Lalu Lintas Cirebon-Bandung Macet Tiga Jam

POHON trisi medelin sekitar 1 meteran di ruas jalan Cirebon-Bandung, tepatnya depan Balai Latihan Kehutanan, Sawala, Kadipaten tumbang menimpa bagian depan kendaraan avanza No Pol B 1297 SZP hingga ringsek, Jumat (29/11/2013).*
TATI PURNAWATI/PRLM
POHON trisi medelin sekitar 1 meteran di ruas jalan Cirebon-Bandung, tepatnya depan Balai Latihan Kehutanan, Sawala, Kadipaten tumbang menimpa bagian depan kendaraan avanza No Pol B 1297 SZP hingga ringsek, Jumat (29/11/2013).*

MAJALENGKA, (PRLM).- Sebuah pohon trisi medelin sekitar 1 m di ruas jalan Cirebon-Bandung tepatnya di depan Balai Latihan Kehutanan, Sawala, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka tumbang menimpa kendaraan Avanza nomor polisi B 1297 SZP yang sedang melintas hingga bagian depannya ringsek, Jumat (28/11/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, pengemudi Suhadi Hadianto (47) alamat Blok Kebon Kuo, RT 02 RW 02, Desa Kedungjaya, Kedawung, Cirebon dan dua orang penumpang kendaraan selamat. Hanya akibat kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalulintas selama kurang lebih 3 jam, kemacetan arah Cirebon hampir sepanjang kurang lebih 4 km sedangkan arah Bandung sekitar 3 km.

Menurut keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, musibah tumbangnya pohon trisi tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 24.30 WIB. Di saat kondisi arus lalu lintas di wilayah tersebut masih cukup ramai. Pohon tersebut tumbang menimpa bagian depan kendaraan avanza yang dikemudikan Suhadi bersama dua orang temannya yang ketika itu melaju dari arah bandung menuju pulang ke Cirebon.

Suhadi sendiri kepada pihak kepolisian mengaku tidak menduga bakal ada pohon yang tumbang saat melintas ke wilayah tersebut. Beruntung menurutnya pohon tidak menimpa bagian tengah atau tepat tempat duduk pengemudi, sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa. Suhadi dan kedua temannya segera menyelamatkan diri keluar dari dalam kendaraan dan berteriak meminta pertolongan.

Begitu kejadian beberapa menit kemudain pihak kepolisian segera datang ke lokasi kejadian karena kebetulan lokasinya hanya berjarak sekitar 300 meteran saja dari Mapolsek Kadipaten.

Kapolsek Kadipaten Komisaris Polisi Adi Suparno, begitu tiba di lokasi kejadian langsung menghubungi petugas Bina Marga untuk mengatasi pohon tumbang. Akibat kecelakaan tersebut arus lalulintas Cirebon-Bandung sempat macet sekitar 3,5 jaman, karena ruas jalan terhalang pohon. Dan arus lalulintas baru normal kembali sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Pohon tersebut banyak dahannya dan dahannyapun cabangnya sangat banyak serta beberapa dahan sudah sangat besar hingga medelin kurang lebih 30 hingga 40 cm, makanya agak lama,” ungkap Kapolsek.

Untuk menghindari kemacetan panjang menurut Adi Suparno, dari arah Bandung tujuan Cirebon segera dibelokan arah ke Majalengka-Rajagaluh-Sumber. Hanya dari arah Cirebon yang kadung masuk wilayah Jatiwangi terpaksa menunggu hingga pohon bersih dari jalan.

“Po+hon itu sudah tua dan sebagian akarnya ke seloka sehingga kurang kuat makanya tumbang,” ungkap Adi Suparno.

Sementara itu kendaraan avanza yang tertimpa pohon hingga pagi haris ekitar pukul 06.00 WIB amsih berada di lokasi kejadian belum diambil pemiliknya.(C-31/A-147)***

Baca Juga

Belum Ada Museum Sejarah di Depok

DEPOK, (PR).- Peringatan hari pahlawan 10 November 2016 digelar oleh berbagai instansi dan Pemerintah Kota Depok. Ironisnya, hingga kini Depok belum memiliki museum sejarah.

UMK Tahun 2017 Ciamis Naik 8,25 Persen

CIAMIS, (PR).- Dewan Pengupahan Kabupaten Ciamis menetapkan Upah Minimum Kabupaten Ciamis tahun 2017 sebesar Rp 1.475.792, naik 8,25 persen dari sebelumnya yaitu Rp 1.363.319. Hasil penetapan tersebut pada Senin 14 November 2016 akan diajukan kepada Gubernur Jawa Barat melalui Bupati Ciamis.

Terserang Hama, Panen Ubi Jalar Anjlok

MAJALENGKA,(PR).- Hasil panen ubi jalar di wilayah Majalengka anjlok hingga hampir setengah dari biasanya karena ubi diserang hama hitam yang belum diketahui jenis penyakitnya. Namun, rusaknya ubi diduga akibat curah hujan yang terlalu tinggi.

Insentif Linmas Kota Banjar Akan Naik 50 Persen

BANJAR, (PR).- Pemerintah Kota Banjar berencana menaikkan insentif bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Banjar yang selama ini di bawah binaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).