PT Askes Buka Kantor Cabang Soreang

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-PT Askes membuka kantor baru yakni cabang Soreang di Jln. Terusan Alfathu, Senin (30/9), yang diresmikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser. Pembukaan kantor cabang baru sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kab. Bandung.

"Pada 1 Januari 2014 PT Askes akan menjadi badan layanan publik Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) sesuai dengan aturan pemerintah," kata Direktur Pelayanan PT Askes, dr. Fajri Adi Nur.

BPJS yang langsung di bawah presiden merupakan badan nirlaba untuk melindungi masyarakat. "Kami tak lagi diberikan target pendapatan sejak tahun 2007 lalu sebagai persiapan untuk BPJS kesehatan. Kami hanya diperbolehkan mengambil 10 persen dari iuran premi kesehatan untuk kepentingan pembangunan gedung dan peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan," katanya.

Mulai awal tahun 2014, kata Fajri, semua jaminan kesehatan PNS, TNI, Polri, pensiunan PNS dan TNI, veteran, dan semua anggota Jamsostek masuk ke BPJS kesehatan.

"Termasuk warga masyarakat yang masuk Jamkesmas akan otomatis dimasukkan ke BPJS kesehatan. Jumlah peserta Jamkesmas yang semua iurannya ditanggung pemerintah sejumlah 86,4 juta orang," katanya.

Bahkan, pada akhir tahun 2016 semua warga harus masuk ke asuransi kesehatan dalam wadah BPJS kesehatan. "Bahkan, pembantu rumah tangga juga harus masuk ke BPJS kesehatan. Iuran premi ada yang ditanggung pemerintah seperti Jamkesmas maupun membayar sendiri bagi orang mampu," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Menkominfo Kunjungi Lembaga Pengembangan Inovasi

BANDUNG RAYA
MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara (kanan) didampingi Rektor ITB Kadarsah Suryadi memaparkan pandangannya, saat melakukan kunjungan ke Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Jumat (8/1/2016)

Pria Sulit Menggantikan Peran Istri

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Meskipun wanita kerap diidentikkan dengan lemah, namun ternyata wanita paling kuat. Hal itu dibuktikan saat wanita mendidik anak-anaknya maupun mengurus rumah tangga.

Pindah ke Gedung Baru, Pelayanan Masyarakat Malah Bermasalah

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Gedung B dan C di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang mulai digunakan pada awal tahun ini terkesan dibangun tanpa perencanaan matang. Akibatnya, pelayanan masyarakat di beberapa satuan kerja perangkat daerah malah terganggu.

Pemprov Jabar Targetkan Serapan Anggaran Capai 92 Persen

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menargetkan serapan anggaran pada 2016 mencapai 92 persen. Angka serapan APBD ini meningkat dibanding 2015 lalu yang mencapai 89 persen. Salah satu caranya, Pemprov Jabar melakukan lelang proyek pada awal tahun.