Vladimir Putin Ogah Hadiri KTT Keamanan Nuklir

LUAR NEGERI

DEN HAAG, (PRLM).- Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT Keamanan Nuklir yang dijadwalkan digelar awal pekan depan.

KTT dua tahunan tersebut dimulai pada tahun 2010 menyusul usulan Presiden AS Barack Obama untuk membahas langkah-langkah melawan terorisme nuklir.

KTT yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut akan diselenggarakan di Den Haag mulai Senin (24/3/2014) mendatang. KTT ini merupakan yang ketiga kalinya.

Para pemimpin dari 53 negara serta perwakilan dari 4 organisasi internasional akan bertemu dalam KTT tersebut.

Sumber-sumber diplomatik Belanda pada Selasa (18/3/2014) waktu setempat mengungkap, bahwa Belanda telah menerima pemberitahuan Putin tidak akan menghadiri KTT tersebut. (nhk/dw/A-88)***

Baca Juga

Pemerintah Cina Akan Berantas Penari Telanjang

LUAR NEGERI
ADA setidaknya dua acara pemakaman yang disoroti pemerintah Cina karena melibatkan penari telanjang.*

BEIJING, (PRLM).- Mengundang penari telanjang di acara pemakaman sedang tren di beberapa daerah pedesaan Cina. Aparat mengatakan akan mengakhiri praktik tersebut.

Gempa Nepal

Korban Tewas Gempa Nepal Menjadi 2200 Orang

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Otoritas Nepal mengumumkan korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,8 skala Richter yang menghantam negara tersebut kini telah mencapai lebih dari 2.200 orang. Sementara lebih dari 5.000 orang lainnya terluka.

Eksekusi Mati

Manfaatkan KTT ASEAN, Presiden Filipina Minta Jokowi Ampuni Mary Jane

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Presiden Filipina di sela-sela KTT ASEAN, sempat bertemu Presiden Joko Widodo untuk meminta warganya diampuni.

Keprihatinan Soal Laut China Selatan Dominasi KTT ASEAN

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Konferensi Tinggi Tinggi Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) dimulai di Kuala Lumpur hari Senin (27/4/2015), dan usaha pembangunan pulau oleh Beijing di Laut China Selatan akan mendominasi pertemuan dua hari itu.