Rusia Serang Pangkalan AL Ukraina

LUAR NEGERI

SEVASTOPOL, (PRLM).- Rusia kembali mengirimkan pasukannya ke kawasan Crimea setelah daerah otonom Ukraina ini menyatakan diri berintegrasi dengan negara pimpinan Vladimir Putin itu.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters dan laman CNN, Rabu (19/3/2014), puluhan tentara Rusia membantu kelompok bersenjata pto-Rusia merangsek markas Angkatan Laut (AL) Ukraina di Pelabuhan Sevastopol, Crimea, Ukraina.

Jumlah anggota kelompok bersenjata pro-Rusia itu diperkirakan mencapai 300 orang Hal itu diungkapkan jubir AL Ukraina, Sergiy Bogdanov, seraya menambahkan, kelompok bersenjata itu mengenakan penutup wajah yang sudah menjadi ciri khas milisi pro-Rusia. (A-133/A_88)***

Baca Juga

Operasi Badai Pasir Berhenti, Houthi Masih Berperang

LUAR NEGERI

RIYADH, (PRLM).- Setelah mendapat kecaman dari banyak kalangan, akhirnya pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi menghentikan serangan udara mereka di Yaman yang telah berlangsung lima pekan itu.

Konferensi Asia Afrika 2015

RI-Iran Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Ekonomi

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI dan Presiden Republik Islam Iran sepakat untuk segera mengaktifkan kembali Komisi Bersama (SKB) kedua negara untuk meningkatkan kerja sama bilateral.

Uni Eropa Siap Kerahkan Kapal untuk Atasi Krisis Migran

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Para pemimpin Uni Eropa hari Kamis (23/4/2015) berjanji mengerahkan lebih banyak kapal, pesawat dan helikopter untuk menyelamatkan nyawa migran di Laut Tengah menyusul tewasnya ratusan migran di perairan itu dalam seminggu ini.

Prof Abdullah: Arab Saudi Langgar Gencatan Senjata

LUAR NEGERI

ADEN, (PRLM).- Pengamat politik Timur Tengah Profesor Abdul Khaleq Abdullah, Jumat (24/4/2015), mengatakan, pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah melanggar gencatan senjata yang sebenarnya diharapkan akan mengakhiri perang di Yaman yang sudah berlangsung lebih dari sebulan itu.