Hadapi Agresi Rusia, Pemerintah Ukraina Minta Bantuan NATO

LUAR NEGERI

KIEV, (PRLM).- Menghadapi sikap provokatif Rusia ini, pemerintahan baru Ukraina langsung memperingatkan warganya, kemungkinan terjadinya perang dalam waktu dekat ini.

Sebagai persiapan mengahdapi invasi Rusia, pemerintah Ukraina telah menyiagakan pasukannya dan juga meminta bantuan NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara).

Seperti diketahui, dunia Barat yang dimotori Amerika Serikat tengah mengalami konfrotasi terbesar dengan Rusia sejak Perang Dingin berakhir lebih dari dua dekade lalu.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters dan AFP, Minggu (2/3/2014), konfrotasi ini terjadi setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan, pihaknya punya hak untuk mengirim pasukan ke Ukraina.

Saat ini dilaporkan, 150.000 pasukan Rusia yang memang punya markas di Crimea, Ukraina, sudah bersiap-siap untuk melakukan serangan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Operasi Badai Pasir Berhenti, Houthi Masih Berperang

LUAR NEGERI

RIYADH, (PRLM).- Setelah mendapat kecaman dari banyak kalangan, akhirnya pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi menghentikan serangan udara mereka di Yaman yang telah berlangsung lima pekan itu.

Konferensi Asia Afrika 2015

RI-Iran Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Ekonomi

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI dan Presiden Republik Islam Iran sepakat untuk segera mengaktifkan kembali Komisi Bersama (SKB) kedua negara untuk meningkatkan kerja sama bilateral.

Uni Eropa Siap Kerahkan Kapal untuk Atasi Krisis Migran

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Para pemimpin Uni Eropa hari Kamis (23/4/2015) berjanji mengerahkan lebih banyak kapal, pesawat dan helikopter untuk menyelamatkan nyawa migran di Laut Tengah menyusul tewasnya ratusan migran di perairan itu dalam seminggu ini.

Prof Abdullah: Arab Saudi Langgar Gencatan Senjata

LUAR NEGERI

ADEN, (PRLM).- Pengamat politik Timur Tengah Profesor Abdul Khaleq Abdullah, Jumat (24/4/2015), mengatakan, pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah melanggar gencatan senjata yang sebenarnya diharapkan akan mengakhiri perang di Yaman yang sudah berlangsung lebih dari sebulan itu.