Berita Korupsi Ketua MK Indonesia Mendunia

LUAR NEGERI

NUSA DUA, (PRLM).- Berita penangkapan pejabat tinggi hukum Indonesia yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, langsung mendunia. Pasalnya, saat insiden itu terjadi, Kamis (3/10/2013), Indonesia sedang menyelenggarakan perhelatan internasional KTT APEC yang dihadiri lebih dari 1.500 wartawan.

Jumlah ini masih akan bertambah karena yang terdaftar, menurut Wakil Ketua panitia APEC, Chairul Tanjung, mencapai 3.200 jurnalis.

Kehadiran para wartawan asing inilah membuat berita penangkapan RI No.9 itu mengglobal. Setidaknya, penangkapan Akil dimuat di sejumlah laman media ternama dunia, seperti Straits Times (Singapura), Aljazeera (Qatar), Fox News (AS), dan ABC News (Australia).

Akibatnya, berita soal APEC 2013 pun terkalahkan oleh berita korupsi yang dilakukan mantan politisi Golkar itu. Kebetulan event APEC yang berlangsung saat ini lebih banyak melanjutkan isu pada APEC sebelumnya di Rusia. Tambahan pula, mayoritas peliput, khususnya wartawan asing menunggu liputan APEC pada KTT puncak, 7-8 Oktober yang akan dihadiri sejumlah pemimpin besar dunia seperti Rusia dan Cina. (A-133/A-88)***

Baca Juga

Bekas Wakil Kepala Polisi Cina Li Dongsheng Dipenjara

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Mantan wakil kepala kepolisian Cina Li Dongsheng dijatuhi hukuman penjara selama 15 tahun untuk perkara korupsi, menurut media pemerintah.

MA Filipina Setujui Pakta Pertahanan dengan AS

LUAR NEGERI

MANILA, (PRLM).- Pemerintahan Presiden Benigno Aquino menandatangani Persetujuan Kerja Sama Pertahanan yang Diperkuat dengan para pejabat pertahanan Amerika dalam tahun 2014, yang membolehkan pasukan Amerika menyimpan alat perlengkapan di kepulauan Filipina untuk digunakan dalam operasi keamanan

Obama dan Putin Bahas Krisis Dunia

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Para pejabat Gedung Putih mengatakan, Presiden Barack Obama berbicara lewat telefon dengan Presiden Vladimir Putin mengenai sejumlah masalah.

Ledakan Kimia Kepulkan Gas Beracun

LUAR NEGERI

SANTOS, (PRLM).- Ledakan kimia di sebuah gudang kargo di Pelabuhan Santos, Brasil, telah mengepulkan gas beracun.

Localfrio, perusahaan pemilik gudang tersebut, menyatakan bahwa sejumlah kontainer penuh asam klorida dan zat suci hama.