Ramlan Comel Mudik ke Pekanbaru

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ramlan Comel, hakim ad hoc Tipikor Bandung, sejak ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK menghilang. Tidak ada satu hakim pun mengetahui keberadaan Ramlan Comel, padahal Rabu (5/3/2014) pagi masih terlihat di sekitar PN Bandung.

Tiba-tiba muncul keluar surat pengunduran diri dari hakim ad hoc Tipikor Bandung dan itu pun ternyata sosok Ramlan Comel juga tidak muncul. Masih menghilang. Bahkan ada dugaan kabur.

Namun kabar tersebut diklarifikasi oleh Kuasa Hukum dan Jubir H. Ramlan Comel, Irfan Ardiansyah. Menurut dia, pada tanggal 5 Maret 2014 H. Ramlan Comel sudah menghadap pada salah satu Tim Advokasi dari IKAHI yaitu Disiplin Manao dan hasil pertemuan tersebut sesuai saran dan petunjuk Disiplin Manao, maka Ramlan Comel menyatakan mundur sebagai hakim yang surat pengunduran dirinya ditujukan pada Ketua MARI dan dititipkan melalui Disiplin Manao.

Setelah menyatakan pengunduran diri, Ramlan Comel kembali ke Pekanbaru, 6 Maret 2014 pagi, namun karena pesawat tidak bisa mendarat di Pekanbaru karena kabut asap, maka dialihkan ke Batam. Pada pukul 15.00 WIB baru mendarat di Pekanbaru sehingga pada saat kondisi tersebut kondisi hp tidak aktif disebabkan habis baterai.

"Jadi pasca mengundurkan diri, H.Ramlan Comel berada di Pekanbaru untuk berkonsentrasi menghadapi proses hukum yang telah ditetapkan sebagai Tersangka oleh KPK," katanya.

Sementara itu, Irfan juga kembali menegaskan tidak akan hadir pada sidang kode etik di Majelis Kehormatan Hakim yang akan kembali digelar pada Rabu, 12 Maret 2014 pekan depan. Dia bersikukuh bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi hakim sehingga dinilai tidak perlu lagi disidang kode etik hakim. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Polres Cimahi Gelar Apel Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2015

BANDUNG RAYA
Polres Cimahi Gelar Apel Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2015

CIMAHI, (PRLM).-Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2015, jajaran Polres Cimahi menggelar apel kesiapan anggota di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Sabtu (4/7/2015).

Merusak Estetika Spanduk di Jembatan

BANDUNG RAYA
Merusak Estetika Spanduk di Jembatan

Tumpukan Sampah Dekat Underpass Padalarang Resahkan Warga

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Tumpukan sampah dekat jalan lintang susun di RT 1 RW 5, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat sudah setahun lebih dibiarkan tanpa penanganan. Tak hanya mengganggu kenyamanan warga, sampah tersebut juga kerap menyumbat sungai kecil di bawahnya.

Bupati Kab. Bandung Janji Segera Revitalisasi Pasar Ciwidey Tahun Ini

BANDUNG RAYA
Bupati Kab. Bandung  Janji Segera Revitalisasi Pasar Ciwidey Tahun Ini

SOREANG, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Bandung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan 2015, Pasar Ciwidey dilakukan revitalisasi. Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan anggaran revitalisasi Pasar Ciwidey sebesar Rp 4 miliar.