Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

Polisi Gagalkan Tawuran Remaja di Depok

DEPOK, (PR).- Aparat Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Kota Depok membubarkan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Kampung Rawageni, RT/RW 2, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Selasa, 30 Mei 2017. Seorang remaja dita

24 Guru Purwakarta Ikut Program Magang ke Australia

PURWAKARTA, (PR).- Sebanyak 24 guru SD dan SMP di Purwakarta segera diberangkatkan ke Adelaide, Australia. Mereka mengikuti program Teacher Professional Development Training 2017.