Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi Pantau Pelaksanaan Misa Natal

BANDUNG RAYA
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).*
RIRIN NF/PRLM
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).*

CIMAHI, (PRLM).-Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan ibadat misa bagian dari toleransi beragama di Kta Cimahi.

Pada kesempatan itu Walikota Cimahi Atty Suharti didampingi Dandimdim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Inf.Agus Prasetyo Utomo, Kajari Kota Cimahi Fadlul Azmi, Ketua FKUB KH.Idad Sumarta dan Ketua MUI KH.Hafizt Suyuti.

Menurut Atty, mayarakat Cimahi memiliki keragaman suku, bangsa dan agama yang dari dulu sudah hidup dengan rukun aman dan kondusif. Oleh karenanya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta FKUB dan MUI sudah mempersiapkan agar semua masyarakat bisa melakukan peribadatan dengan aman dan nyaman.

"Semua ini bagian dari menjaga toleransi dan kerukutan antarumat beragama di Kota Cimahi," katanya.

Pimpinan Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Mgr.Aloysius Supandoyo OSc menyatakan kegembiraannya karena dikunjungi Oleh Walikota Cimahi beserta rombongan. Karena hal itu menurut Romo Supandoyo, merupakan sebuah pengakuan dan dukungan.

Umat yang mengikuti misa natal di gereja tersebut berjumlah ribuan orang yang melakukan misa secara bergilliran. Apalagi, Gereja Ignatius termasuk gereja tertua di Kota Cimahi dan termasuk bangunan heritage.

"Umat kristiani di Cimahi bisa merayakan Natal dengan aman. Natal membawa perdamaian bagi semua manusia," ujarnya. (A-158/A-89)***

Baca Juga

Ratiyem, 4 Jam Lebih Bertahan di AtasTower Setinggi 80 Meter

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Diduga karena depresi, Ratiyem (31) nekat memanjat menara telefon seluler setinggi 80 meter di Kampung Cilisung, RT 2 RW 5, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/4/2015).

Beredar, Fotocopy Dua Surat LO Dalam Kasus Korupsi SMA 22

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pasca ditahannya Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Bandung, Alex Tachsin Ibrahim karena tersangkut korupsi penggantian lahan SMA 22, kini beredar foto copy dua surat legal opinion (LO) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Pembunuh Sisca Yofie Surati Presiden

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ade Ismayadi, terpidana 20 tahun penjara dalam kasus terbunuhnya Sisca Yofie, akan meminta grasi kepada Presiden RI. Selain itu, Ade juga akan menyurati Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Retakan Tanah di Pangalengan Kian Mengkhawatirkan

BANDUNG RAYA
Retakan Tanah di Pangalengan Kian Mengkhawatirkan

SOREANG, (PRLM).- Retakan tanah kembali terjadi di Desa Megarmukti Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung setelah sebelumnya terjadi pada 2011 lalu. Kondisi retakan tanah kian mengkhawatirkan meski lokasinya jauh dari permukiman warga.