Rusia Serang Pangkalan AL Ukraina

LUAR NEGERI

SEVASTOPOL, (PRLM).- Rusia kembali mengirimkan pasukannya ke kawasan Crimea setelah daerah otonom Ukraina ini menyatakan diri berintegrasi dengan negara pimpinan Vladimir Putin itu.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters dan laman CNN, Rabu (19/3/2014), puluhan tentara Rusia membantu kelompok bersenjata pto-Rusia merangsek markas Angkatan Laut (AL) Ukraina di Pelabuhan Sevastopol, Crimea, Ukraina.

Jumlah anggota kelompok bersenjata pro-Rusia itu diperkirakan mencapai 300 orang Hal itu diungkapkan jubir AL Ukraina, Sergiy Bogdanov, seraya menambahkan, kelompok bersenjata itu mengenakan penutup wajah yang sudah menjadi ciri khas milisi pro-Rusia. (A-133/A_88)***

Baca Juga

PM Abe Meminta Maaf Kepada Anggota Parlemen Wanita

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Shinzo Abe menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya terhadap seorang anggota parlemen dari kubu oposisi dalam sebuah pertemuan komite Parlemen pekan lalu.

Mantan Presiden Georgia Lepas Kewarganegaraan

LUAR NEGERI

ODESSA, (PRLM).- Mantan presiden Georgia Mikheil Saakashvili mengatakan dia mencopot kewarganegaraannya untuk menduduki jabatan gubernur wilayah Odessa di Ukraina.

UU Kebebasan AS Beri Wewenang Penyadapan

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Senat Amerika Serikat memutuskan untuk memberi izin kepada pemerintah dalam melakukan kembali pengawasan atas data percakapan telepon namun dengan pembatasan baru.

Jerman Protes Hukuman Mati untuk Anggota Ikhwanul Muslimin

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Pemimpin Jerman, Angela Merkel, mempertanyakan kebijakan Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, yang menjatuhkan hukuman mati kepada para anggota gerakan Ikhwanul Muslimin. Pernyataan ini ia sampaikan saat menerima kunjungan Presiden Sisi di Jerman, hari Rabu (3/6/2015).