Ramlan Comel Mudik ke Pekanbaru

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ramlan Comel, hakim ad hoc Tipikor Bandung, sejak ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK menghilang. Tidak ada satu hakim pun mengetahui keberadaan Ramlan Comel, padahal Rabu (5/3/2014) pagi masih terlihat di sekitar PN Bandung.

Tiba-tiba muncul keluar surat pengunduran diri dari hakim ad hoc Tipikor Bandung dan itu pun ternyata sosok Ramlan Comel juga tidak muncul. Masih menghilang. Bahkan ada dugaan kabur.

Namun kabar tersebut diklarifikasi oleh Kuasa Hukum dan Jubir H. Ramlan Comel, Irfan Ardiansyah. Menurut dia, pada tanggal 5 Maret 2014 H. Ramlan Comel sudah menghadap pada salah satu Tim Advokasi dari IKAHI yaitu Disiplin Manao dan hasil pertemuan tersebut sesuai saran dan petunjuk Disiplin Manao, maka Ramlan Comel menyatakan mundur sebagai hakim yang surat pengunduran dirinya ditujukan pada Ketua MARI dan dititipkan melalui Disiplin Manao.

Setelah menyatakan pengunduran diri, Ramlan Comel kembali ke Pekanbaru, 6 Maret 2014 pagi, namun karena pesawat tidak bisa mendarat di Pekanbaru karena kabut asap, maka dialihkan ke Batam. Pada pukul 15.00 WIB baru mendarat di Pekanbaru sehingga pada saat kondisi tersebut kondisi hp tidak aktif disebabkan habis baterai.

"Jadi pasca mengundurkan diri, H.Ramlan Comel berada di Pekanbaru untuk berkonsentrasi menghadapi proses hukum yang telah ditetapkan sebagai Tersangka oleh KPK," katanya.

Sementara itu, Irfan juga kembali menegaskan tidak akan hadir pada sidang kode etik di Majelis Kehormatan Hakim yang akan kembali digelar pada Rabu, 12 Maret 2014 pekan depan. Dia bersikukuh bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi hakim sehingga dinilai tidak perlu lagi disidang kode etik hakim. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Awal Kemarau Mei-Juni

Waspadai Tingginya Curah Hujan Saat Pancaroba

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kota Bandung dan sekitarnya saat ini masih berada dalam musim penghujan. Waspada terhadap kemungkinan curah hujan yang tinggi karena kelembaban masih tinggi.

Longsor di Buninagara Timbun Satu Rumah, 34 Lainnya Terancam

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Longsor di Kampung Batulawang, RT 3 RW 5, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, mengakibatkan 1 rumah tertimbun dan 34 rumah lainnya terancam bahaya. Longsor juga menutupi akses jalan perkampungan menuju ke kantor desa.

Terdakwa Kepemilikan Ganja 290 Kg, Dede Sutisna Divonis Seumur Hidup

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dede Sutisna, terdakwa kepemilikan ganja 290 kg divonis seumur hidup oleh majelis hakim PN Bandung, Senin (23/3/2015). Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa sebelumnya yang menuntut hukuman mati.

Upacara BLA Diikuti Para Pelajar

BANDUNG RAYA
ARMIN ABDUL JABBAR/PRLM