500 Mahasiswa Dampingi Pelaku Usaha Kecil di Kec. Cibeber

MENTERI Koperasi dan UKM, Syarif Hasan meninjau stan UKM yang semua merupakan pelaku UKM di Cibeber  pada acara “Saung Rahayat” yang diselenggarakan STIE Prasetiya Mulya di Alun-alun Cibeber, Kab Cianjur, Sabtu (1/3/2014).*
WILUJENG KHARISMA/PRLM
MENTERI Koperasi dan UKM, Syarif Hasan meninjau stan UKM yang semua merupakan pelaku UKM di Cibeber pada acara “Saung Rahayat” yang diselenggarakan STIE Prasetiya Mulya di Alun-alun Cibeber, Kab Cianjur, Sabtu (1/3/2014).*

CIANJUR, (PRLM).- Sekitar 500 mahasiswa ekonomi, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Prasetiya Mulya mendampingi puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sembilan desa di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

"Pendampingan yang dilakukan selama satu bulan terakhir ini merupakan hubungan saling menguntungkan bagi mahasiswa dan pelaku usaha kecil di Cibeber. Selain mahasiwa bisa praktek di lapangan langsung di tengah-tengah masyarakat, pelaku usaha kecil juga bisa mendapatkan pembinaan profesional dari berbagi aspek usaha dari mahasiswa," ucap Rektor STIE Prasetiya Mulya Djoko Wintoro di sela-sela acara “Saung Rahayat” yang diselenggarakan STIE Prasetiya Mulya di Alun-alun Cibeber, Cianjur, Sabtu (1/3/2014).

Djoko mengatakan mahasiswa melakukan pendampingan dari aspek pengelolaan keuangan usaha, kemasan produk, manajemen pemasaran, dan aspek lain dalam rangka memajukan usaha dari pelaku UKM di Cibeber. "Kegiatan serupa sudah kami lakukan beberapa kali, tahun lalu juga pendampingan dilakukan di Kec. Sukaluyu," ucapnya. (A-186/A_88)***

Baca Juga

Ini Harga Acuan Sembako yang Ditetapkan Pemerintah

JAKARTA, (PR).- ‎Pemerintah mengeluarkan aturan baru yang menetapkan Harga Acuan Pembelian di Petani, dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen untuk sembilan komoditas bahan pokok. Aturan ini mulai berlaku 16 Mei 2017.

Ini Lokasi Penukaran Uang di Jawa Barat Selama Ramadan

BANDUNG, (PR).- Menjelang Hari Raya Idulfitri peredaran uang akan meningkat. Begitu pula dengan tingkat konsumsi yang semakin tinggi. Tak hanya itu, budaya memberikan uang baru pada saudara dan kerabat seakan tak terpisahkan.

Kesadaran Berasuransi Kian Meningkat

JAKARTA, (PR).- Pendapatan industri asuransi jiwa pada kuartal I tahun 2017 mencapai Rp 56,96 triliun atau meningkat 16,4 persen dibanding dengan periode yang sama tahun 2016 yang mencapai Rp 48,94 triliun.

Penerima Subsidi Listrik 900 VA Ditambah 2,44 Juta Pelanggan

JAKARTA, (PR).- Pemerintah menambah jumlah penerima subsidi listrik sebanyak 2,44 juta pelanggan. Kementerian ESDM menugaskan PLN untuk mengubah tarif pelanggan listrik tersebut menjadi tarif subsidi ‎mulai 1 Juli 2017.