Perolehan Medali Indonesia Lambat

PALEMBANG, (PRLM).- Perolehan medali kontingen Indonesia pada pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Pelmbang, Sumatera Selatan melambat.

Hari Senin, tiga cabor yang menggelar pertandingan, yakni karate, bulutangkis, dan voli indoor. Dari ketiga cabang tersebut, baru karate yang melakukan perebutan medali, sedangkan bulutangkis dan voli indoor masih menjalani babak penyisihan.

Karena hanya karate yang memperebutkan medali, maka dari cabang ini Indonesia berharap bisa menambah perolehan medali. Jika hingga kemarin pagi Indonesia masih menempati posisi puncak klasemen sementara perolehan medali dengan perolehan satu emas dan satu perunggu hasil dari cabang bola basket. Namun hasil di karate kembali membuat persaingan merebutan medali memanas dan sayangnya, perolehan medali Indonesia kemudian melambat.

Target medali perak yang di patok dari cabang karate di nomor kata individu putri dari Yulianti Safrudin gagal dipersembahkan. Dia hanya menghasilkan perunggu. Kendati gagal, namun di tiga nomor lainnya, -55 kg, -61 kg, dan -50 kg putri, target yang dibebankan berbuah medali.

Sayangnya, tambahan empat perunggu tersebut tidak bisa mempertahankan posisi Indonesia di klasemen perolehan medali sementara. Kemarin, posisi Indonesia pun merosot ke rangking enam dengan hasil satu emas dan lima perunggu.

Pimpinan klasemen sementara perolehan medali diambil alih oleh Iran yang kemarin menggondol langsung tiga emas dan satu perak dari cabang karate.

Di belakang Iran, Turki masih bercokol di peringkat dua dengan dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Begitu juga Mesir yang menguntit dibelakangnya dengan satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. (A-161/A-26).***

Baca Juga

Italia Singkirkan Spanyol, 2-0

SAINT DENIS, (PR).-Italia sukses melampiaskan dendam pada Spanyol atas kekalahan di final empat tahun silam dengan melibas sang jawara bertahan 2-0 untuk melenggang ke perempat final Euro 2016.

Belgia Masih Menantikan Eden Hazard Pulih dari Cedera

PARIS (PR),- Belgia masih menunggu untuk mengetahui apakah Eden Hazard akan bermain pada hari jumat nanti melawan Wales di perempat final Euro 2016. Pemain Chelsea tersebut berhasil mencetak gol dengan keterampilan yang dia miliki dalam kemenangan 4-0 atas Hungaria.

Rusia Siapkan Stadion Mewah untuk Piala Dunia 2018

MOSKOW, (PR),- Pada awal Juni 2016, pihak berwenang Provinsi St. Petersburg Grigory Poltavchenko belum mengumumkan berapa perkiraan biaya yang telah dihabiskan dari pembangunan Stadion andalan, Zenit Arena untuk nanti Piala Dunia 2018.

PSG Bantah Dekati James Rodriguez

PARIS, (PR).- Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi membantah kabar yang menyebutkan klubnya telah melakukan pendekatan untuk gelandang Real Madrid James Rodriguez jelang musim 2016/17.