Hasil APEC 2013 akan Dibawa ke Pertemuan Menteri WTO Akhir Tahun di Bali

NUSA DUA, (PRLM).- Ketua SOM APEC 2013, Yuri Thamrin, merinci ke-20 isu penting yang akan diperjuangkan itu, diantaranya, mendukung sistem perdagangan multilateral, mengembangkan konektivitas kawasan, dan memastikan hasil APEC 2013 ini akan direalisasikan pada pertemuan Menteri WTO di Bali Desember 2013 mendatang.

Selain itu, Indonesia juga akan berusaha untuk mendorong peningkatan perdagangan jasa di kawasan Asia Pasifik, mendorong pembangunan dan investasi infrastruktur dan memfasilitasi kesiaptanggapan para personil bencana alam, termasuk tim SAR.

Soal kerja sama dalam penanggulangan bencana, hal ini sudah dipraktikkan saat Indonesia diguncang mega gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Karena banyak kawasan di Asia-Pasifik ini rawan bencana alam, terwujudnya kerja sama terkait itu, menjadi sangat penting untuk meminimalkan kerugian, termasuk jatuhnya korban jiwa.

Isu penting lainnya yang diharapkan bisa digolkan dalam pertemuan akhir SOM itu adalah mendorong kerja sama pendidikan lintas batas dan kemudahan perjalanan bagi mahasiswa, dan periset, mendorong kemudahan perjalanan untuk wisatawan dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata, dan memastikan bahwa pasar internasional tetap terbuka bagi ekspor Indonesia (A-133/A-108)***

Baca Juga

Diduga Soal Jual Beli WTP, Borok BPK Mulai Dibuka

JAKARTA, (PR).- Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menilai penangkapan pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersama oknum dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi oleh Komisi Pemberantasan Kor

Kemendes Siap Bekerja Sama Dengan KPK

JAKARTA, (PR).- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo angkat bicara tentang kasus korupsi yang membelit anak buahnya.

Menteri LHK: Penanganan Masalah Lingkungan Butuh Sinergi

JAKARTA, (PR).- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan penanganan masalah lingkungan dan kehutanan memerlukan sinergi antarkementerian/ lembaga yang berkepentingan dan harus dilakukan secara komprehensif.

6 Orang dari Unsur DPRD dan Pemprov Jatim Terjaring OTT

JAKARTA, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan enam orang dari unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur dan Dinas Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan dibawa ke Jakarta, pada Selasa, 6 Juni 2017.