Berita Korupsi Ketua MK Indonesia Mendunia

NUSA DUA, (PRLM).- Berita penangkapan pejabat tinggi hukum Indonesia yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, langsung mendunia. Pasalnya, saat insiden itu terjadi, Kamis (3/10/2013), Indonesia sedang menyelenggarakan perhelatan internasional KTT APEC yang dihadiri lebih dari 1.500 wartawan.

Jumlah ini masih akan bertambah karena yang terdaftar, menurut Wakil Ketua panitia APEC, Chairul Tanjung, mencapai 3.200 jurnalis.

Kehadiran para wartawan asing inilah membuat berita penangkapan RI No.9 itu mengglobal. Setidaknya, penangkapan Akil dimuat di sejumlah laman media ternama dunia, seperti Straits Times (Singapura), Aljazeera (Qatar), Fox News (AS), dan ABC News (Australia).

Akibatnya, berita soal APEC 2013 pun terkalahkan oleh berita korupsi yang dilakukan mantan politisi Golkar itu. Kebetulan event APEC yang berlangsung saat ini lebih banyak melanjutkan isu pada APEC sebelumnya di Rusia. Tambahan pula, mayoritas peliput, khususnya wartawan asing menunggu liputan APEC pada KTT puncak, 7-8 Oktober yang akan dihadiri sejumlah pemimpin besar dunia seperti Rusia dan Cina. (A-133/A-88)***

Baca Juga

Chelsea Clinton Beri Dukungan untuk Ibunda

PHILADELPHIA, (PR).- Putri tunggal Hillary Clinton, Chelsea Clinton tampil di Konvensi Nasional Partai Demokrat pada Kamis, 28 Juli 2016 malam waktu setempat.

Yuriko Koike, Bahasa Arab, dan Olimpiade 2020

TOKYO, (PR).- Banyak yang tidak tahu kalau pemimpin baru di Tokyo sangat fasih berbahasa Arab. Gubernur perempuan pertama Tokyo, Yuriko Koike (64) mahir berbahasa Arab karena pendidikan sarjananya diperoleh dari Universitas Kairo tahun 1976.

Kasus 1MDB, Jutaan Warga Malaysia Siap Kembali Turun ke Jalan

KUALA LUMPUR, (PR).- Perdana Menteri Malaysia Najib Razak berkukuh tidak melakukan korupsi dana 1MDB sebagaimana yang dituduhkan kelompok oposisi setelah laporan investigasi Wall Street Journal dan hasil penyelidikan FBI mengungkap aliran dana korupsi di perusahaan investasi milik negara tersebut