Akibat Memantikan Api Dekat Bahan Bakar

Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

Keong Serang Tanaman Padi, Petani Harus Tambal Sulam

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Sejumlah petani di kelurahan Sukamelang Kecamatan Subang Kabupaten Subang mengeluhkan serangan keong di areal sawah mereka.

Di Kota Tasikmalaya Masih Banyak Kawasan Kumuh

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Seluas 252 hektare areal di Kota Tasikmalaya masih merupakan kawasan kumuh. Sebagian di antaranya bahkan terletak di kawasan fungsional kota, di antaranya di Kecamatan Tawang, Cipedes, dan Cihideung.

Dana Pemeliharaan Kompleks Pemkot Depok Rp 3 Miliar

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Kompleks pemerintahan di Balai Kota Depok menghabiskan dana pemeliharaan sebesar Rp 3 miliar pertahunnya. Namun demikian, pemeliharaan tersebut tidak menyentuh konstruksi bangunan.

Jelang Musim Tanam Gadu, Waspadai Pupuk Palsu

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Pusat, Winarno Tohir meminta para petani di Indonesia untuk mewaspadai penggunaan pupuk palsu. Sebab, memasuki musim tanam gadu ini, pupuk palsu jenis NPK disinyalir beredar di kalangan para petani.