Abdul Rahman Sulaiman Akhirnya Jadi Pemain Persib

BANDUNG, (PRLM).-Abdul Rahman Sulaiman (ARS) mengaku bangga akhirnya bisa menjadi pemain Persib. Menurut dia, Maung Bandung merupakan tim yang sudah ingin dia bela sejak 2011 silam. Namun, saat itu, ARS masih menjadi pemain muda minim pengalaman sehingga Pelatih Drago Mamic tidak meloloskannya dalam proses seleksi.

“Rasanya sangat senang bisa kembali ke Persib dan bisa bergabung di tim senior. Saat itu saya sempat tidak lolos sehingga berkarier di klub lain dulu (Sriwijaya FC). Sama seperti pemain lainnya, saya membantu untuk meraih gelar juara,” ujar Abdul Rahman seusai mengikuti latihan perdananya di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (23/11/2013).

Ia menuturkan, pertama kalinya menjalin komunikasi dengan Pelatih Djadjang Nurdjaman terjadi sesusai membela Indonesia XI di Sleman. Menurut dia, tawaran yang datang tersebut langsung dia sambut dengan baik.

“Pak Djadjang meminta saya untuk bergabung dan saya siap. Proses adaptasi tidak akan menjadi masalah karena dengan sebagian besar pemain juga sudah sering main bersama di Timnas Indonesia,” kata pemain asal Makassar ini menegaskan. (A-200/A-107)***

Baca Juga

Rachmad Hidayat, Persib, bobotoh

Rachmad Hidayat Akan Banyak Belajar ke Pugliara

BANDUNG, (PR).- Gelandang serang Persib Rachmad Hidayat tidak mempermasalahkan kedatangan playmaker asal Argentina Robertino Pugliara di skuad Maung Bandung musim 2016. Bahkan, menurut pria asal Medan ini, kedatangan pemain asing baru di Persib membuat dirinya bisa banyak belajar.

GIAN Zola

Pinjamkan Pemain, Dejan Antonic Pertahankan Gian Zola dan Febri

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berencana meminjamkan satu hingga dua pemainnya menjelang kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 digelar. Pasalnya, Persib Bandung akan kedatangan dua pemain lokal yang berdampak pada menumpuknya skuat Maung Bandung di posisi lini belakang dan tengah.

Mantan Manajer Meninggal, Keluarga Besar Persib Ikut Berbelasungkawa

BANDUNG, (PR).- Mantan Manajer Persib, Jaja Sutarja meninggal dunia Rabu, 13 April 2016 sekitar pukul 6.30 WIB. Jaja menjadi manajer Persib ketika musim kompetisi 2008/2009 dengan pelatih kepala Jaya Hartono. Saat itu, Jaja didampingi asisten manajer Umuh Muchtar.

Jersey Persib Paling Dibenci

PADA musim 2002/2003, warna jersey berubah menjadi biru muda. Perubahan warna itu, secara klenik, dipercaya sebagai salah satu penyebab dari penampilan buruk Persib di bawah asuhan Marek Andrejz Sledzianowski. Saat itu, Persib hampir saja turun kasta ke Divisi I.