Enhaii Melatih 21 Penyandang Difabel

BANDUNG, (PRLM).-Untuk yang kedua kalinya, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung atau Enhaii menyelenggarakan pelatihan untuk penyandang difabel. Selama tiga hari, sebanyak 21 penyandang difabel dari Kota Bandung akan dilatih mengenai perhotelan.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan di bidang industri perhotelan bagi penyandang disabilitas, dan agar mereka dapat bekerja di bidang perhotelan.

Menurut Ketua Profesional Development Center Enhaii Zulkifli Harahap, dari pelatihan ini diharapkan kaum penyandang disabilitas siap bekerja dan mampu berkompetisi di bidang perhotelan.

"Ini merupakan salah satu dari tiga program Equal Employment Opportunities for Disabled People in Hospitality Industry. Selain pelatihan, akan ada program magang dan program penempatan kerja," ujar Zulkifli saat berbicara di hari pertama pelatihan di Meeting Room Enhaii Hotel, Senin (7/10/2013).

Dari peserta pelatihan, terbanyak adalah penyandang tuna rungu sebanyak 9 orang. Dua diantaranya tuna grahita, 6 orang tuna daksa, 3 orang tuna netra, satu orang penyandang cerebral palsy. Pelatihan dilakukan selama tiga hari mulai 7 hingga 9 Oktober mendatang. (A-176/A-107)***

Baca Juga

Generasi Milenial Hadapi Pola Kerja Berbeda

JAKARTA, (PR).- Generasi milenial akan menghadapi pola kerja yang berbeda dengan saat ini. Pasalnya, disrupsi inovasi teknologi akan semakin masif masuk ke dunia usaha dan industri.