Vladimir Putin Ogah Hadiri KTT Keamanan Nuklir

DEN HAAG, (PRLM).- Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT Keamanan Nuklir yang dijadwalkan digelar awal pekan depan.

KTT dua tahunan tersebut dimulai pada tahun 2010 menyusul usulan Presiden AS Barack Obama untuk membahas langkah-langkah melawan terorisme nuklir.

KTT yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut akan diselenggarakan di Den Haag mulai Senin (24/3/2014) mendatang. KTT ini merupakan yang ketiga kalinya.

Para pemimpin dari 53 negara serta perwakilan dari 4 organisasi internasional akan bertemu dalam KTT tersebut.

Sumber-sumber diplomatik Belanda pada Selasa (18/3/2014) waktu setempat mengungkap, bahwa Belanda telah menerima pemberitahuan Putin tidak akan menghadiri KTT tersebut. (nhk/dw/A-88)***

Baca Juga

Patung Jenderal Sudirman Dipajang di Jepang

JAKARTA, (PR).- Politisi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno merasa bangga dengan berdirinya patung Jenderal Sudirman yang menjadi satu-satunya tokoh atau pahlawan negara asing yang dipajang di Jepang.

Peta Politik Global Berubah, ASEAN Akan Tetap Netral

BANDUNG, (PR).- Dinamika politik global saat ini, termasuk terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, tak akan berpengaruh terhadap persatuan dan netralitas ASEAN terkait konflik Laut Tiongkok Selatan.

Korban Kecelakaan Kereta di India Bertambah

NEW DELHI, (PR).- Regu penyelamat masih menyisir puing-puing kereta api Indore-Patna Ekspres yang keluar dari rel di negara bagian Uttar Pradesh, India. Jumlah korban tewas pun terus bertambah, kini menjadi 146 orang.