Polwan Sambut Baik Keleluasaan Kenakan Jilbab

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Rabu (20/11/2013) merupakan hari pertama bagi wanita yang berprofesi sebagai Wanita Polisi (Polwan) diperbolehkan untuk memakai jilbab, hal ini tentunya disambut baik oleh para Polwan yang sejak lama mendambakan hal ini.

"Selama ini kan hanya Polda-Polda tertentu dan Polwan yang tak berseragam yang boleh menggunakan jilbab, tapi sekarang bebas untuk berjilbab, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Bandung, Suryaningsih, yang sehari-harinya menggunakan jilbab jika tak berseragam, saat diwawancarai "PRLM", Rabu (20/11/2013).

Suryaningsih mengatakan bahwa sebenarnya dengan berjilbab, Polwan akan lebih percaya diri saat berinteraksi di tengah-tengah masyarakat, bahkan bekerja dan beribadah bisa sejalan terkait pemakaian jilbab ini.

"Insya Allah dengan kebijakan ini, kinerja Polwan dalam pelaksanaan tugas terus berkiprah dan dapat mengimplementasikan program-program Polri yang sudah dicanangkan, Sehingga polwan tidak hanya sebagai pelengkap saja, tapi juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas," katanya.

Suryaningsih pun mengatakan bahwa dengan penggunaan Jilbab, tak akan mengurangi kecantikan Polwan itu sendiri, bahkan juga akan mempercantik Polwan.

"Pemakaian Jilbab pun tak akan mengurangi kinerja, saya sudah sering ke TKP dengan berjilbab, meski tanpa seragam, justru dengan berjilbab akan banyak orang yang menghormati," katanya. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Menkominfo Kunjungi Lembaga Pengembangan Inovasi

BANDUNG RAYA
MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara (kanan) didampingi Rektor ITB Kadarsah Suryadi memaparkan pandangannya, saat melakukan kunjungan ke Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Jumat (8/1/2016)

Pria Sulit Menggantikan Peran Istri

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Meskipun wanita kerap diidentikkan dengan lemah, namun ternyata wanita paling kuat. Hal itu dibuktikan saat wanita mendidik anak-anaknya maupun mengurus rumah tangga.

Pindah ke Gedung Baru, Pelayanan Masyarakat Malah Bermasalah

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Gedung B dan C di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang mulai digunakan pada awal tahun ini terkesan dibangun tanpa perencanaan matang. Akibatnya, pelayanan masyarakat di beberapa satuan kerja perangkat daerah malah terganggu.

Pemprov Jabar Targetkan Serapan Anggaran Capai 92 Persen

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menargetkan serapan anggaran pada 2016 mencapai 92 persen. Angka serapan APBD ini meningkat dibanding 2015 lalu yang mencapai 89 persen. Salah satu caranya, Pemprov Jabar melakukan lelang proyek pada awal tahun.