Mahfud MD Benarkan yang Ditangkap KPK Adalah Akil Muhtar

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku terkejut dan tidak percaya atas penangkapan Ketua MK Akil Mochtar. Menurut Mahfud, dirinya memperoleh kabar penangkapan Akil melalui Sekjen MK.

"Betul Pak Akil ditangkap dan dibawa ke KPK. Sudah dipastikan karena saya memperoleh informasi dari Sekjen MK. Sekjen menelepon ke ajudannya dan teleponnya dipegang penyidik KPK," ucap Mahfud melalui sambungan telepon saat breaking news Metro TV, Rabu (2/10/2013) malam.

Menurut Mahfud, penangkapan Akil Muchtar bisa diibaratkan sebagai gempa bumi yang mengguncang Mahkamah Konstitusi. Akibatnya, MK bisa menjadi lembaga tinggi peradilan negara yang tidak bisa dipercaya lagi.

"Pasti akan mengguncang MK. Terbukti atau tidak. Tapi yang namanya tangkap tangan tidak mungkin tidak terbukti. MK akan terkena gempa bumi. Resikonya, MK tidak bsa dipercaya lagi," katanya.

Dia menambahkan, secara track record sebenarnya Akil tergolong sebagai hakim yang bersih. Terutama saat menjadi hakim anggota saat MK di bawah pimpinannya.

"Saat di MK bersih-bersih saja. Dulu sempat menjadi Ketua Tim B persidangan Pilkada. Dulu memang ada isu ribut yang dilontarkan Refly Harun (pengamat politik). Tapi setelah dilaporkan ke KPK tidak ada bukti apapun," tuturnya.

Sementara di TVOne, Refly Harun, Kamis malam (3/10/2013), ini sebagai konfirmasi dari yang pernah saya tulis mengenai suap di MK. "Saya mendapat serangan dari berbagai pihak soal tulisan itu, termasuk dari MK sendiri," tuturnya.(A-194/A-88)***

Baca Juga

Hari Keluarga Nasional

Presiden Tekankan Budi Pekerti di Sekolah dan Keluarga

NASIONAL
Presiden Tekankan Budi Pekerti di Sekolah dan Keluarga

TANGERANG SELATAN, (PRLM).- Presiden Republik Indonesia mengharapkan Hari Keluarga Nasional dijadikan momen untuk memperbaiki tekad dalam memperkuat keluarga Indonesia. Juga menjadi momen untuk memberdayakan peran perempuan dalam membangun keluarga Indonesia.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

NASIONAL

MAKASSAR, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Satu Abad Aisyiah di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (3/8/2015).

Cemburu, Pria Tikam Kekasih dengan Pisau Dapur

NASIONAL
TANGERANG SELATAN, (PRLM).- Daniel Ferdinan Simanjuntak (32) tega menikam kekasihnya Eka Widowati (27) saat sedang berjalan dengan seorang pria di Jalan Bukit Raya, Kelurahan Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan. Korban pun mengalami luka parah di dada dan lengan.
 

Warga Kubang Kangkung Cilacap Gelar Shalat Istisqa

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Ratusan warga Desa Kubang Kangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar shalat Istisqa, yakni shalat sunnah untuk meminta hujan. Shalat digelar di lahan persawahan yang sudah kering, Rabu (5/8/2015) sekitar pukul 10.00