Hadapi Agresi Rusia, Pemerintah Ukraina Minta Bantuan NATO

LUAR NEGERI

KIEV, (PRLM).- Menghadapi sikap provokatif Rusia ini, pemerintahan baru Ukraina langsung memperingatkan warganya, kemungkinan terjadinya perang dalam waktu dekat ini.

Sebagai persiapan mengahdapi invasi Rusia, pemerintah Ukraina telah menyiagakan pasukannya dan juga meminta bantuan NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara).

Seperti diketahui, dunia Barat yang dimotori Amerika Serikat tengah mengalami konfrotasi terbesar dengan Rusia sejak Perang Dingin berakhir lebih dari dua dekade lalu.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters dan AFP, Minggu (2/3/2014), konfrotasi ini terjadi setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan, pihaknya punya hak untuk mengirim pasukan ke Ukraina.

Saat ini dilaporkan, 150.000 pasukan Rusia yang memang punya markas di Crimea, Ukraina, sudah bersiap-siap untuk melakukan serangan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Jepang Jalin Kerja Sama Keamanan dengan ASEAN

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Pemerintah Jepang mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama keamanan dengan negara-negara ASEAN, termasuk dengan Indonesia.

Pidato Presiden Tunisia Soal Serangan di Museum

LUAR NEGERI

TUNIS, (PRLM).- Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi, akan memberikan pidato kenegaraan dua hari setelah serangan di museum Bardo di ibukota Tunis yang menewaskan 23 orang, mayoritas turis asing.

Pidato tersebut sekaligus menandai 59 tahun kemerdekaan Tunisia atas Prancis.

Paus Desak Warga Napoli Tolak Kejahatan Terorganisir

LUAR NEGERI

NAPOLI, (PRLM).- Puluhan ribu orang menyambut Paus Fransiskus, Sabtu (21/3/2015) di daerah Italia selatan yang miskin, di mana ia membahas isu kejahatan terorganisir dan korupsi.

Pasca Pembakaran Perempuan

Afghanistan Memberhentikan 13 Pejabat

LUAR NEGERI

KABUL, (PRLM).- Kementerian Dalam Negeri Afghanistan memberhentikan 13 pejabat menyusul penghakiman massa terhadap seorang perempuan yang dituduh membakar Al Quran.