Akibat Memantikan Api Dekat Bahan Bakar

Seorang Warga Kec Panawangan Alami Luka Bakar Parah

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).-Diduga akibat keteledoran, seorang warga Dusun Nagarajati RT 4 RW 5 Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar cukup parah.

Korban yang bernama Muhammad Miftah Fauzi (13), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar tersebut dialami Miftah saat dirinya sedang memperbaiki mesin sepeda motor miliknya di pekarangan rumah. Saat itu korban membersihkan mesin motornya yang ditemani Asep (13).

"Saat itu, cucu saya sedang membersihkan mesin motornya menggunakan bensin (premium, red). Kejadiannya kemarin (Kamis,17/10/2013) sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Odah (65), nenek korban saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat RSU Ciamis, Jumat (18/10/2013).

Namun, lebih lanjut dikatakan Odah, cucunya tersambar api saat Miftah memantikan korek api di dekat mesin motor yang dibersihkannya itu. Sontak, percikan api tersebut menyambar bensin premium, sehingga api pun langsung membakar tubuhnya.

Kemudian, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Warga pun langsung memberikan pertolongan kepada Miftah dengan cara mematikan api yang membakar tubuh korban menggunakan handuk basah.

"Luka bakar yang dialami cucu saya paling parah di bagian muka. Selain itu, bagian tubuh lainnya seperti di antaranya lengan, badan, dan kaki, tidak luput dari luka bakar," kata Odah.

Akibat luka bakar yang dialaminya itu, saat ini korban yang masih duduk di kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Mustazam itu, masih terbaring lemas di ruang IGD RSU Ciamis, untuk mendapatkan perawatan intensif dan terpaksa tidak masuk sekolah. (A-198/A-107)***

Baca Juga

Polresta Tasikmalaya Musnahkan Miras dan Petasan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Razia cipta kondisi selama enam bulan, dari Januari hingga Juli 2015, Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya dan jajarannya berhasil mengamankan 2000 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 47 ribu petasan berbagai jenis dan ukuran.

Kekeringan Meluas, BPBD Indramayu Salurkan Air Bersih

JAWA BARAT
Kekeringan Meluas, BPBD Indramayu Salurkan Air Bersih

INDRAMAYU, (PRLM).- Kekeringan di Kabupaten Indramayu meluas sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Indramayu menetapkan siaga darurat bencana. Oleh karena itu, BPBD Kabupaten Indramayu siap menyalurkan air bersih ke setiap wilayah yang krisis air bersih.

Polisi Masih Selidiki Kasus Penculikan Bayi di RSUD Sumedang

JAWA BARAT
Polisi Masih Selidiki Kasus Penculikan Bayi di RSUD Sumedang

SUMEDANG, (PRLM).- Polsek Sumedang Selatan hingga kini masih menyelidiki kasus dugaan penculikan bayi berumur 11 hari di RSUD Sumedang, Selasa (7/7/2015).

Kepala Lapas tak Lindungi Petugas yang Terlibat Narkoba

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah seorang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tasikmalaya, (DS) warga Jalan Tentara Pelajar Gang Empang Wetan RT 03 RW 09 Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya tertangkap karena kasus narkoba.