Rusia Serang Pangkalan AL Ukraina

LUAR NEGERI

SEVASTOPOL, (PRLM).- Rusia kembali mengirimkan pasukannya ke kawasan Crimea setelah daerah otonom Ukraina ini menyatakan diri berintegrasi dengan negara pimpinan Vladimir Putin itu.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters dan laman CNN, Rabu (19/3/2014), puluhan tentara Rusia membantu kelompok bersenjata pto-Rusia merangsek markas Angkatan Laut (AL) Ukraina di Pelabuhan Sevastopol, Crimea, Ukraina.

Jumlah anggota kelompok bersenjata pro-Rusia itu diperkirakan mencapai 300 orang Hal itu diungkapkan jubir AL Ukraina, Sergiy Bogdanov, seraya menambahkan, kelompok bersenjata itu mengenakan penutup wajah yang sudah menjadi ciri khas milisi pro-Rusia. (A-133/A_88)***

Baca Juga

Petugas Kesehatan dan Polisi Berantas Penggunaan Heroin

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Amerika hari Senin (17/8/2015) melakukan terobosan baru untuk mengatasi peningkatan drastis penyalahgunaan heroin, pemakaian dengan dosis berlebihan dan kematian.

Thailand Kembali Buka Kuil Erawan untuk Umum

LUAR NEGERI

BANGKOK, (PRLM).- Kuil Erawan di Bangkok yang terkena ledakan bom pada hari Senin (17/8/2015) dibuka kembali untuk umum pada hari ini (19/8).

Ketika dibuka Rabu pagi, beberapa orang menempatkan bunga atau dupa di depan patung dewa Hindu Brahma yang sedikit rusak.

Hong Kong Dakwa 2 Mahasiswa Gerakan Pro-Demokrasi

LUAR NEGERI

HONG KONG, (PRLM).- Alex Chow, berusia 25 tahun, bekas pemimpin Federasi Mehasiswa Hong Kong, dan Joshua Wong, 18 tahun, kepala kelompok aktivis mahasiswa, secara resmi didakwa hari Rabu (19/8) mengadakan pertemuan ilegal dan menghasut orang lain untuk ikut dalam pertemuan itu.

Jumlah Kasus MERS di Saudi Kini Menjadi 1.118

LUAR NEGERI

RIYADH, (PRLM).- Dengan meningkatnya jumlah kasus baru MERS di Arab Saudi, termasuk juga tiga kasus kematian , maka jumlah total kematian akibat MERS di negara kaya minyak tersebut sejak 2012 mencapai 483 orang dan jumlah yang terinfeksi mencapai 1.118 orang.