Sanksi Ekonomi PBB Berimbas Buruk Terhadap Ekonomi Korut

LONDON, (PRLM).- Pengamat dari lembaga Chatham House, London, John Swenson-Wright, menyebutkan pemecatan Jang Song Thaek (67) yang juga paman pemimpin Korut Kim Jong-un, bisa berimbas negatif terhadap kondisi ekonomi Korut yang saat ini masih sangat kacau akibat sanksi ekonomi PBB selama lebih dari tiga tahun itu.

Sementara itu, Kim Jong-un juga sudah menetapkan pengganti Jang, yakni Choe Ryong Hae, direktur Biro Politik Umum Tentara Rakyat Korea. Choe merupakan orang dekat Kim Jong-un dan sering menemani Kim saat tampil di acara-acara publik. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Badai Debbie Hantam Queensland

BRISBANE, (PR).- Badai besar Debbie dengan kecepatan angin 263 kilometer per jam menghantam kawasan Queensland, Australia.

Bom di Mesir Incar Polisi

KAIRO, (PR).- Sedikitnya 13 personel kepolisian dan tiga warga sipil terluka ketika sebuah bom meledak di dekat pusat pelatihan kepolisian di kota Tanta, Mesir, dalam sebuah serangan yang telah diklaim oleh kelompok petempur pemberontak pada Sabtu, 1 April 2017 waktu setempat.

Tiongkok Mulai Tegas Memutuskan Hubungan Ekonomi dengan Korea Utara

SHANGHAI, (PR).- Sebuah armada kapal kargo Korea Utara sedang menuju rumah ke pelabuhan Nampo, dengan muatan penuh. Reuters melaporkan, kembalinya kapal itu lantaran Tiongkok memerintahkan perusahaan perdagangan untuk mengembalikan batu bara dari negara terisolasi tersebut.