bermain papan selancar.

Ombak dan pantai Batukaras berbeda dengan pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran. Kontur pantai di sana landai berbentuk teluk kecil. Kemudian ombaknya bagus, dan tidak terlalu ramai oleh pengunjung, jika dibandingkan dengan Pantai Pangandaran.

Salah seorang wisatawan asal Amerika Serikat, E Rodrigez (29) mengaku sengaja terbang jauh dari negaranya ke Batukaras. Dia mengetahui Batukaras setelah melihat tayangan video di laman media sosial.

"Saya melihat banyak orang bermain selancar di Batukaras. Kemudian, saya tanya ke teman yang pernah ke Indonesia, dan akhirnya di masa liburan ini saya putuskan untuk berlibur ke Batukaras," katanya Jumat (30/5/2014).

Menurut dia, Batukaras indah sekali pantainya, dan ternyata sepi pantainya. Cocok untuk bermain selancar di tempat itu. "Ombaknya bagus. Saya suka dengan tempat ini. Tidak kalah dengan sejumlah pantai yang pernah saya datangi di berbagai negara," ujarnya. (Mohamad Ilham Pratama/A-147)***

Baca Juga

Beragam Even Seru Hadir di Festival Danau Tondano 2017

MINAHASA, (PR).- Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar agenda Festival Danau Tondano (Fesdaton) di kawasan Objek Wisata Benteng Moraya pada 27 Oktober-7 November 2017.

Pelukis Siluet di Talk Show Pas Mantab Hadir di ITB Asia 2017

SINGAPURA, (PR).- Ada warna baru di gerai Wonderful Indonesia yang tampil di ITB Asia 2017, Marina Bay Sands, Singapura, 25-27 Oktober 2017. Pelukis siluet yang pernah tampil di Talk Show Pas Mantab ikut diboyong ke Negeri Singa Putih.

Arief Yahya Serukan Revolusi Digital

JAKARTA, (PR).- Menteri Pariwisata Arief Yahya berbicara di forum Indonesia Tourism Outlook 2018. Acara yang digagas Forum Pariwisata (Forwapar) itu digelar di Grand ballroom DoubleTree by Hilton Jakarta, Rabu 1 November 2017.