Akibat Memantikan Api Dekat Bahan Bakar

Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

Ratusan Anggota TNI Bersihkan Sungai Ciranca

JAWA BARAT
DANDIM 0617 Majalengka bersama anggotanya membersihkan sungai dari tumpukan sampah di sungai Ciranca yang membentang membelah pemukiman penduduk Kelurahan Babakanjawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.*

MAJALENGKA,(PRLM).- 500 lebih anggota TNI yang berasal dari Kodim 0617 Majalengka, 321 Galuh Taruna, Lanud Sugiri Sukani, Dinas Kebersihan serta kepolisian dan masyarakat lakukan pembersihan sampah di Sungai Ciranca yang mengalir di tengah pemukiman penduduk Kalurahan Babakanjawa, Kecamatan Majal

Setelah "Dipanen", Nenas Raksasa di Bundaran Jalan Cagak Tumbuh Lagi

JAWA BARAT
Setelah "Dipanen", Nenas Raksasa di Bundaran Jalan Cagak Tumbuh Lagi

SUBANG,(PRLM).-Lebih dari dua bulan lalu, banyak pengguna jalan baik warga Subang maupun luar daerah, mereka bertanya-tanya saat melintas bundaran Jalan cagak.

PT Bio Farma Meresmikan Rumah Batik Pakidulan

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- PT Bio Farma (Persero) meresmikan Rumah Batik Pakidulan yang merupakan bagian program CSR Bio Farma, di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Rumah Batik Pakidulan yang diresmikan oleh Bupati Sukabumi Drs. H.

Blangko e-KTP di Kota Depok Masih Kosong

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Blangko KTP elektronik (e-KTP) masih kosong di Kota Depok karena Kementrian Dalam Negeri masih belum mengirimnya. Warga pun mengalami kesulitan dalam pengurusan administrasi terkait pemenuhan kebutuhan sehari-hari.