Sanksi Ekonomi PBB Berimbas Buruk Terhadap Ekonomi Korut

LONDON, (PRLM).- Pengamat dari lembaga Chatham House, London, John Swenson-Wright, menyebutkan pemecatan Jang Song Thaek (67) yang juga paman pemimpin Korut Kim Jong-un, bisa berimbas negatif terhadap kondisi ekonomi Korut yang saat ini masih sangat kacau akibat sanksi ekonomi PBB selama lebih dari tiga tahun itu.

Sementara itu, Kim Jong-un juga sudah menetapkan pengganti Jang, yakni Choe Ryong Hae, direktur Biro Politik Umum Tentara Rakyat Korea. Choe merupakan orang dekat Kim Jong-un dan sering menemani Kim saat tampil di acara-acara publik. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Patung Jenderal Sudirman Dipajang di Jepang

JAKARTA, (PR).- Politisi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno merasa bangga dengan berdirinya patung Jenderal Sudirman yang menjadi satu-satunya tokoh atau pahlawan negara asing yang dipajang di Jepang.

Peta Politik Global Berubah, ASEAN Akan Tetap Netral

BANDUNG, (PR).- Dinamika politik global saat ini, termasuk terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, tak akan berpengaruh terhadap persatuan dan netralitas ASEAN terkait konflik Laut Tiongkok Selatan.

Korban Kecelakaan Kereta di India Bertambah

NEW DELHI, (PR).- Regu penyelamat masih menyisir puing-puing kereta api Indore-Patna Ekspres yang keluar dari rel di negara bagian Uttar Pradesh, India. Jumlah korban tewas pun terus bertambah, kini menjadi 146 orang.