Hasil APEC 2013 akan Dibawa ke Pertemuan Menteri WTO Akhir Tahun di Bali

NASIONAL

NUSA DUA, (PRLM).- Ketua SOM APEC 2013, Yuri Thamrin, merinci ke-20 isu penting yang akan diperjuangkan itu, diantaranya, mendukung sistem perdagangan multilateral, mengembangkan konektivitas kawasan, dan memastikan hasil APEC 2013 ini akan direalisasikan pada pertemuan Menteri WTO di Bali Desember 2013 mendatang.

Selain itu, Indonesia juga akan berusaha untuk mendorong peningkatan perdagangan jasa di kawasan Asia Pasifik, mendorong pembangunan dan investasi infrastruktur dan memfasilitasi kesiaptanggapan para personil bencana alam, termasuk tim SAR.

Soal kerja sama dalam penanggulangan bencana, hal ini sudah dipraktikkan saat Indonesia diguncang mega gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Karena banyak kawasan di Asia-Pasifik ini rawan bencana alam, terwujudnya kerja sama terkait itu, menjadi sangat penting untuk meminimalkan kerugian, termasuk jatuhnya korban jiwa.

Isu penting lainnya yang diharapkan bisa digolkan dalam pertemuan akhir SOM itu adalah mendorong kerja sama pendidikan lintas batas dan kemudahan perjalanan bagi mahasiswa, dan periset, mendorong kemudahan perjalanan untuk wisatawan dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata, dan memastikan bahwa pasar internasional tetap terbuka bagi ekspor Indonesia (A-133/A-108)***

Baca Juga

Tim Identifikasi Korban Hercules Berlomba dengan Waktu

NASIONAL
MEDAN, (PRLM).- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyebutkan, jajarannya dan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri b

3 Anjing Pelacak Temukan Bagian Tubuh

NASIONAL
MEDAN, (PRLM).- Sebanyak tiga anjing pelacak yang dilibatkan mencari korban Pesawat Hercules TNI AU C-130 bisa menemukan tambahan tubuh di lokasi jatuhnya pesawat, Jalan

DVI Targetkan Identifikasi Korban Hercules Tuntas Jumat Ini

NASIONAL
DVI Targetkan Identifikasi Korban Hercules Tuntas Jumat Ini

MEDAN, (PRLM).- Disaster Victim Investigation (DVI) menargetkan proses identifikasi jenazah korban jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU C-130 bisa rampung hari Jumat (3/7/2015) ini. Sudah lebih dari 100 kantung jenazah korban yang diidentifikasi dari 146 kantung yang diterima.

Pembunuhan Angeline Sudah Terencana

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Pengacara Agustinus Tay, Hotman Paris menduga pembunuhan terhadap Angelina dilakukan lebih dari satu orang.