Rusia Serang Pangkalan AL Ukraina

LUAR NEGERI

SEVASTOPOL, (PRLM).- Rusia kembali mengirimkan pasukannya ke kawasan Crimea setelah daerah otonom Ukraina ini menyatakan diri berintegrasi dengan negara pimpinan Vladimir Putin itu.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters dan laman CNN, Rabu (19/3/2014), puluhan tentara Rusia membantu kelompok bersenjata pto-Rusia merangsek markas Angkatan Laut (AL) Ukraina di Pelabuhan Sevastopol, Crimea, Ukraina.

Jumlah anggota kelompok bersenjata pro-Rusia itu diperkirakan mencapai 300 orang Hal itu diungkapkan jubir AL Ukraina, Sergiy Bogdanov, seraya menambahkan, kelompok bersenjata itu mengenakan penutup wajah yang sudah menjadi ciri khas milisi pro-Rusia. (A-133/A_88)***

Baca Juga

Selama Dua Tahun, 29.000 Orang Terinfeksi Ebola

LUAR NEGERI

MONROVIA, (PRLM).- Otoritas WHO mengatakan, pengumuman dunia bebas ebola pada Kamis (14/1/2016) nanti menandai bebasnya wabah tersebut di Liberia sejak penemuan kasus sebola terakhir di sana 42 hari lalu. Meskipun dunia besok bebas ebola, kata PBB, dunia tetap harus waspada.

Turki Tuding PKK Lakukan Serangan Maut Bom Mobil

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).- Pihak berwenang di Turki Tenggara hari Kamis (14/1/2016) mengatakan militan anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang terlarang menewaskan enam orang dan melukai 39 lainnya dalam serangan bom mobil.

Mengkritik Pemerintah, Belasan Akademisi Turki Ditangkap

LUAR NEGERI

ANKARA, (PRLM).- Turki menangkap belasan akademisi yang menandatangani petisi yang mengkritik operasi militer atas militan Kurdi.

Malaysia Tangkap Calon Pengebom Bunuh Diri

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Tersangka "pengebom bunuh diri" kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) yang mengaku akan melancarkan serangan di Malaysia ditahan oleh polisi.