Tol Soroja Percepat Promosi Wisata Kab. Bandung

WISATA

SOREANG, (PRLM).- Terkait akan dibukanya Jalan Tol Seroja, sektor pariwisata di Kabupaten Bandung akan lebih diperkenalkan kepada masyarakat yang tak hanya di Bandung Raya dan sekitarnya, namun juga ke kota-kota besar lainnya.

Bahkan untuk tahun depan Gebyar Pariwisata Kabupaten Bandung yang sudah menjadi agenda tahunan, akan digelar di kota-kota besar seperti Bali, Jakarta, Surabaya, Batam dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, Minggu (29/9/2013), mengatakan, setelah dibukanya Tol Seroja, Kabupaten Bandung akan lebih mudah dikunjungi wisatawan-wisatawan, bahkan didukung pula sudah dibangunnya hotel berbintang di kawasan Kabupaten Bandung.

"Jadi kami akan lebih gencar mengadakan pameran, Gebyar Pariwisata, atau berbagai macam cara promosi lainnya, sehingga diharapkan akan banyak wisatawan-wisatawan dari kota-kota besar tersebut tertarik berkunjung ke Kabupaten Bandung," katanya.

Akhmad juga menjelaskan bahwa objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung, tidak kalah menariknya dengan kota-kota lain. Selain itu di Kabupaten Bandung banyak sekali objek wisata alam yang unik. Kabupaten Bandung juga memiliki sejumlah desa wisata unggulan yang bisa menarik wisatawan, seperti Desa Jelekong, Desa Gentong di Kecaatan Baleendah, Desa Rawaboga, Desa Parundaan, dan Desa Lebak Muncang di Kecamatan Rancabali.(A-211/A-147)***

Baca Juga

Bromo Destinasi Terpencil Paling Indah di Dunia

WISATA
JAKARTA, (PRLM).- Pembukaan 2016 menjadi tahun terbaik pariwisata Indonesia, setelah Bali, Raja Ampat serta Pulau Komodo kini Bromo juga diakui dunia sebagai tempat terpencil paling indah.
 

Palembang, Salah Satu Kota Tertua di Dunia

WISATA
PALEMBANG, (PRLM).- Prestasi Indonesia terus diraih di Internasional, kali ini giliran Palembang diakui dunia sebagai kota tertua sekaligus terbesar kedua di dunia.
 

Malang Andalkan Desa Wisata Tulung Rejo Batu

WISATA
MALANG, (PRLM).- Malang memiliki beragam tempat wisata menakjubkan. Wajar saja kabupaten ini sering dijadikan pusat rekreasi menghabiskan masa liburan.
 
Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan ialah Desa Wisata Tulung Rejo Batu, Malang.

Perhutani akan Kembangkan Wisata Alam Sekitar Jatigede

WISATA
Perhutani akan Kembangkan Wisata Alam Sekitar Jatigede

SUMEDANG, (PRLM).- Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang akan mengembangkan kawasan hutan di sekitar Waduk Jatigede menjadi objek wisata alam berbasis lingkungan atau ekowisata.