ISG 2013 di Palembang

Perolehan Medali Indonesia Lambat

OLAH RAGA

PALEMBANG, (PRLM).- Perolehan medali kontingen Indonesia pada pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Pelmbang, Sumatera Selatan melambat.

Hari Senin, tiga cabor yang menggelar pertandingan, yakni karate, bulutangkis, dan voli indoor. Dari ketiga cabang tersebut, baru karate yang melakukan perebutan medali, sedangkan bulutangkis dan voli indoor masih menjalani babak penyisihan.

Karena hanya karate yang memperebutkan medali, maka dari cabang ini Indonesia berharap bisa menambah perolehan medali. Jika hingga kemarin pagi Indonesia masih menempati posisi puncak klasemen sementara perolehan medali dengan perolehan satu emas dan satu perunggu hasil dari cabang bola basket. Namun hasil di karate kembali membuat persaingan merebutan medali memanas dan sayangnya, perolehan medali Indonesia kemudian melambat.

Target medali perak yang di patok dari cabang karate di nomor kata individu putri dari Yulianti Safrudin gagal dipersembahkan. Dia hanya menghasilkan perunggu. Kendati gagal, namun di tiga nomor lainnya, -55 kg, -61 kg, dan -50 kg putri, target yang dibebankan berbuah medali.

Sayangnya, tambahan empat perunggu tersebut tidak bisa mempertahankan posisi Indonesia di klasemen perolehan medali sementara. Kemarin, posisi Indonesia pun merosot ke rangking enam dengan hasil satu emas dan lima perunggu.

Pimpinan klasemen sementara perolehan medali diambil alih oleh Iran yang kemarin menggondol langsung tiga emas dan satu perak dari cabang karate.

Di belakang Iran, Turki masih bercokol di peringkat dua dengan dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Begitu juga Mesir yang menguntit dibelakangnya dengan satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. (A-161/A-26).***

Baca Juga

Lionel Messi Menantikan Anak Kedua

OLAH RAGA

BARCELONA, (PRLM).- Bintang utama Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi, mengaku sudah tak sabar untuk menantikan kelahiran anak keduanya. Hal itu diungkapkan sang mega bintang melalui akun resmi Facebook-nya.

NBL

Bandung Utama Targetkan ke Final

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Tim bola basket JNE Bandung Utama menargetkan lolos pada final IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia, setelah untuk pertamakalinya tim asuhan Octaviaro Romelly Tamtelahitu ini tampil pada Championship Series (playoff) NBL, yang akan berlangsung di Hall Basket Senay

MotoGP

Tito Rabat Raih Pole Kelas Moto2 GP Spanyol

OLAH RAGA

JEREZ, (PRLM).-Juara dunia Moto2 musim lalu Tito Rabat (EG 0,0 Marc VDS) berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi di kelas Moto2 GP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez, Sabtu (2/5/15) dengan membukukan waktu terbaiknya 1 menit 42,874 detik, demikian dilaporkan laman MotoGP.

Liga Spanyol

Sergio Ramos Semakin Nyaman di Posisi Gelandang

OLAH RAGA

MADRIS, (PRLM).- Sergio Ramos mengaku semakin nyaman dengan posisi bermainnya sekarang ini di sektor gelandang. Pengakuan tersebut disampaikannya usai Real Madrid menang 3-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/5/2015) dinihari WIB.