Perolehan Medali Indonesia Lambat

PALEMBANG, (PRLM).- Perolehan medali kontingen Indonesia pada pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Pelmbang, Sumatera Selatan melambat.

Hari Senin, tiga cabor yang menggelar pertandingan, yakni karate, bulutangkis, dan voli indoor. Dari ketiga cabang tersebut, baru karate yang melakukan perebutan medali, sedangkan bulutangkis dan voli indoor masih menjalani babak penyisihan.

Karena hanya karate yang memperebutkan medali, maka dari cabang ini Indonesia berharap bisa menambah perolehan medali. Jika hingga kemarin pagi Indonesia masih menempati posisi puncak klasemen sementara perolehan medali dengan perolehan satu emas dan satu perunggu hasil dari cabang bola basket. Namun hasil di karate kembali membuat persaingan merebutan medali memanas dan sayangnya, perolehan medali Indonesia kemudian melambat.

Target medali perak yang di patok dari cabang karate di nomor kata individu putri dari Yulianti Safrudin gagal dipersembahkan. Dia hanya menghasilkan perunggu. Kendati gagal, namun di tiga nomor lainnya, -55 kg, -61 kg, dan -50 kg putri, target yang dibebankan berbuah medali.

Sayangnya, tambahan empat perunggu tersebut tidak bisa mempertahankan posisi Indonesia di klasemen perolehan medali sementara. Kemarin, posisi Indonesia pun merosot ke rangking enam dengan hasil satu emas dan lima perunggu.

Pimpinan klasemen sementara perolehan medali diambil alih oleh Iran yang kemarin menggondol langsung tiga emas dan satu perak dari cabang karate.

Di belakang Iran, Turki masih bercokol di peringkat dua dengan dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Begitu juga Mesir yang menguntit dibelakangnya dengan satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. (A-161/A-26).***

Baca Juga

Eksperimen Low Gagal, Jermah Kalah dari Slowkia

AUGSBRURG, (PR).-Jerman kembali menelan hasil buruk dalam persiapan jelang Euro 2016. Der Panzer dipaksa menyerah oleh Slowakia dalam uji coba di WWK Arena, Augsburg, Minggu 29 Mei 2016.

Dua Pemain Unggulan Mundur Karena Cedera

JAKARTA, (PR).- Dua pemain unggulan mundur dari BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di babak pertama pertandingan. Chen Long dan Kim Sa Rang mundur karena cedera.

Persiapan Porwanas Sudah Mencapai 90 Persen

BANDUNG, (PR).- Persiapan Pekan Olah Raga Wartawan nasional (Porwanas) XII/2016, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-29 Juli sudah mencapai 90 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PB Porwanas XII/2016, Mirza Zulhadi, di Sekretariat PWI Jabar, Jalan Wartawan II, Rabu 1 Mei 2016.

Kalah 7 Kali dari Tiongkok, Riky/Richi Tetap Dipuji

JAKARTA, (PR).- Meskipun kalah untuk ke tujuh kalinya atas Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), namun penampilan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dinilai menunjukkan trend positif. Ada perbaikan yang ditunjukkan mereka dari penampilan sebelumnya, menurut Kabid. Binpres PP PBSI Rexy Mainaky.