Hadapi Agresi Rusia, Pemerintah Ukraina Minta Bantuan NATO

LUAR NEGERI

KIEV, (PRLM).- Menghadapi sikap provokatif Rusia ini, pemerintahan baru Ukraina langsung memperingatkan warganya, kemungkinan terjadinya perang dalam waktu dekat ini.

Sebagai persiapan mengahdapi invasi Rusia, pemerintah Ukraina telah menyiagakan pasukannya dan juga meminta bantuan NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara).

Seperti diketahui, dunia Barat yang dimotori Amerika Serikat tengah mengalami konfrotasi terbesar dengan Rusia sejak Perang Dingin berakhir lebih dari dua dekade lalu.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters dan AFP, Minggu (2/3/2014), konfrotasi ini terjadi setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan, pihaknya punya hak untuk mengirim pasukan ke Ukraina.

Saat ini dilaporkan, 150.000 pasukan Rusia yang memang punya markas di Crimea, Ukraina, sudah bersiap-siap untuk melakukan serangan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Parlemen Jepang Protes Uji Coba Nuklir Korut

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Kedua Majelis Parlemen Jepang secara bulat mengesahkan resolusi yang mengutuk uji coba nuklir terbaru Korea Utara.

"Secangkir Teh untuk Persahabatan", Ratusan Masjid di Prancis Buka untuk Umum

LUAR NEGERI

PARIS, (PRLM).- Ratusan masjid di Perancis membuka pintu mereka kepada umum hari Sabtu dan Minggu (9-10/1/2016) dalam usaha memberi pencerahan kepada masyarakat non-Muslim mengenai kebudayaan mereka, pada saat serangan ekstrimis Islam telah menimbulkan kesan negatif mengenai agama mereka seperti

AS Tegaskan Komitmen Membela Korsel

LUAR NEGERI

SEOUL, (PRLM).- Amerika Serikat telah menerbangkan sejumlah jet tempurnya ke kawasasan Semenanjung Korea.

Utusan Khusus PBB untuk Suriah Akhiri Lawatan ke Iran

LUAR NEGERI

TEHERAN, (PRLM).- Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura hari Minggu (10/1) telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif di Teheran, dan menggambarkan pertemuan itu sebagai hal yang ‘’bermanfaat’’ menjelang perundingan perdamaian akhir bulan nanti.