Berita Korupsi Ketua MK Indonesia Mendunia

LUAR NEGERI

NUSA DUA, (PRLM).- Berita penangkapan pejabat tinggi hukum Indonesia yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, langsung mendunia. Pasalnya, saat insiden itu terjadi, Kamis (3/10/2013), Indonesia sedang menyelenggarakan perhelatan internasional KTT APEC yang dihadiri lebih dari 1.500 wartawan.

Jumlah ini masih akan bertambah karena yang terdaftar, menurut Wakil Ketua panitia APEC, Chairul Tanjung, mencapai 3.200 jurnalis.

Kehadiran para wartawan asing inilah membuat berita penangkapan RI No.9 itu mengglobal. Setidaknya, penangkapan Akil dimuat di sejumlah laman media ternama dunia, seperti Straits Times (Singapura), Aljazeera (Qatar), Fox News (AS), dan ABC News (Australia).

Akibatnya, berita soal APEC 2013 pun terkalahkan oleh berita korupsi yang dilakukan mantan politisi Golkar itu. Kebetulan event APEC yang berlangsung saat ini lebih banyak melanjutkan isu pada APEC sebelumnya di Rusia. Tambahan pula, mayoritas peliput, khususnya wartawan asing menunggu liputan APEC pada KTT puncak, 7-8 Oktober yang akan dihadiri sejumlah pemimpin besar dunia seperti Rusia dan Cina. (A-133/A-88)***

Baca Juga

Sonagachi, Kawasan "Lampu Merah" Terbesar di Asia

LUAR NEGERI

SONAGACHI, (PRLM).- Pintu masuk ke salah satu terbesar kawasan lampu merah Asia diisi dengan sekelompok pemuda mencuci sendiri di keran air di pinggir jalan.

Waspada Beberapa Pertanyaan Menjebak saat Melamar Kerja

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Wawancara kerja tampaknya memang disiapkan sebagai perangkap untuk calon karyawan yang 'malang', dan Anda akan tetap tak siap menghadapi beberapa pertanyaan –mulai dari yang mengejutkan hingga yang konyol.

Kereta Keluar Jalur di Jembatan, 12 Orang Tewas

LUAR NEGERI

ISLAMABAD, (PRLM).- Setidaknya 12 tentara Pakistan meninggal dunia setelah sebuah kereta yang mengangkut ratusan personel militer keluar jalur di sebuah jembatan dan jatuh ke kanal.

Pasutri Meninggal Berpelukan di Kamar, Berselang 24 Jam

LUAR NEGERI

CALIFORNIA, (PRLM).- Satu foto menyedihkan menunjukkan pasangan tua yang menikah selama 75 tahun memenuhi keinginan terakhir mereka untuk mati bersama-sama.