Jawa Barat Berjaya di Kejurnas Taekwondo

BANDUNG, (PRLM).- Tim Taekwondo Jawa Barat mampu mewujudkan targetnya setelah menjadi juara umum keseluruhan, pada Kejuaraan Nasional Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kyorugi dan Poomase, di Sports Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Minggu (4/5/2014).

Jabar tampil sebagai yang terbaik setelah mengumpulkan total poin 251, sedangkan Jawa Tengah harus puas menjadi runner up setelah hanya mengumpulkan 156 poin, diikuti DKI Jakarta pada peringkat ketiga dengan 131 poin.

Jawa Barat juga menjadi juara umum pada nomor poomsae dan kyorugi mengalahkan rival-rival abadinya sperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Kalimantan Timur. Pada nomor Kyorugi Jabar mengumpulkan 13 medali emas, 11 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Pada peringkat kedua kembali ditempati Jawa Tengah yang mengumpulkan 7 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Begitu juga DKI Jakarta yang berada pada peringkat ketiga dengan 5 emas, 3 perak, dan 10 perunggu.

Sementara pada Poomsae Jawa Barat juga menempati peringkat teratas dengan 7 emas dan 2 perunggu. Peringkat kedua diraih Jawa Tengah dengan raihan 1 emas, 2 perak, dan 5 perunggu, diikuti Kalimantan Timur pada peringkat ketiga dengan 1 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Pada hari terakhir pelaksanaan Kejurnas, Jabar meraih tambahan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tiga medali emas untuk Jawa Barat diraih oleh Aggie Seftyan Prasbowo yang turun pada nomor kyorugi senior putra -58 kilogram.

Di final Aggie mengalahkan atlet taekwondo Kalimantan Timur Aditya Maulana yang meraih medali perak, sedangkan medali perunggu diraih atlet Yogyakarta Rangga Barrera dan Kalimantan Barat melalui Ary Ibrahim Aji.

Medali emas lainnya diraih melalui nomor kyorugi senior putra -68 kg putra melalui Fauzi Syahria Zein. Fauzi mampu menang telak 16-8 atas atlet taekwondo Jateng Satria Ilham. Medali perunggu nomor ini diraih Glen Thio (Maluku) dan Hendra Dwi Santoso (Bali).

Emas terakhir yang disumbangkan Jawa Barat diraih oleh Muhammad Lutfi Pamungkas yang bertarung pada nomor kyorugi senior putra -74 kg.

Lutfi unggul atas atlet Kalimantan Timur M Teguh Prakoso yang harus membawa pulang medali perak. Jatim dan Jambi hanya meraih medali perunggu melalui Irwan Wahyudi dan Oky Yusnika.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat Benny R Gautama mengaku sangat bangga atas orestasi yang diraih Jawa Barat hingga bisa meraih gelar juara umum di Kejurnas.

"Saya sangat puas dengan hasil yang dicapai anak-anak, karena sesuai dengan prediksi bahkan melebihi ekspetasi. Alhamdilillah kita sukses dari segi prestasi. Mudah-mudahan hasil ini berlanjut untuk 2016, saat PON XIX digelar," ujarnya. (Irfan Subhan/A-89)***

Baca Juga

Akankah Daniel Sturridge Tetap di Liverpool?

LONDON, (PR).- Liverpool masih mempertimbangkan beberapa pemain untuk tetap bermain bersama mereka atau tidak. Pelatih Jurgen Kloop mengonfirmasi bahwa Daniel Sturridge adalah salah satu pemain tengah dipertimbangkan itu.

Performa PSGC Belum Sesuai Harapan

CIAMIS,(PR).- Tim Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) yang baru terbentuk belum menunjukkan performa yang diharapkan.

SDN Cimahi Mandiri 2 Juara Umum Piala Kang Aher

BANDUNG, (PR).- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cimahi Mandiri 2, keluar sebagai juara umum kategori sekolah dasar, pada Kejuaraan Renang Antarpelajar TK, SD, SLTP dan SLTA Se-Jawa dan Bali Piala Kang Aher III Tahun 2017, setelah mengumpulkan poin tertinggi 98, pada kejuaraan yang berlangsung di Kola

NPC Kota Bandung Kebut Seleksi Tim Peparda

BANDUNG, (PR).- Membludaknya pendaftar membuat National Paralympic Commitee (NPC) Kota Bandung mempercepat jadwal seleksi atlet untuk tim bayangan Pekan paralimpik Daerah (Peparda) 2018.