Raihan Medali Emas Meningkat, Namun Peringkat Turun

Kontingen Pelajar Jabar Gagal Penuhi Target Popnas 2013

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Kontingen Jawa Barat gagal memenuhi target perolehan medali di Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 untuk bisa menjadi juara umum. Kendati secara raihan medali Jabar mengalami peningkatan emas dibandingkan Popnas Riau lalu, namun secara peringkat terjadi penurunan.

Jika pada Popnas 2011 lalu, Jabar menempati runner up dengan 25 emas dari 19 cabang olah raga yang dipertandingkan, maka kini Jabar turun satu peringkat ke posisi ketiga meskipun terjadi penambahan medali emas menjadi 29 emas, 26 perak, dan 53 perunggu.

Pada Popnas tahun ini, Jabar kalah bersaing dengan DKI dan Jatim yang menepati peringkat satu dan dua klasemen akhir perolehan medali. Dengan 63 emas, 49 perak, dan 41 perunggu tuan rumah tak terkejar serta berhak menjadi juara umum.

Sedangkan Jatim mengumpulkan 42 emas, 45 perak, dan 45 perunggu.

Kegagalan Jabar ini tidak terlepas dari kurangnya persiapan karena terkendala masalah anggaran. Untuk persiapan Popnas ini, pemusatan latihan hanya berlangsung selama 4 hari, sementara DKI dan Jatim, sudah sebulan penuh mempersiapkan atletnya dengan melakukan sejumlah uji coba.

Saat ini menurut Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar, Kamarul Bahri, pemerintah daerah masih fokus kepada atlet senior dibandingkan pada penjaringan dan pembibitan atlet usia muda. "Tugas Disorda adalah melakukan penjaringan dan pembibitan atlet muda, namun terkendala anggaran yang sangat besar. Karena berbeda dengan senior, untuk usia muda pembinaan dilakukan dari tingkat bawah dan mengerucut keatasya," imbuhnya. (A-161/A-88)***

Baca Juga

Liga Inggris

Cedera Lutut, Danny Welbeck Absen Tiga Pekan Lagi

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan, striker Danny Welbeck bakal absen selama tiga pekan lagi akibat cedera lutut.

BWF World Championship 2015

Ahsan/Hendra Setiawan Buka Peluang Gelar Juara Dunia

OLAH RAGA
GANDA putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan saat bertanding melawan pasangan Korea, Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong pada ajang Total BWF  World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta,  Sabtu (15/8/2015) malam. Pasangan Indonesia melaju ke fina

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia akhirnya membuka peluang untuk merebut satu gelar juara dunia di ajang Total BWF World Championship 2015, setelah pasangan ganda putra, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak final.

BWF World Championship 2015

Raih Gelar di Istora Senayan Jadi Momen Emosional bagi Chen Long

OLAH RAGA
Raih Gelar di Istora Senayan Jadi Momen Emosional bagi Chen Long

JAKARTA, (PRLM).- Berhasil mempertahankan gelar Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015) menjadi momen yang emosional bagi Chen Long. Pasalnya, untuk bisa memetik kemenangan di Istora ini bagi pemain Tiongkok dinilainya sangatlah sulit.

Liga Jerman

Borussia Dortmund Bisa Melangkah Jauh

OLAH RAGA

DORTMUND, (PRLM).- Mats Hummels yakin Borussia Dortmund mampu melangkah jauh setelah memulai kampanye dengan meyakinkan.

Kekhawatiran sempat menyelimuti klub menyusul keputusan Jurgen Klopp meletakkan jabatannya di akhir musim lalu setelah BVB finis peringkat tujuh Bundesliga.