Hasil CSOM APEC 2013 akan Disahkan Presiden SBY pada KTT APEC 7-8 Oktober

NUSA DUA, (PRLM).- Sebelum pertemuan akhir pejabat senior (SOM) APEC 2013 yang berlangsung di Bali, 1-2 Oktober 20113 ini, para pejabat senior dari 21 negara anggota APEC juga telah melakukan serangkaian pertemuan di Indonesia, yakni di Bali dan Medan. Sementara CSOM APEC yang berlangsung 1-2 Oktober di Laguna Resort, Bali, merupakan pertemuan terakhir pejabat senior APEC.

Setelah rangkaian SOM ini selesai, maka hasil-hasilnya akan dibawa pada pertemuan APEC Ministrial Meeting (tingkat menteri) pada 4-5 Oktober 2013. Dari sini, hasil tersebut akan dibawa ke pertemuan APEC tingkat kepala pemerintahan untuk disahkan.

Karena Indonesia adalah tuan rumah, hasil akhir SOM yang telah disetujui dalam pertemuan tingkat menteri akan disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada KTT APEC 7-8 Oktober 2013. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Pengurangan Risiko Bencana Butuh Penguatan Jejaring Riset

JAKARTA, (PR).- Negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, perlu melakukan penguatan jejaring riset sebagai upaya meminimalisir risiko bencana. Ini karena wilayah sepanjang pantai dan kota-kota di Asia Tenggara dinilai rentan terhadap pengaruh perubahan iklim.

Ketua Bawaslu Pusat Akan Dilaporkan Akibat Putusan yang Janggal

JAKARTA, (PR).- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat Muhammad akan dilaporkan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang telah mengeluarkan keputusan yang janggal dalam penyelenggaraan pemilu. Diduga pula telah melakukan intervensi.

Stok Beras Ramadan Aman

BANDUNG, (PR).- Suplai beras untuk Jawa Barat dipastikan aman menjelang Ramadan. Serapan paling tinggi masih dari sejumlah sentra padi di Jawa Barat, seperti Ciamis, Indramayu, dan Cirebon.

Ombudsman Temukan 10 Maladministrasi USBN

JAKARTA, (PR).- Ombudsman RI menemukan 10 maladministrasi dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Secara garis besar, beragam maladministrasi tersebut melibatkan panitia penyelenggara, peserta ujian dan pengawas ujian.