Hasil APEC 2013 akan Dibawa ke Pertemuan Menteri WTO Akhir Tahun di Bali

NUSA DUA, (PRLM).- Ketua SOM APEC 2013, Yuri Thamrin, merinci ke-20 isu penting yang akan diperjuangkan itu, diantaranya, mendukung sistem perdagangan multilateral, mengembangkan konektivitas kawasan, dan memastikan hasil APEC 2013 ini akan direalisasikan pada pertemuan Menteri WTO di Bali Desember 2013 mendatang.

Selain itu, Indonesia juga akan berusaha untuk mendorong peningkatan perdagangan jasa di kawasan Asia Pasifik, mendorong pembangunan dan investasi infrastruktur dan memfasilitasi kesiaptanggapan para personil bencana alam, termasuk tim SAR.

Soal kerja sama dalam penanggulangan bencana, hal ini sudah dipraktikkan saat Indonesia diguncang mega gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Karena banyak kawasan di Asia-Pasifik ini rawan bencana alam, terwujudnya kerja sama terkait itu, menjadi sangat penting untuk meminimalkan kerugian, termasuk jatuhnya korban jiwa.

Isu penting lainnya yang diharapkan bisa digolkan dalam pertemuan akhir SOM itu adalah mendorong kerja sama pendidikan lintas batas dan kemudahan perjalanan bagi mahasiswa, dan periset, mendorong kemudahan perjalanan untuk wisatawan dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata, dan memastikan bahwa pasar internasional tetap terbuka bagi ekspor Indonesia (A-133/A-108)***

Baca Juga

Tito Karnavian Tunggu Presiden

JAKARTA, (PR).- Calon Kapolri Tito Karnavian menilai proses politik telah usai bersamaan dengan rampungnya penetapan calon Kapolri di rapat paripurna DPR RI, Senin, 27 Juni 2016. Pelantikan kapolri kini tinggal menunggu gerak Presiden Joko Widodo.

UU Pengampunan Pajak Disahkan tapi Rawan Disalahgunakan

JAKARTA, (PR).- Disahkannya Undang-Undang Pengampunan Pajak hendaknya tidak berarti melanggengkan kejahatan uang. Meskipun, data dan informasi harta wajib pajak--berdasarkan UU ini--tidak bisa dijadikan dasar penyelidikan, penyidikan, serta penuntutan pidana.

AMG dan Rumah Zakat Sebarkan Paket Kado Lebaran

JAKARTA, (PR).- PT Alternative Media Group (AMG) yang merupakan market leader dan pinoneer Digital Out of Home Media di Indonesia menyelenggarakan program Ramadan yang bertema Berbagi.