Perolehan Medali Indonesia Lambat

PALEMBANG, (PRLM).- Perolehan medali kontingen Indonesia pada pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Pelmbang, Sumatera Selatan melambat.

Hari Senin, tiga cabor yang menggelar pertandingan, yakni karate, bulutangkis, dan voli indoor. Dari ketiga cabang tersebut, baru karate yang melakukan perebutan medali, sedangkan bulutangkis dan voli indoor masih menjalani babak penyisihan.

Karena hanya karate yang memperebutkan medali, maka dari cabang ini Indonesia berharap bisa menambah perolehan medali. Jika hingga kemarin pagi Indonesia masih menempati posisi puncak klasemen sementara perolehan medali dengan perolehan satu emas dan satu perunggu hasil dari cabang bola basket. Namun hasil di karate kembali membuat persaingan merebutan medali memanas dan sayangnya, perolehan medali Indonesia kemudian melambat.

Target medali perak yang di patok dari cabang karate di nomor kata individu putri dari Yulianti Safrudin gagal dipersembahkan. Dia hanya menghasilkan perunggu. Kendati gagal, namun di tiga nomor lainnya, -55 kg, -61 kg, dan -50 kg putri, target yang dibebankan berbuah medali.

Sayangnya, tambahan empat perunggu tersebut tidak bisa mempertahankan posisi Indonesia di klasemen perolehan medali sementara. Kemarin, posisi Indonesia pun merosot ke rangking enam dengan hasil satu emas dan lima perunggu.

Pimpinan klasemen sementara perolehan medali diambil alih oleh Iran yang kemarin menggondol langsung tiga emas dan satu perak dari cabang karate.

Di belakang Iran, Turki masih bercokol di peringkat dua dengan dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Begitu juga Mesir yang menguntit dibelakangnya dengan satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. (A-161/A-26).***

Baca Juga

Brazil Taklukkan Argentina 3-0

RIO DE JANEIRO, (PR).- Bertanding di Belo Horizonte, Brazil mampu unggul atas Argentina dengan skor 3-0 pada Jumat, 11 November pagi WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Indonesia Raih Perak di WJC 2016

BILBAO, (PR).- Indonesia gagal membawa pulang Piala Eye Level pada Kejuaraan Dunia Junior 2016 nomor perorangan. Satu-satunya wakil Merah Putih di partai final, Chico Aura Dwi Wardoyo harus puas dengan medali perak setelah ditumbangkan pemain unggulan asal Tiongkok, Sun Feixiang.

Permen Tentang Bonus Medali PON Hanya Agar Pemprov Tidak Royal

JAKARTA, (PR).- Tidak ada ketentuan sanksi untuk pemerintah provinsi yang akan memberikan bonus PON di atas batas yang diberikan pemerintah pusat sesuai Peraturan Menteri Menteri Pemuda dan Olah Raga Nomor 1684 Tahun 2015 tentang persyaratan pemberian penghargaan olahraga kepada olahragawan, pemb

Bonus Seharusnya Dianggarkan Sebelum PON Digelar

BANDUNG, (PR).- Kekecewaan atlet PON XIX Jawa Barat tidak akan terjadi jika bonus sudah dianggarkan lebih dini. Selain besarannya bisa langsung diketahui, para atlet pun tidak perlu menunggu waktu pencairan yang terlalu lama.