Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

Pilkada Jabar, Puti Guntur Soekarno Tunggu Rekomendasi

CIAMIS,(PR).- Puti Guntur Soekarno, yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat mengungkapkan sampai saat ini DPP PDIP Perjuangan belum mengeluarkan rekomendasi figur yang bakal diajukan pada Pilka

Partai Lain Sudah Tetapkan Calon, PDIP Tidak Terpengaruh

BANDUNG, (PR).- PDIP Jawa Barat rupanya tak ingin terpengaruh dengan pergerakan partai-partai pesaingnya yang sudah memantapkan diri dalam pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018.

Jalan Siliwangi Kuningan Akan Ditata ala Malioboro

KUNINGAN, (PR).- Jalur terbuka hijau sepanjang lebih kurang 200 meter berisi tanaman bunga dan pepohonan pemisah dua lajur jalan depan deretan pertokoan di Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, kini mulai dibongkar.