Pesta Komunitas Otomotiif Jelang Akhir Tahun Digelar di Banjar

BANJAR, (PRLM).- Pesta komunitas otomotif terbesar menjelang akhir tahun di kota ujung timur Provinsi Jawa Barat bakal di gelar di Kota Banjar. Kegiatan yang dikemas dalam Jambore Andventure Taril (JAT) 5 dan Banjar Otomotif Party (BOP) 9, diperkirakan bakal diikuti ribuan peserta.

"Kegiatan ini merupakan yaang terbesar komunitas otomotif di Kota Banjar. Berlangsung hari Minggu , 8 Desember 2013. Ada dua ajang yang kami gelar bersamaan yakni Jambore Adventure Trail ke-5 serta Banjar Otomotif Party ke-9.," ungkap Ketua Penyelenggaran JAT BOP, Soedrajat Argadiredja, Minggu (3/11/13).

Dia mengatakan kegiatan yang juga hasil kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Banjar, Dinas Perhubungan dan Periwisata Kota Banjar. Diperkirakan sedikitnya 50 komunitas otomotif bakal ikut menyemarakkan kegiatan yang berlangsung di kawasan Stadion Banjar Patroman.

Kegiatan jambore adventure bakal lebih menantang. Peserta dihadapkan pada rute sepanjang 75 kilometer, yang melintas berbagai medan, mulai dari trek yang biasa hingga ektrim. Selain jalan berbatu, rute juga mengambil lokasi di kawasan hutan jati dan karet. Diperkirakan jarak tersebut bakal ditempuh dalam waktu selama tiga jam.

"Dua kegiatan itu saling mendukung. Di satu sisi kami memungut biaya pendaftaran untuk jambore, sedangkan Banjar Otomotif Party sifatnya gratis," tuturnya.

Didampingi beberapa panitia, ia menambahkan berdasar pengalaman kegiatan sebelumnya, jambore diikuti sekitar 2.000 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Banjar dan sekitarnya, Bali, Lampung, beberapa daerah di Jawa Timur dan lainnya.

"Bahkan pada tahun 2012 lalu, ada juga pesrta dari Selandia Baru . Kami optimis kegiatan ini bakal berlangsung lebih semarak. Selain peserta lebih banhyak, juga berbarengan dengan kegiatan lain terkait dengan otomotif," kata Soedrajat.

Selain jambore, berbagai even yang bakal digelar di antaranya Jeep Adventure, modification contest, extreme games, freestyle, rally wisata mobil, sexy dancer, putri otomotif, lomba fotografi dan lainnya.

"Kami mencoba merangkul semua yang terkit dengan dunia otomotif. Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat semakin mempereat tali silaturahim sesama penggemar otomotif. Selain itu juga mencari bibit unggul bidang otomotif," kata Soedrajat.(A-101/A-108)***

Baca Juga

5 Sepeda Motor Paling Ditunggu Tahun 2017

TAHUN 2016 hanya tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Jika kita berbicara tentang model sepeda motor yang paling ditunggu di tahun depan, sepertinya sepeda motor jenis motocross dan naked paling disukai oleh para pencinta roda dua. 

Nenek Ini Solo Riding ke Tugu 0 KM Sabang Dengan Vespa

BANDUNG,(PR).- Seorang nenek berusia 55 tahun akan mengendarai Vespa seorang diri ke Tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh. Perjalanan yang dilakukan wanita ini menggunakan Vespa VBB keluaran tahun 1964, direncanakan ditempuh dalam waktu 10 hari.