Vladimir Putin Ogah Hadiri KTT Keamanan Nuklir

DEN HAAG, (PRLM).- Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT Keamanan Nuklir yang dijadwalkan digelar awal pekan depan.

KTT dua tahunan tersebut dimulai pada tahun 2010 menyusul usulan Presiden AS Barack Obama untuk membahas langkah-langkah melawan terorisme nuklir.

KTT yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut akan diselenggarakan di Den Haag mulai Senin (24/3/2014) mendatang. KTT ini merupakan yang ketiga kalinya.

Para pemimpin dari 53 negara serta perwakilan dari 4 organisasi internasional akan bertemu dalam KTT tersebut.

Sumber-sumber diplomatik Belanda pada Selasa (18/3/2014) waktu setempat mengungkap, bahwa Belanda telah menerima pemberitahuan Putin tidak akan menghadiri KTT tersebut. (nhk/dw/A-88)***

Baca Juga

9 Tewas Akibat Topan Lionrock di Jepang

TOKYO, (PR).- Sembilan orang ditemukan meninggal di sebuah panti jompo di kota Iwaizumi, prefektur Iwate, setelah banjir menerjang akibat topan Lionrock, demikian pernyataan polisi kepada CNN.

168 Calon Haji yang Ditahan di Filipina Dipulangkan

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 168 dari 177 warga negara Indonesia yang ditahan di Filipina karena menggunakan dokumen palsu perjalanan haji dipulangkan Sabtu 3 September 2016. Sisanya, 9 WNI masih berada di Filipina guna menjadi saksi kasus sindikat pemalsuan dokumen haji.

Gencatan Senjata Suriah Diperbaharui Setiap 48 Jam

DAMASKUS, (PR).- Gencatan senjata Suriah akan dimulai pada Senin 12 September 2016 malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, tetapi banyak kalangan ragu itu akan bertahan lama.