Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi Pantau Pelaksanaan Misa Natal

BANDUNG RAYA
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).*
RIRIN NF/PRLM
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).*

CIMAHI, (PRLM).-Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan ibadat misa bagian dari toleransi beragama di Kta Cimahi.

Pada kesempatan itu Walikota Cimahi Atty Suharti didampingi Dandimdim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Inf.Agus Prasetyo Utomo, Kajari Kota Cimahi Fadlul Azmi, Ketua FKUB KH.Idad Sumarta dan Ketua MUI KH.Hafizt Suyuti.

Menurut Atty, mayarakat Cimahi memiliki keragaman suku, bangsa dan agama yang dari dulu sudah hidup dengan rukun aman dan kondusif. Oleh karenanya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta FKUB dan MUI sudah mempersiapkan agar semua masyarakat bisa melakukan peribadatan dengan aman dan nyaman.

"Semua ini bagian dari menjaga toleransi dan kerukutan antarumat beragama di Kota Cimahi," katanya.

Pimpinan Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Mgr.Aloysius Supandoyo OSc menyatakan kegembiraannya karena dikunjungi Oleh Walikota Cimahi beserta rombongan. Karena hal itu menurut Romo Supandoyo, merupakan sebuah pengakuan dan dukungan.

Umat yang mengikuti misa natal di gereja tersebut berjumlah ribuan orang yang melakukan misa secara bergilliran. Apalagi, Gereja Ignatius termasuk gereja tertua di Kota Cimahi dan termasuk bangunan heritage.

"Umat kristiani di Cimahi bisa merayakan Natal dengan aman. Natal membawa perdamaian bagi semua manusia," ujarnya. (A-158/A-89)***

Baca Juga

Dua Bulan tak Terangkut, Sampah Menumpuk di Tegallega

BANDUNG RAYA
MEMASUKI musim kemarau sekarang ini, gunung sampah di Lapangan Tegallega mulai mengeluarkan bau tidak sedap.*

BANDUNG, (PRLM).- Sudah hampir dua bulan sampah di Lapangan Tegallega Bandung tidak diangkut. Keberadaan sampah yang semula merupakan sampah organik dari sejumlah taman di kota bandung kini bercampur dengan sampah rumah tangga.

Parkir di Pemkab Bandung Barat Semerawut, Empat Mobil Tabrakan Sendiri

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Kendaraan roda dua dan roda empat terparkir semerawut di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah. Alhasil, empat mobil saling bertabrakan kendati dalam kondisi terparkir, Rabu (29/7/2015).

Polres Cimahi Gelar Rapat Kesiapan Pilkades

BANDUNG RAYA
POLRES Cimahi gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkades Serentak wilayah Kab. Bandung Barat tahun 2015 di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Jumat (31/7/2015).*

CIMAHI, (PRLM).- Potensi kerawanan cukup tinggi, Polres Cimahi gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkades Serentak wilayah Kab. Bandung Barat tahun 2015 di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Jumat (31/7/2015).

Bandit Jalanan Kembali Beraksi di Jembatan Pasupati

BANDUNG RAYA
BANDUNG, (PRLM).– Setelah sekian lama Fly Over Pasupati telah aman dari aksi kejahatan jalanan, kini jembatan layang yang membelah Kota Bandung tersebut kembali tidak aman.