Sanksi Ekonomi PBB Berimbas Buruk Terhadap Ekonomi Korut

LONDON, (PRLM).- Pengamat dari lembaga Chatham House, London, John Swenson-Wright, menyebutkan pemecatan Jang Song Thaek (67) yang juga paman pemimpin Korut Kim Jong-un, bisa berimbas negatif terhadap kondisi ekonomi Korut yang saat ini masih sangat kacau akibat sanksi ekonomi PBB selama lebih dari tiga tahun itu.

Sementara itu, Kim Jong-un juga sudah menetapkan pengganti Jang, yakni Choe Ryong Hae, direktur Biro Politik Umum Tentara Rakyat Korea. Choe merupakan orang dekat Kim Jong-un dan sering menemani Kim saat tampil di acara-acara publik. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Rencana Gabung UE Dijegal, Turki Sebut Austria Rasis

ANKARA, (PR).- ​Pemerintah Turki berang saat otoritas Austria meminta Uni Eropa (UE) untuk menghentikan pembicaraan dengan Turki terkait rencana negara tersebut ingin masuk menjadi anggota blok terbesar di Eropa tersebut.

Kebakaran Besar Melanda Portugal

LISBON, (PR).- Kebakaran hutan yang cukup hebat melanda Pulau Madeira, Portugal pada Selasa, 9 Agustus 2016 waktu setempat. Setidaknya 27 rumah di dekat ibukota Funchal habis dilalap api. Saat ini, sekitar 400 orang sudah dievakuasi dari Pulau Madeira.