Tol Soroja Percepat Promosi Wisata Kab. Bandung

WISATA

SOREANG, (PRLM).- Terkait akan dibukanya Jalan Tol Seroja, sektor pariwisata di Kabupaten Bandung akan lebih diperkenalkan kepada masyarakat yang tak hanya di Bandung Raya dan sekitarnya, namun juga ke kota-kota besar lainnya.

Bahkan untuk tahun depan Gebyar Pariwisata Kabupaten Bandung yang sudah menjadi agenda tahunan, akan digelar di kota-kota besar seperti Bali, Jakarta, Surabaya, Batam dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, Minggu (29/9/2013), mengatakan, setelah dibukanya Tol Seroja, Kabupaten Bandung akan lebih mudah dikunjungi wisatawan-wisatawan, bahkan didukung pula sudah dibangunnya hotel berbintang di kawasan Kabupaten Bandung.

"Jadi kami akan lebih gencar mengadakan pameran, Gebyar Pariwisata, atau berbagai macam cara promosi lainnya, sehingga diharapkan akan banyak wisatawan-wisatawan dari kota-kota besar tersebut tertarik berkunjung ke Kabupaten Bandung," katanya.

Akhmad juga menjelaskan bahwa objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung, tidak kalah menariknya dengan kota-kota lain. Selain itu di Kabupaten Bandung banyak sekali objek wisata alam yang unik. Kabupaten Bandung juga memiliki sejumlah desa wisata unggulan yang bisa menarik wisatawan, seperti Desa Jelekong, Desa Gentong di Kecaatan Baleendah, Desa Rawaboga, Desa Parundaan, dan Desa Lebak Muncang di Kecamatan Rancabali.(A-211/A-147)***

Baca Juga

Austria, Negara Tujuan Wisata Utama Warga AS

WISATA

WINA, (PRLM).- Musim panas sudah tiba dan banyak orang mulai mengambil cuti panjang untuk berlibur bersama keluarga. Tidak hanya wisata lokal ke tempat-tempat hiburan di Amerika, tetapi juga ke luar Amerika.

110 Ribu Turis Batalkan Kunjungan, Korsel Rugi Triliunan Rupiah

WISATA

SEOUL, (PRLM).- Akibat wabah MERS, bukan hanya kegiatan sekolah yang terkena dampak, kunjungan wisata ke Negara Gingseng itu pun dilaporkan merosot drastis.

Indahnya Pulau ''Malin Kundang'' di Sumatera Barat

WISATA
PADANG, (PRLM).- Sebuah pulau tak berpenghuni di Sumatera Barat menyuguhkan pemandangan sangat indah. Namun, ternyata pulau ini diyakini merupakan jelmaan Malin Kundang yang dikutuk ibunya menjadi batu.
 

Festival Danau Sentani di Kawasan Wisata Khalkote

WISATA
MENTERI Pariwisata Arief Yahya memberikan dukungan kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw terkait penyelenggaraan Festival Danau Sentani di Kawasan Wisata Khalkote.*

JAKARTA, (PRLM).- Festival Danau Sentani (FDS) Jayapura Papua merupakan perhelatan seni budaya dan promosi wisata.