Rusia Serang Pangkalan AL Ukraina

LUAR NEGERI

SEVASTOPOL, (PRLM).- Rusia kembali mengirimkan pasukannya ke kawasan Crimea setelah daerah otonom Ukraina ini menyatakan diri berintegrasi dengan negara pimpinan Vladimir Putin itu.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters dan laman CNN, Rabu (19/3/2014), puluhan tentara Rusia membantu kelompok bersenjata pto-Rusia merangsek markas Angkatan Laut (AL) Ukraina di Pelabuhan Sevastopol, Crimea, Ukraina.

Jumlah anggota kelompok bersenjata pro-Rusia itu diperkirakan mencapai 300 orang Hal itu diungkapkan jubir AL Ukraina, Sergiy Bogdanov, seraya menambahkan, kelompok bersenjata itu mengenakan penutup wajah yang sudah menjadi ciri khas milisi pro-Rusia. (A-133/A_88)***

Baca Juga

Pemberontak Suriah Filmkan Penembakan Milisi ISIS

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Kelompok pemberontak Islamis garis keras di Suriah mengeluarkan video yang memperlihatkan pejuangnya menembak mati milisi dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Meski Militer AS Terkuat di Dunia, Negara Lain Mulai Mengimbangi

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Perwira tertinggi militer AS mengatakan bahwa sekalipun angkatan bersenjata Amerika Serikat masih yang terkuat di dunia, negara-negara lain sudah mulai menutup kesenjangan itu.

Satu Perusahaan di Tiongkok Wajibkan Karyawan Minta Izin Hamil

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Satu perusahaan di Tiongkok berencana memberlakukan peraturan yang mewajibkan karyawan meminta izin sebelum memutuskan untuk hamil dan punya anak.

Jepang Janjikan 6,1 Miliar Dolar Bantuan Baru Bagi Negara Mekong

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Jepang menjanjikan bantuan baru senilai lebih dari 6 miliar dolar kepada negara-negara Asia Tenggara di sepanjang Sungai Mekong.