Kasus Jihad al-Nikah di Suriah Ramai Dibicarakan Warga Tunisia

TUNIS, (PRLM).- Masalah jihad al-nikah kini ramai diberitakan media Tunisia dan sejumlah negara Arab setelah ratusan perempuan Tunisia pergi ke Suriah untuk melayani hasrat seks pasukan oposisi.

Setiap perempuan Tunisia yang melakukan jihad al-nikah itu dipaksa untuk berhubungan seks sampai dengan 100 pasukan oposisi. Bahkan, saat kembali ke Tunisa, sebagian wanita Tunisia itu dalam kondisi hamil yang akhirnya menimbulkan persoalan besar. Hal itu terungkap setelah pemerintah Tunisia mengumumkan kebijakan baru yang melarang perempuan Tunisia di bawah usia 35 tahun untuk pergi ke Suriah.

"Para gadis Tunisia ini pergi untuk melakukan jihad al-nikah, melayani nafsu seksual para pasukan oposisi," kata Menteri Dalam Negeri Tunisia Lotfi Bin Jeddo. Akibat insiden ini, pemerintah kini melarang kaum perempuan Tunisia berusia di bawah 35 tahun untuk pergi ke Suriah.

Sementara dalam laporan laman Time, Minggu (22/9/13), warga Muslim mengecam jihad seks tersebut karena dalam Islam, hubungan seks sebelum nikah itu dilarang. Salah seorang warga Arab Mohammed Alaa Ghanem mengatakan, praktik jihad seks tak ada dalam Islam. Yang ada adalah "muta nikah" atau kawin untuk kenikmatan. Ghanem menegaskan, di kalangan sunni, praktik nikah muta ini diharamkan. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Menyaksikan Bulan Stoberi di Bulan Juni

PERNAH dengar istilah ‘strawberry moon’ atau bulan stroberi? Di Indonesia fenomena seperti ini memang tidak pernah ada, sehingga hampir tidak dikenal. Bulan stroberi hanya dapat dinikmati di negara empat musim. Itu pun yang letaknya di bagian utara garis khatulistiwa.

Mari Berteman dengan Cozmo, Robot Kecil yang Pintar

ANKI, sebuah perusahaan yang fokus pada penelitian robotik dan artificial intelligence (kecerdasan buatan) memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Cozmo. Sebuah robot cerdas yang bisa menjadi kawan bagi manusia.

Kejam, Ayah Bakar Anak Karena Mengompol

ASUNCION,(PR).- Seorang anak tiga tahun dirawat di rumah sakit akibat luka bakar ringan setelah digarang diatas api oleh ayah tirinya sendiri. Hal tersebut dilakukan sang ayah lantaran kesal anak tersebut mengompol di tempat tidur.