Berita Korupsi Ketua MK Indonesia Mendunia

LUAR NEGERI

NUSA DUA, (PRLM).- Berita penangkapan pejabat tinggi hukum Indonesia yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, langsung mendunia. Pasalnya, saat insiden itu terjadi, Kamis (3/10/2013), Indonesia sedang menyelenggarakan perhelatan internasional KTT APEC yang dihadiri lebih dari 1.500 wartawan.

Jumlah ini masih akan bertambah karena yang terdaftar, menurut Wakil Ketua panitia APEC, Chairul Tanjung, mencapai 3.200 jurnalis.

Kehadiran para wartawan asing inilah membuat berita penangkapan RI No.9 itu mengglobal. Setidaknya, penangkapan Akil dimuat di sejumlah laman media ternama dunia, seperti Straits Times (Singapura), Aljazeera (Qatar), Fox News (AS), dan ABC News (Australia).

Akibatnya, berita soal APEC 2013 pun terkalahkan oleh berita korupsi yang dilakukan mantan politisi Golkar itu. Kebetulan event APEC yang berlangsung saat ini lebih banyak melanjutkan isu pada APEC sebelumnya di Rusia. Tambahan pula, mayoritas peliput, khususnya wartawan asing menunggu liputan APEC pada KTT puncak, 7-8 Oktober yang akan dihadiri sejumlah pemimpin besar dunia seperti Rusia dan Cina. (A-133/A-88)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

PM Mesir Tanya Pengalihan Subsidi BBM

LUAR NEGERI

JAKARTA,(PRLM).- Setelah membuka Konferensi Parlemen Asia Afrika, di DPR-RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan agenda pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) ke-60, di ruang Kakatua, Jakarta Convention Center (JCC), J

Konferensi Asia Afrika 2015

Negara Asia Afrika Gelorakan Kembali Selatan-Selatan

LUAR NEGERI
jokowi,konferensi,asia afrika,south south, selatan selatan

JAKARTA, (PRLM).- Negara-negara Asia Afrika sepakat menggelorakan kembali inti perjuangan Selatan-Selatan, yaitu kesejahteraan, solidaritas, dan stabilitas negara-negara Asia Afrika.

Armenia Peringati 100 Tahun Pembantaian Massal

LUAR NEGERI

YEREVAN, (PRLM).- Presiden Armenia Serge Sarkisian memimpin upacara ulang tahun ke-100 peringatan pembunuhan satu setengah juta penduduk Armenia dalam Perang Dunia I.

Sekjen PBB Desak Myanmar Tentukan Status Penduduk Rohingya

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mendesak pemerintah Myanmar, menentukan status kewarganegaraan Muslim Rohingya menjelang pemilu yang direncanakan berlangsung akhir tahun ini.