Akibat Memantikan Api Dekat Bahan Bakar

Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

Sakit Hati, Anak Laporkan Bapaknya Sebagai Teroris

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Tiga orang ditangkap oleh puluhan anggota polisi gabungan dari Polda Metro Jaya serta Densus 88 karena diduga sebagai teroris, di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Jumat (15/1/2016) dini hari.

Rumah Orang Tua Sunakim Sepi

JAWA BARAT
Rumah Orang Tua Sunakim Sepi

SUBANG, (PRLM).- Rumah sederhana di belakang mushola/masjid Al-Fallah, tepatnya di Kampung Krajan 1 RT 01/01 Desa Kalensari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang milik Zenab yang disebut-sebut sebagai ayah kandung Sunakim alias Afif pelaku teror bom Sarinah, Sabtu (16/1/2015) tampak sepi.

Pergerakan Terduga Teroris Ali Hamka Sudah Dicurigai Sebelumnya

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Pergerakan terduga teroris Ali Hamka yang diringkus tim Detasemen Khusus 88 pada Jumat (15/1/2016) lalu, sudah dicurigai sebelumnya oleh MUI Kecamatan Haurgeulis. Dia diduga terkait dengan jaringan Islam radikal di Indonesia.

Lapas Subang Dijaga Ketat Polisi

JAWA BARAT
Lapas Subang Dijaga Ketat Polisi

SUBANG, (PRLM).- Lembaga Pemasyarakatan Subang di Jalan Veteran Kelurahan Sukamelang Kecamatan/Kabupaten Subang dijaga ketat sejumlah anggota Polres Subang, Senin (18/1/2015).