Akibat Memantikan Api Dekat Bahan Bakar

Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

17 Warga Pesisir Cidaun Ikut Isbat Nikah Gratis

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Sebanyak 17 pasangan suami istri dari pesisir pantai Cidaun Cianjur selatan mengikuti isbat nikah yang dilaksanakan Pengadilan Agama Cianjur di aula Desa Cisalak Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Tiga Warga Tersengat Listrik, Seorang Tewas

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tiga warga Kampung Melong Desa Jambelaer, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memperbaiki tiang antena televisi. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia, dan dua lainnya masih mendapat perawatan intensif di puskesmas.

Pemkab Majalengka Targetkan Raih Adipura 2015

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Majalengka targetkan peraihan adipura di tahun 2015 ini untuk mengobati kekecewaan tahun 2014 lalu yang lepas tanpa piala akibat berbagai persoalan termasuk prilaku masyarakat yang belum bersikap ramah terhadap lingkungan.

Dinas ESDM Akan Gali Potensi Batu Akik Sumedang

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Dinas Pertanahan dan Energi Sumber Daya Mineral serta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sumedang, akan membantu menggali potensi batu akik berkualitas sekaligus mengembangkan usaha para perajin dan penjual batu akik di Kab. Sumedang.