Vladimir Putin Ogah Hadiri KTT Keamanan Nuklir

LUAR NEGERI

DEN HAAG, (PRLM).- Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT Keamanan Nuklir yang dijadwalkan digelar awal pekan depan.

KTT dua tahunan tersebut dimulai pada tahun 2010 menyusul usulan Presiden AS Barack Obama untuk membahas langkah-langkah melawan terorisme nuklir.

KTT yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut akan diselenggarakan di Den Haag mulai Senin (24/3/2014) mendatang. KTT ini merupakan yang ketiga kalinya.

Para pemimpin dari 53 negara serta perwakilan dari 4 organisasi internasional akan bertemu dalam KTT tersebut.

Sumber-sumber diplomatik Belanda pada Selasa (18/3/2014) waktu setempat mengungkap, bahwa Belanda telah menerima pemberitahuan Putin tidak akan menghadiri KTT tersebut. (nhk/dw/A-88)***

Baca Juga

Setengah Juta Orang Tunggu Bermigrasi ke Eropa

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Seorang pejabat Inggris mengatakan sekitar setengah juta orang di Libya musim panas ini menunggu kesempatan untuk menyeberangi perairan berbahaya Laut Tengah ke Eropa untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Indonesia Perlu Ubah “Wealth” Jadi “Capital”

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian periode 2001-2004, Prof. Dr. Dorojatun Kuntjoro-Jakti, berpandangan bahwa ketertinggalan Indonesia akibat dari ketidakmampuan bangsa Indonesia dalam memanfaatkan “wealth” (kekayaan) untuk menjadi “capital” (modal).

Cegah Pilpres Turki Dini, AKP Harus Bangun Koalisi

LUAR NEGERI

ANKARA, (PRLM).- Setelah berkuasa selama 13 tahun, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) akhirnya tak lagi menjadi mayoritas di parlemen setelah gagal meraup dua pertiga suara dalam pemilu parlemen yang baru saja usai.

WHO Minta Sekolah dan Kampus di Korsel Dibuka Kembali

LUAR NEGERI

SEOUL, (PRLM).- Terkait wabah MERS, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tidak perlu melakukan pembatasan perjalanan dan perdagangan dengan Korea Selatan (Korsel).