Mahfud MD Benarkan yang Ditangkap KPK Adalah Akil Muhtar

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku terkejut dan tidak percaya atas penangkapan Ketua MK Akil Mochtar. Menurut Mahfud, dirinya memperoleh kabar penangkapan Akil melalui Sekjen MK.

"Betul Pak Akil ditangkap dan dibawa ke KPK. Sudah dipastikan karena saya memperoleh informasi dari Sekjen MK. Sekjen menelepon ke ajudannya dan teleponnya dipegang penyidik KPK," ucap Mahfud melalui sambungan telepon saat breaking news Metro TV, Rabu (2/10/2013) malam.

Menurut Mahfud, penangkapan Akil Muchtar bisa diibaratkan sebagai gempa bumi yang mengguncang Mahkamah Konstitusi. Akibatnya, MK bisa menjadi lembaga tinggi peradilan negara yang tidak bisa dipercaya lagi.

"Pasti akan mengguncang MK. Terbukti atau tidak. Tapi yang namanya tangkap tangan tidak mungkin tidak terbukti. MK akan terkena gempa bumi. Resikonya, MK tidak bsa dipercaya lagi," katanya.

Dia menambahkan, secara track record sebenarnya Akil tergolong sebagai hakim yang bersih. Terutama saat menjadi hakim anggota saat MK di bawah pimpinannya.

"Saat di MK bersih-bersih saja. Dulu sempat menjadi Ketua Tim B persidangan Pilkada. Dulu memang ada isu ribut yang dilontarkan Refly Harun (pengamat politik). Tapi setelah dilaporkan ke KPK tidak ada bukti apapun," tuturnya.

Sementara di TVOne, Refly Harun, Kamis malam (3/10/2013), ini sebagai konfirmasi dari yang pernah saya tulis mengenai suap di MK. "Saya mendapat serangan dari berbagai pihak soal tulisan itu, termasuk dari MK sendiri," tuturnya.(A-194/A-88)***

Baca Juga

Hari Ini Antasari Azhar Akan Bertemu dengan Jokowi

JAKARTA, (PR).- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar rencananya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Kamis, 26 Januari 2017, sore. Pertemuan itu dijadwalkan berlangsung di Istana Merdeka. 

Lebih Dari 100 Festival Siap Digelar Sepanjang Tahun Ini

JAKARTA, (PR).- Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik penyelenggaraan Festival Indonesia Festival (FestinFest) 2017. Acara ini merupakan bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam festival menarik.

KPK Temukan 28 Cap Berbagai Instansi di Kantor Basuki Hariman

JAKARTA, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan 28 cap atau stempel yang bertuliskan nama kementerian atau direktorat jenderal di Indonesia dan organisasi internasional dari beberapa negara yang terkait dengan improtasi daging