Sanksi Ekonomi PBB Berimbas Buruk Terhadap Ekonomi Korut

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Pengamat dari lembaga Chatham House, London, John Swenson-Wright, menyebutkan pemecatan Jang Song Thaek (67) yang juga paman pemimpin Korut Kim Jong-un, bisa berimbas negatif terhadap kondisi ekonomi Korut yang saat ini masih sangat kacau akibat sanksi ekonomi PBB selama lebih dari tiga tahun itu.

Sementara itu, Kim Jong-un juga sudah menetapkan pengganti Jang, yakni Choe Ryong Hae, direktur Biro Politik Umum Tentara Rakyat Korea. Choe merupakan orang dekat Kim Jong-un dan sering menemani Kim saat tampil di acara-acara publik. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Pengangguran di Amerika Mencapai 5,5 Persen

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Perekonomian Amerika Serikat menciptakan 280.000 lapangan kerja di bulan Mei, sementara tingkat pengangguran naik sedikit menjadi 5,5 persen di tengah semakin banyaknya orang yang mulai memburu pekerjaan baru.

Partai Erdogan Kehilangan Mayoritas Mutlak di Parlemen Turki

LUAR NEGERI

ISTANBAUL, (PRLM).- Partai berkuasa Turki kehilangan mayoritas mutlak dalam pemilihan parlemen hari Minggu (7/5/2015).

AS Dukung Serangan Israel ke Jalur Gaza

LUAR NEGERI
WASHINGTON, (PRLM).-  Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan dukungannya kepada serangan udara yang dilancarkan oleh Israel ke Jalur Gaza.

Wabah MERS di Korsel, Hong Kong Ikut Panik

LUAR NEGERI

HONG KONG, (PRLM).- Pemerintah Hong Kong mengeluarkan peringatan terbang ke Korea Selatan menyusul wabah virus Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS) yang telah menjangkiti 95 orang di Negara Gingseng tersebut.