Pesta Komunitas Otomotiif Jelang Akhir Tahun Digelar di Banjar

BANJAR, (PRLM).- Pesta komunitas otomotif terbesar menjelang akhir tahun di kota ujung timur Provinsi Jawa Barat bakal di gelar di Kota Banjar. Kegiatan yang dikemas dalam Jambore Andventure Taril (JAT) 5 dan Banjar Otomotif Party (BOP) 9, diperkirakan bakal diikuti ribuan peserta.

"Kegiatan ini merupakan yaang terbesar komunitas otomotif di Kota Banjar. Berlangsung hari Minggu , 8 Desember 2013. Ada dua ajang yang kami gelar bersamaan yakni Jambore Adventure Trail ke-5 serta Banjar Otomotif Party ke-9.," ungkap Ketua Penyelenggaran JAT BOP, Soedrajat Argadiredja, Minggu (3/11/13).

Dia mengatakan kegiatan yang juga hasil kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Banjar, Dinas Perhubungan dan Periwisata Kota Banjar. Diperkirakan sedikitnya 50 komunitas otomotif bakal ikut menyemarakkan kegiatan yang berlangsung di kawasan Stadion Banjar Patroman.

Kegiatan jambore adventure bakal lebih menantang. Peserta dihadapkan pada rute sepanjang 75 kilometer, yang melintas berbagai medan, mulai dari trek yang biasa hingga ektrim. Selain jalan berbatu, rute juga mengambil lokasi di kawasan hutan jati dan karet. Diperkirakan jarak tersebut bakal ditempuh dalam waktu selama tiga jam.

"Dua kegiatan itu saling mendukung. Di satu sisi kami memungut biaya pendaftaran untuk jambore, sedangkan Banjar Otomotif Party sifatnya gratis," tuturnya.

Didampingi beberapa panitia, ia menambahkan berdasar pengalaman kegiatan sebelumnya, jambore diikuti sekitar 2.000 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Banjar dan sekitarnya, Bali, Lampung, beberapa daerah di Jawa Timur dan lainnya.

"Bahkan pada tahun 2012 lalu, ada juga pesrta dari Selandia Baru . Kami optimis kegiatan ini bakal berlangsung lebih semarak. Selain peserta lebih banhyak, juga berbarengan dengan kegiatan lain terkait dengan otomotif," kata Soedrajat.

Selain jambore, berbagai even yang bakal digelar di antaranya Jeep Adventure, modification contest, extreme games, freestyle, rally wisata mobil, sexy dancer, putri otomotif, lomba fotografi dan lainnya.

"Kami mencoba merangkul semua yang terkit dengan dunia otomotif. Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat semakin mempereat tali silaturahim sesama penggemar otomotif. Selain itu juga mencari bibit unggul bidang otomotif," kata Soedrajat.(A-101/A-108)***

Baca Juga

Tenaga Mekanik di Jabar Masih Kurang

BANDUNG, (PR).- Kebutuhan mekanik sepeda motor di Jawa Barat saat ini masih kurang. Terlihat dari masih adanya pit service yang tidak dapat dioptimalkan atau digunakan.

Lima Tahun Lagi Harley-Davidson Produksi Sepeda Motor Listrik

MILWAUKEE, (PR).- Beberapa tahun yang lalu, Harley-Davidson meluncurkan LiveWire, sebuah konsep sepeda motor listrik untuk mengumpulkan umpan balik dari para pengendara. Setelah melakukan touring di AS untuk demo kepada media dan publik, projek ini kemudian melempem hingga sekarang.

Bikers Brotherhood Bangun Monumen Persaudaraan di Linggarjati

MENYAMBUT hari jadi ke-28 Bikers Brotherhood Motorcycles Club (BBMC) Indonesia, klub penggemar motor tua di Indonesia ini menggagas sekaligus mengajak seluruh rakyat, khususnya insan otomotif di seluruh tanah air untuk menjaga dan menjaga nilai-nilai persaudaraan.