Hadapi Agresi Rusia, Pemerintah Ukraina Minta Bantuan NATO

LUAR NEGERI

KIEV, (PRLM).- Menghadapi sikap provokatif Rusia ini, pemerintahan baru Ukraina langsung memperingatkan warganya, kemungkinan terjadinya perang dalam waktu dekat ini.

Sebagai persiapan mengahdapi invasi Rusia, pemerintah Ukraina telah menyiagakan pasukannya dan juga meminta bantuan NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara).

Seperti diketahui, dunia Barat yang dimotori Amerika Serikat tengah mengalami konfrotasi terbesar dengan Rusia sejak Perang Dingin berakhir lebih dari dua dekade lalu.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters dan AFP, Minggu (2/3/2014), konfrotasi ini terjadi setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan, pihaknya punya hak untuk mengirim pasukan ke Ukraina.

Saat ini dilaporkan, 150.000 pasukan Rusia yang memang punya markas di Crimea, Ukraina, sudah bersiap-siap untuk melakukan serangan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Dunia Berharap Misteri Hilangnya MH370 Segera Terjawab

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- ​Semua pihak, khusunya keluarga korban MH370 dan tim investigasi MH370 berharap penemuan dua benda di Pulau La Reunion, yang diduga milik Malaysia Airlines itu, akan mengakhiri misteri hilangnya MH370.

PBB Kutuk Pembunuhan Tentara Penjaga Perdamaian

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Juru bicara PBB Hamadoun Toure mengatakan, seorang tentara penjaga perdamaian PBB tewas dan delapan lainnya cedera hari Minggu (2/8) di ibukota Republik Afrika Tengah (CAR) setelah diserang oleh kawanan bersenjata senapan mesin dan granat.

Incar ISIS, Inggris Lanjutkan Serangan Udara di Irak

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Pemerintah Inggris memutuskan untuk memperpanjang serangan udara terhadap kelompok milisi ISIS sampai Maret 2017, kata Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon.

RI–Tiongkok Sepakat Jaga Stabilitas Kawasan

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Menlu RI Retno L.P. Marsudi dalam kesempatan brifing kepada jurnalis tanah air di Putra World Trade Centre (PWTC), Kuala Lumpur, Selasa (4/8/2015) menyampaikan hasil-hasil pertemuan AMM ke-48 dan beberapa pertemuan bilateral dengan negara-negara sahabat.