Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi Pantau Pelaksanaan Misa Natal

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).*
RIRIN NF/PRLM
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).*

CIMAHI, (PRLM).-Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cimahi dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan misa perayaan Natal 2013 di Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Jln. Baros Kota Cimahi, Selasa (24/12/2013).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan ibadat misa bagian dari toleransi beragama di Kta Cimahi.

Pada kesempatan itu Walikota Cimahi Atty Suharti didampingi Dandimdim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Inf.Agus Prasetyo Utomo, Kajari Kota Cimahi Fadlul Azmi, Ketua FKUB KH.Idad Sumarta dan Ketua MUI KH.Hafizt Suyuti.

Menurut Atty, mayarakat Cimahi memiliki keragaman suku, bangsa dan agama yang dari dulu sudah hidup dengan rukun aman dan kondusif. Oleh karenanya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta FKUB dan MUI sudah mempersiapkan agar semua masyarakat bisa melakukan peribadatan dengan aman dan nyaman.

"Semua ini bagian dari menjaga toleransi dan kerukutan antarumat beragama di Kota Cimahi," katanya.

Pimpinan Gereja Paroki Santo Ignatius Cimahi Mgr.Aloysius Supandoyo OSc menyatakan kegembiraannya karena dikunjungi Oleh Walikota Cimahi beserta rombongan. Karena hal itu menurut Romo Supandoyo, merupakan sebuah pengakuan dan dukungan.

Umat yang mengikuti misa natal di gereja tersebut berjumlah ribuan orang yang melakukan misa secara bergilliran. Apalagi, Gereja Ignatius termasuk gereja tertua di Kota Cimahi dan termasuk bangunan heritage.

"Umat kristiani di Cimahi bisa merayakan Natal dengan aman. Natal membawa perdamaian bagi semua manusia," ujarnya. (A-158/A-89)***

Baca Juga

PETUGAS Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung berada di tangga hidrolik saat memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di dekat Jembatan Citarum, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (19/12/2014). Perbaikan lampu untuk memberikan penerangan bagi

1.000 PJU di Kabupaten Bandung Barat Mati Total

NGAMPRAH, (PR).- Sekitar 1.000 unit penerangan jalan umum di Kabupaten Bandung Barat mati total, sebagian besar berada di wilayah perkotaan. Banyaknya PJU yang mati akibat masa pakai yang telalu lama serta faktor cuaca.

Jalan Cihampelas Batal Ditutup Hari Ini

BANDUNG, (PR).- ‎Rencana penutupan Jalan Cihampelas yang sedianya diberlakukan mulai hari ini, batal dilakukan. Selain belum adanya sosialisasi secara masif kepada masyarakat, hal itu karena rambu-rambu lalu lintasnya pun belum siap.