Kasus Jihad al-Nikah di Suriah Ramai Dibicarakan Warga Tunisia

TUNIS, (PRLM).- Masalah jihad al-nikah kini ramai diberitakan media Tunisia dan sejumlah negara Arab setelah ratusan perempuan Tunisia pergi ke Suriah untuk melayani hasrat seks pasukan oposisi.

Setiap perempuan Tunisia yang melakukan jihad al-nikah itu dipaksa untuk berhubungan seks sampai dengan 100 pasukan oposisi. Bahkan, saat kembali ke Tunisa, sebagian wanita Tunisia itu dalam kondisi hamil yang akhirnya menimbulkan persoalan besar. Hal itu terungkap setelah pemerintah Tunisia mengumumkan kebijakan baru yang melarang perempuan Tunisia di bawah usia 35 tahun untuk pergi ke Suriah.

"Para gadis Tunisia ini pergi untuk melakukan jihad al-nikah, melayani nafsu seksual para pasukan oposisi," kata Menteri Dalam Negeri Tunisia Lotfi Bin Jeddo. Akibat insiden ini, pemerintah kini melarang kaum perempuan Tunisia berusia di bawah 35 tahun untuk pergi ke Suriah.

Sementara dalam laporan laman Time, Minggu (22/9/13), warga Muslim mengecam jihad seks tersebut karena dalam Islam, hubungan seks sebelum nikah itu dilarang. Salah seorang warga Arab Mohammed Alaa Ghanem mengatakan, praktik jihad seks tak ada dalam Islam. Yang ada adalah "muta nikah" atau kawin untuk kenikmatan. Ghanem menegaskan, di kalangan sunni, praktik nikah muta ini diharamkan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Megabintang Pop George Michael Meninggal

MEGABINTANG pop asal inggris, George Michael, meninggal di rumahnya pada Minggu 25 Desember 2016 malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Laporan itu dipublikasikan pihak keluarganya.

Balas Aksi Obama, Rusia Usir 35 Diplomat AS dari Moskow

​MOSKOW,  (PR).- Hubungan Amerika Serikat dan Rusia mencapai titik terendah sejak Perang Dingin berakhir tahun 1991, setelah pemerintah Barack Obama memutuskan mengusir 35 diplomat Kremlin yang diduga ikut memfasilitasi aksi peretasan pemi

Trump: Rudal Antarbenua Korea Utara tak Bisa Jangkau AS

WASHINGTON, (PR).- Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, Selasa 3 Januari 2016, akhirnya berkomentar soal klaim yang dilontarkan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pidato tahun barunya pada 1 Januari 2017 lalu.

Pelaku Penembakan Brutal di Florida Idap Schizophrenia

WASHINGTON, (PR).- Pelaku penembakan di Bandara Fort Lauderdale, Negara Bagian Florida, AS, Jumat 6 Januari 2017 lalu yang menewaskan lima orang, terancam hukuman mati. Seperti dilaporkan BBC, Sabtu, 7 Januari 2017, pelaku adalah warga AS keturunan Puerto Rico bernama Esteban Santiago (26).