Polwan Sambut Baik Keleluasaan Kenakan Jilbab

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Rabu (20/11/2013) merupakan hari pertama bagi wanita yang berprofesi sebagai Wanita Polisi (Polwan) diperbolehkan untuk memakai jilbab, hal ini tentunya disambut baik oleh para Polwan yang sejak lama mendambakan hal ini.

"Selama ini kan hanya Polda-Polda tertentu dan Polwan yang tak berseragam yang boleh menggunakan jilbab, tapi sekarang bebas untuk berjilbab, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Bandung, Suryaningsih, yang sehari-harinya menggunakan jilbab jika tak berseragam, saat diwawancarai "PRLM", Rabu (20/11/2013).

Suryaningsih mengatakan bahwa sebenarnya dengan berjilbab, Polwan akan lebih percaya diri saat berinteraksi di tengah-tengah masyarakat, bahkan bekerja dan beribadah bisa sejalan terkait pemakaian jilbab ini.

"Insya Allah dengan kebijakan ini, kinerja Polwan dalam pelaksanaan tugas terus berkiprah dan dapat mengimplementasikan program-program Polri yang sudah dicanangkan, Sehingga polwan tidak hanya sebagai pelengkap saja, tapi juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas," katanya.

Suryaningsih pun mengatakan bahwa dengan penggunaan Jilbab, tak akan mengurangi kecantikan Polwan itu sendiri, bahkan juga akan mempercantik Polwan.

"Pemakaian Jilbab pun tak akan mengurangi kinerja, saya sudah sering ke TKP dengan berjilbab, meski tanpa seragam, justru dengan berjilbab akan banyak orang yang menghormati," katanya. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Beton Jln. Terusan Cikajang Rusak, Kembali Diaspal

BANDUNG RAYA
PENGENDARA motor melintasi Jln. Terusan Cikajang, Antapani, Kota Bandung yang baru diaspal, Kamis (4/6/2015). Sebelumnya jalan tersebut diperbaiki dengan pembetonan, namun ternyata tidak awet.*

Kadis Bina Marga Pastikan Perbaikan Jembatan Cisangkuy

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Kab. Bandung, Agus Nuria mengatakan, perbaikan jembatan Cisangkuy, Pangalengan, akan dilakukan Dinas Bina Marga Jabar pada minggu ketiga Juni ini.

Jalan Sindangsari Sisakan Tanah dan Bebatuan

BANDUNG RAYA
JALAN Desa Sindangsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, menyisakan tanah dan bebatuan. Warga pengguna jalan tersebut mengharapakan perbaikan, karena telah lama jalan dibiarkan rusak.

Pemkab Bandung Barat Gelar Kontes Hewan Ternak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Dalam rangka sewindu hari jadi Kabupaten Bandung Barat, Dinas Peternakan dan Perikanan KBB menggelar kontes hewan ternak di area Kompleks Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Selain itu, seratus domba diadu ketangkasan guna merebutkan Piala Bupati berhadiah seekor sapi.