Polwan Sambut Baik Keleluasaan Kenakan Jilbab

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Rabu (20/11/2013) merupakan hari pertama bagi wanita yang berprofesi sebagai Wanita Polisi (Polwan) diperbolehkan untuk memakai jilbab, hal ini tentunya disambut baik oleh para Polwan yang sejak lama mendambakan hal ini.

"Selama ini kan hanya Polda-Polda tertentu dan Polwan yang tak berseragam yang boleh menggunakan jilbab, tapi sekarang bebas untuk berjilbab, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Bandung, Suryaningsih, yang sehari-harinya menggunakan jilbab jika tak berseragam, saat diwawancarai "PRLM", Rabu (20/11/2013).

Suryaningsih mengatakan bahwa sebenarnya dengan berjilbab, Polwan akan lebih percaya diri saat berinteraksi di tengah-tengah masyarakat, bahkan bekerja dan beribadah bisa sejalan terkait pemakaian jilbab ini.

"Insya Allah dengan kebijakan ini, kinerja Polwan dalam pelaksanaan tugas terus berkiprah dan dapat mengimplementasikan program-program Polri yang sudah dicanangkan, Sehingga polwan tidak hanya sebagai pelengkap saja, tapi juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas," katanya.

Suryaningsih pun mengatakan bahwa dengan penggunaan Jilbab, tak akan mengurangi kecantikan Polwan itu sendiri, bahkan juga akan mempercantik Polwan.

"Pemakaian Jilbab pun tak akan mengurangi kinerja, saya sudah sering ke TKP dengan berjilbab, meski tanpa seragam, justru dengan berjilbab akan banyak orang yang menghormati," katanya. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Musim Hujan, Pasir Sungai Citarum Melimpah

BANDUNG RAYA
NANDANG SUKANDA/PRLM

Pemkab Bandung Diminta Buat Perda untuk Difabel

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Para penyandang disabilitas meminta agar Pemerintah Kabupaten Bandung membuat peraturan daerah mengenai akses pelayanan publik bagi kaum difabel.

Simulasi Penyambutan Peserta Peringatan KAA

BANDUNG RAYA
PUZIANTO ZULKARNAEN/PRLM

Gladi Bersih Persiapan Konferensi Asia Afrika

BANDUNG RAYA


GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan didampingi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berjaan kaki di Jalan Asia Afrika, Bandung, depan Hotel Savoy HomanN dalam rangka gladi bersih persiapan Konferensi Asia Afrika, Rabu (1/4/2015).*