Rusia Serang Pangkalan AL Ukraina

LUAR NEGERI

SEVASTOPOL, (PRLM).- Rusia kembali mengirimkan pasukannya ke kawasan Crimea setelah daerah otonom Ukraina ini menyatakan diri berintegrasi dengan negara pimpinan Vladimir Putin itu.

Seperti dilaporkan Kantor berita Reuters dan laman CNN, Rabu (19/3/2014), puluhan tentara Rusia membantu kelompok bersenjata pto-Rusia merangsek markas Angkatan Laut (AL) Ukraina di Pelabuhan Sevastopol, Crimea, Ukraina.

Jumlah anggota kelompok bersenjata pro-Rusia itu diperkirakan mencapai 300 orang Hal itu diungkapkan jubir AL Ukraina, Sergiy Bogdanov, seraya menambahkan, kelompok bersenjata itu mengenakan penutup wajah yang sudah menjadi ciri khas milisi pro-Rusia. (A-133/A_88)***

Baca Juga

Kopilot Germanwings Depresi, karena Diputus Pacar

LUAR NEGERI

MONTABOUR, (PRLM).- Setelah analisis kotak hitam menunjukkan kopilot Andreas Lubitz (28) sebagai dalang utama penyebab jatuhnya pesawat Germanwings di Alpen tiga hari lalu, kepolisian Jerman pun fokus menyelidiki kehidupan pribadi mantan pramugara Lufthansa tersebut.

Boao Forum for Asia

Presiden RI: Pernah Menderita, Jangan Ada Ketegangan di Asia

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

HAINAN, (PRLM).- Pada hari terakhir kunjungannya ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Irana tampil sebagai pembicara kunci pada Boao Forum for Asia (BFA), yang digelar di BOAO International Convention Center, Hainan, Sabtu (28/3/2015) pagi.

Singapura Senyap Semenit

LUAR NEGERI

SINGAPURA, (PRLM).- Penghormatan terakhir yang begitu dalam buat Lee Kuan Yew juga ditunjukkan warga dengan melakukan pengheningan cipta selama satu menit.

Australia Wajibkan Dua Kru di Kokpit Pesawat

LUAR NEGERI

SYDNEY, (PRLM).- Pemerintah Australia menerapkan aturan penerbangan yang mewajibkan dua kru pesawat untuk selalu berada di dalam kokpit.