PT Askes Buka Kantor Cabang Soreang

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-PT Askes membuka kantor baru yakni cabang Soreang di Jln. Terusan Alfathu, Senin (30/9), yang diresmikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser. Pembukaan kantor cabang baru sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kab. Bandung.

"Pada 1 Januari 2014 PT Askes akan menjadi badan layanan publik Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) sesuai dengan aturan pemerintah," kata Direktur Pelayanan PT Askes, dr. Fajri Adi Nur.

BPJS yang langsung di bawah presiden merupakan badan nirlaba untuk melindungi masyarakat. "Kami tak lagi diberikan target pendapatan sejak tahun 2007 lalu sebagai persiapan untuk BPJS kesehatan. Kami hanya diperbolehkan mengambil 10 persen dari iuran premi kesehatan untuk kepentingan pembangunan gedung dan peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan," katanya.

Mulai awal tahun 2014, kata Fajri, semua jaminan kesehatan PNS, TNI, Polri, pensiunan PNS dan TNI, veteran, dan semua anggota Jamsostek masuk ke BPJS kesehatan.

"Termasuk warga masyarakat yang masuk Jamkesmas akan otomatis dimasukkan ke BPJS kesehatan. Jumlah peserta Jamkesmas yang semua iurannya ditanggung pemerintah sejumlah 86,4 juta orang," katanya.

Bahkan, pada akhir tahun 2016 semua warga harus masuk ke asuransi kesehatan dalam wadah BPJS kesehatan. "Bahkan, pembantu rumah tangga juga harus masuk ke BPJS kesehatan. Iuran premi ada yang ditanggung pemerintah seperti Jamkesmas maupun membayar sendiri bagi orang mampu," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

545 Rutilahu di Kabupaten Bandung Diperbaiki Tahun Ini

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Sebanyak 545 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bandung akan segera diperbaiki tahun ini secara bertahap. Pemerintah Kabupaten Bandung telah mengalokasikan dana untuk perbaikan rutilahu sekitar Rp 4 miliar.

Prostitusi Daring

Terungkap Berkat Laporan Warga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Mokhamad Ngajib, mengatakan, pengungkapan kasus prostitusi daring (online) di Kota Bandung berdasarkan informasi dari masyarakat.

Polda Tetapkan Kabid Dinas Bina Marga Sebagai Tersangka

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Seorang Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Bina Marga dan Pengairan Bogor berinisial C ditetapkan menjadi tersangka.

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Bandung Gelar Tes Kejiwaan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepolisian Resor Bandung dalam waktu dekat akan kembali menggelar tes psikologi bagi para anggota kepolisian yang memegang senjata api.