Vladimir Putin Ogah Hadiri KTT Keamanan Nuklir

LUAR NEGERI

DEN HAAG, (PRLM).- Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT Keamanan Nuklir yang dijadwalkan digelar awal pekan depan.

KTT dua tahunan tersebut dimulai pada tahun 2010 menyusul usulan Presiden AS Barack Obama untuk membahas langkah-langkah melawan terorisme nuklir.

KTT yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut akan diselenggarakan di Den Haag mulai Senin (24/3/2014) mendatang. KTT ini merupakan yang ketiga kalinya.

Para pemimpin dari 53 negara serta perwakilan dari 4 organisasi internasional akan bertemu dalam KTT tersebut.

Sumber-sumber diplomatik Belanda pada Selasa (18/3/2014) waktu setempat mengungkap, bahwa Belanda telah menerima pemberitahuan Putin tidak akan menghadiri KTT tersebut. (nhk/dw/A-88)***

Baca Juga

PM Shinzo Abe Berjanji Memenangkan Pemilu Majelis Tinggi

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berjanji akan memenangkan pemilu Majelis Tinggi musim panas tahun ini untuk mencapai agenda kebijakannya.

Abe bertemu para pendukungnya di Shimonoseki, Provinsi Yamaguchi, Senin (11/1/2016).

Jepang Upayakan Dialog dengan Korut

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- PM Shinzo Abe mengatakan Jepang akan terus mempertimbangkan untuk memberikan sanksi tegas bagi Korea Utara menyusul uji coba nuklir negara itu pada pekan lalu, tetapi Jepang juga akan terus bernegosiasi untuk mengembalikan warga negaranya yang diculik.

Sejak 3 Desember, tak Ada Lagi Kasus Ebola di Liberia

LUAR NEGERI

MONROVIA, (PRLM).- Berakhirnya epidemi ebola ditandai dengan tak adanya kasus baru di Liberia dalam 42 hari terakhir ini. Liberia menjadi satu-satunya negara di Afrika yang baru Desember lalu bebas ebola.

Sekjen PBB Mengutuk Bom Bunuh Diri di Kamerun

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengutuk bom bunuh diri di desa Kouyate, Kamerun dan menyerukan "pendekatan komprehensif" untuk mencegah terorisme.