MTQ Jabar di Kuningan Akhir Maret

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Pemprov Jabar, Kanwil Kemenag Jabar, dan LPTQ Jabar akan mengadakan MTQ Jabar ke-33 di Kab. Kuningan pada akhir Maret mendatang. Panitia mengalami kesulitan dalam penentuan waktu karena berkaitan dengan Pemilu pada April dan pemilihan presiden/wapres pada Juni 2014.

"Sedangkan MTQ nasional di Batam, Kepuiauan Riau, akan dilaksanakan kemungkinan besar pada akhir Juni yang membutuhkan persiapan sendiri," kata Kabid Penais Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Jabar, H. Munadi, di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

Untuk persiapan MTQ Jabar sudah dilaksanakan rapat kerja. "Raker akan ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi dengan Pemkab Kuningan sebagai tuan rumah MTQ Jabar," katanya.

Rencananya peserta MTQ Jabar tetap diiikuti 26 kabupoaten/kota se-Jabar minus Kab. Pangandaran. "Kab. Pangandaran belum memiliki kantor Kemenag sehingga belum ikut MTQ dan masih bergabung dengan Kab. Ciamis," ucapnya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

38 Keluarga Belum Sepakati Ganti Rugi PLTA Upper Cisokan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 38 keluarga di Blok Cibima, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat hingga kini belum menyepakati nilai ganti rugi pembebasan lahan untuk megaproyek PLTA Upper Cisokan.

BBKSDA Jabar Amankan 69 Potongan Tubuh Satwa Dilindungi

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mengamankan 69 buah potongan tubuh satwa liar yang dilindungi Undang-Undang. Barang bukti tersebut diamankan dari salah satu toko suvenir di Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung.

Lahan Puso, Petani Dapat Bantuan Benih Varietas Unggul

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Khusus terhadap lahan sawah yang dinyatakan puso, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengaku segera memberikan bantuan benih varietas unggul sebanyak 7 ton.

Krisis Air Bersih di Timur Bandung

BANDUNG RAYA
Krisis Air Bersih di Timur Bandung