Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

"Imam" Lengkapi Empat Paslon di Pilkada Bekasi

CIKARANG, (PR).- Pasangan Iin Farihin-Mahmud Al-Hafiz melengkapi tiga kandidat sebelumnya yang mendaftar di hari pertama pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017. Pasangan "Imam" ini resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi dari jalur perseorangan.

Cari 23 Korban Hilang Banjir Bandang Garut, Tim Gabungan Fokus di Empat Titik

BANDUNG, (PR).- Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Banjir Bandang Garut hari ini melanjutkan proses pencarian dan evakuasi korban banjr bandang Garut yang masih hilang. Pencarian hari ini akan difokuskan pada 4 titik, yaitu Lapangan Paris di Desa Sukakarya, Cimacan, Pamingi, dan Sukamantri.

Sambut Atlet PON, Bupati Suguhkan 3000 Porsi Gombyang

BUPATI Indramayu Anna Sophanah mengundang seluruh anggota kontingen dari berbagai provinsi yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional XIX di daerahnya, ke Pendopo Bupati, Jumat (23/9/2016) malam. Mereka sengaja diundang untuk mencicipi salah satu makanan khas Indramayu yakni pindang gombyang.