PT Askes Buka Kantor Cabang Soreang

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-PT Askes membuka kantor baru yakni cabang Soreang di Jln. Terusan Alfathu, Senin (30/9), yang diresmikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser. Pembukaan kantor cabang baru sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kab. Bandung.

"Pada 1 Januari 2014 PT Askes akan menjadi badan layanan publik Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) sesuai dengan aturan pemerintah," kata Direktur Pelayanan PT Askes, dr. Fajri Adi Nur.

BPJS yang langsung di bawah presiden merupakan badan nirlaba untuk melindungi masyarakat. "Kami tak lagi diberikan target pendapatan sejak tahun 2007 lalu sebagai persiapan untuk BPJS kesehatan. Kami hanya diperbolehkan mengambil 10 persen dari iuran premi kesehatan untuk kepentingan pembangunan gedung dan peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan," katanya.

Mulai awal tahun 2014, kata Fajri, semua jaminan kesehatan PNS, TNI, Polri, pensiunan PNS dan TNI, veteran, dan semua anggota Jamsostek masuk ke BPJS kesehatan.

"Termasuk warga masyarakat yang masuk Jamkesmas akan otomatis dimasukkan ke BPJS kesehatan. Jumlah peserta Jamkesmas yang semua iurannya ditanggung pemerintah sejumlah 86,4 juta orang," katanya.

Bahkan, pada akhir tahun 2016 semua warga harus masuk ke asuransi kesehatan dalam wadah BPJS kesehatan. "Bahkan, pembantu rumah tangga juga harus masuk ke BPJS kesehatan. Iuran premi ada yang ditanggung pemerintah seperti Jamkesmas maupun membayar sendiri bagi orang mampu," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Pembuatan Embung Cieunteung Tunggu Pembebasan Lahan

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).-Pembuatan embung-embung di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah akan segera terealisasi. Dari 5 hektare lahan yang akan dibuat embung, 1 hektare di antaranya telah dibebaskan.

Korupsi KUR Rp 25 Miliar, Kejati Jabar Geledah Kantor PT. Simpang Jaya II

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar melakukan penggeledahan di Kantor PT. Simpang Jaya II yang terletak di Jln. Raya Pamanukan, Kab. Subang, Senin (30/3/2015).

Bambang Arie Pensiun, Jabatan Sekda Kota Cimahi Kosong

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).-Bambang Arie Nugroho resmi menanggalkan jabatannya sebagai Sekda Kota Cimahi pada Kamis (1/4/2015) setelah menjabat selama 3 tahun.

Hal tersebut seiring berakhirnya masa kerja sebagai PNS yang telah dijalaninya selama 30 tahun.‬

Anggota DPRD Tindaklanjuti Rumor Pungli di Kantor Adminduk KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Komisi I DPRD Bandung Barat meninjau Kantor Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip), Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/3/2015).