Lalu Lintas Cirebon-Bandung Macet Tiga Jam

POHON trisi medelin sekitar 1 meteran di ruas jalan Cirebon-Bandung, tepatnya depan Balai Latihan Kehutanan, Sawala, Kadipaten tumbang menimpa bagian depan kendaraan avanza No Pol B 1297 SZP hingga ringsek, Jumat (29/11/2013).*
TATI PURNAWATI/PRLM
POHON trisi medelin sekitar 1 meteran di ruas jalan Cirebon-Bandung, tepatnya depan Balai Latihan Kehutanan, Sawala, Kadipaten tumbang menimpa bagian depan kendaraan avanza No Pol B 1297 SZP hingga ringsek, Jumat (29/11/2013).*

MAJALENGKA, (PRLM).- Sebuah pohon trisi medelin sekitar 1 m di ruas jalan Cirebon-Bandung tepatnya di depan Balai Latihan Kehutanan, Sawala, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka tumbang menimpa kendaraan Avanza nomor polisi B 1297 SZP yang sedang melintas hingga bagian depannya ringsek, Jumat (28/11/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, pengemudi Suhadi Hadianto (47) alamat Blok Kebon Kuo, RT 02 RW 02, Desa Kedungjaya, Kedawung, Cirebon dan dua orang penumpang kendaraan selamat. Hanya akibat kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalulintas selama kurang lebih 3 jam, kemacetan arah Cirebon hampir sepanjang kurang lebih 4 km sedangkan arah Bandung sekitar 3 km.

Menurut keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, musibah tumbangnya pohon trisi tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 24.30 WIB. Di saat kondisi arus lalu lintas di wilayah tersebut masih cukup ramai. Pohon tersebut tumbang menimpa bagian depan kendaraan avanza yang dikemudikan Suhadi bersama dua orang temannya yang ketika itu melaju dari arah bandung menuju pulang ke Cirebon.

Suhadi sendiri kepada pihak kepolisian mengaku tidak menduga bakal ada pohon yang tumbang saat melintas ke wilayah tersebut. Beruntung menurutnya pohon tidak menimpa bagian tengah atau tepat tempat duduk pengemudi, sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa. Suhadi dan kedua temannya segera menyelamatkan diri keluar dari dalam kendaraan dan berteriak meminta pertolongan.

Begitu kejadian beberapa menit kemudain pihak kepolisian segera datang ke lokasi kejadian karena kebetulan lokasinya hanya berjarak sekitar 300 meteran saja dari Mapolsek Kadipaten.

Kapolsek Kadipaten Komisaris Polisi Adi Suparno, begitu tiba di lokasi kejadian langsung menghubungi petugas Bina Marga untuk mengatasi pohon tumbang. Akibat kecelakaan tersebut arus lalulintas Cirebon-Bandung sempat macet sekitar 3,5 jaman, karena ruas jalan terhalang pohon. Dan arus lalulintas baru normal kembali sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Pohon tersebut banyak dahannya dan dahannyapun cabangnya sangat banyak serta beberapa dahan sudah sangat besar hingga medelin kurang lebih 30 hingga 40 cm, makanya agak lama,” ungkap Kapolsek.

Untuk menghindari kemacetan panjang menurut Adi Suparno, dari arah Bandung tujuan Cirebon segera dibelokan arah ke Majalengka-Rajagaluh-Sumber. Hanya dari arah Cirebon yang kadung masuk wilayah Jatiwangi terpaksa menunggu hingga pohon bersih dari jalan.

“Po+hon itu sudah tua dan sebagian akarnya ke seloka sehingga kurang kuat makanya tumbang,” ungkap Adi Suparno.

Sementara itu kendaraan avanza yang tertimpa pohon hingga pagi haris ekitar pukul 06.00 WIB amsih berada di lokasi kejadian belum diambil pemiliknya.(C-31/A-147)***

Baca Juga

SEJUMLAH pegawai negeri sipil (PNS) mengucap ulang saat pengambilan sumpah oleh Bupati Bandung Dadang Naser di Bale Sawala, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Senin (9/3/2015). Sebanyak 49 PNS diangkat dari kategori I terdiri dari

BKD Indramayu Pastikan tak Ada PNS Fiktif

INDRAMAYU, (PR).-Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu sempat mengalami kesalahan teknis dalam pengiriman data Pegawai Negeri Sipil daerahnya ke pusat. Namun, Sekretaris BKD, Ahmad Syadali memastikan tak ada PNS yang fiktif di daerahnya.

PHK Ratusan Karyawan, PT IMC Tekno Dipanggil Dewan

PURWAKARTA, (PR).- Komisi D DPRD Kabupaten Purwakarta akan memanggil manajemen PT IMC Tekno terkait masalah pemutusan hubungan kerja yang menimpa sekitar ratusan pegawainya. Di samping itu, akan dibahas juga masalah belum terakomodirnya para buruh dalam berserikat di lingkungan perusahaan.

pasars enggol, bekasi, summarecon mall,

Wisata Kuliner di Pasar Senggol Bekasi

KEDATANGAN Alfiana (19) ke Pasar Senggol, Minggu 8 Mei 2016, merupakan kali ketiga ia berkunjung ke gelaran rutin Summarecon Mal Bekasi yang tahun ini mengusung tema "Jelajahi Kuliner Asia".