Kasus Jihad al-Nikah di Suriah Ramai Dibicarakan Warga Tunisia

LUAR NEGERI

TUNIS, (PRLM).- Masalah jihad al-nikah kini ramai diberitakan media Tunisia dan sejumlah negara Arab setelah ratusan perempuan Tunisia pergi ke Suriah untuk melayani hasrat seks pasukan oposisi.

Setiap perempuan Tunisia yang melakukan jihad al-nikah itu dipaksa untuk berhubungan seks sampai dengan 100 pasukan oposisi. Bahkan, saat kembali ke Tunisa, sebagian wanita Tunisia itu dalam kondisi hamil yang akhirnya menimbulkan persoalan besar. Hal itu terungkap setelah pemerintah Tunisia mengumumkan kebijakan baru yang melarang perempuan Tunisia di bawah usia 35 tahun untuk pergi ke Suriah.

"Para gadis Tunisia ini pergi untuk melakukan jihad al-nikah, melayani nafsu seksual para pasukan oposisi," kata Menteri Dalam Negeri Tunisia Lotfi Bin Jeddo. Akibat insiden ini, pemerintah kini melarang kaum perempuan Tunisia berusia di bawah 35 tahun untuk pergi ke Suriah.

Sementara dalam laporan laman Time, Minggu (22/9/13), warga Muslim mengecam jihad seks tersebut karena dalam Islam, hubungan seks sebelum nikah itu dilarang. Salah seorang warga Arab Mohammed Alaa Ghanem mengatakan, praktik jihad seks tak ada dalam Islam. Yang ada adalah "muta nikah" atau kawin untuk kenikmatan. Ghanem menegaskan, di kalangan sunni, praktik nikah muta ini diharamkan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Presiden Kenya Serukan Persatuan

LUAR NEGERI

NAIROBI, (PRLM).- Presiden Kenya Uhuru Kenyatta menyerukan persatuan Sabtu (4/4/2015), dua hari setelah militan al-Shabab membantai 148 orang di sebuah kampus universitas, menarget sebagian besar warga Kristen.

Pasukan Mesir Tewaskan Pemimpin Kelompok Ekstremis

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Pasukan keamanan Mesir mengatakan telah membunuh pemimpin dan pendiri kelompok ekstremis Ajnad Misr dalam tembak-menembak di apartemen di Kairo.

Kebakaran Melanda Pabrik Kimia di Cina

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Sebuah ledakan dahsyat yang diikuti kebakaran melanda sebuah pabrik kimia di Provinsi Fujian, Cina bagian tenggara.

Aktivis Charleston Protes Antikekerasan Rasial

LUAR NEGERI

CHARELSTON, (PRLM).- Otoritas kepolisian Charleston langsung mengambil tindakan tegas dengan memecat polisi kulit putih Michael Slager penembak warga kulit hitam Walter Lamer, dan membawa kasus tersebut ke pengadilan.