Jadwal Pertandingan Sepak Bola Mundur, Peserta Berkurang Lagi

JAKARTA, (PRLM).- Jadwal pertandingan cabang sepak bola di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 mengalami penyesuaian, setelah kembali terjadi pengurangan jumlah peserta. Cabor yang seyogyanya diikuti 12 negara berkurang lagi menjadi hanya 7 negara.

Satu negara yang kembali mengundurkan diri adalah Oman. Oman mengajukan surat pengunduran diri pada Jumat (13/9/2013) lalu menyusul empat negara lainnya, Libya, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Kuwait.

Dengan jumlah peserta tersebut, maka dari hasil rapat koordinasi panitia pelaksana dan negara-negara peserta akhir pekan lalu, disepakati pertandingan diundur menjadi 19-29 September, dari rencana semula pada 17-29 September 2013.

Berdasarkan pengundian ulang, Indonesia berada satu grup dengan Maroko dan Palestina di Grup B. Sedangkan Arab Saudi, Suriah, Turki, dan Irak di Grup A.
Kendati di Grup A hanya diikuti oleh tiga tim, namun Ketua panitia cabang sepak bola Augie Bunyamin memastikan aturan dua posisi teratas tetap berhasil memperoleh tempat di semifinal. Itu artinya, peluang Indonesia akan lebih besar untuk bisa menembus babak "4 Besar". (A-161/A-88)***

Baca Juga

Peserta Coaching Clinic Intip Trik Latihan Hendry Saputra

PALEMBANG, (PR).- Nama Hendry Saputra mungkin kini sudah mulai dikenal insan bulutangkis Indonesia. Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI ini berhasil membawa tiga pemain muda Indonesia untuk bersaing di turnamen level internasional.

Kejutan, Islandia Percepat Tim Inggris Angkat Koper

NICE, (PR).- Islandia menyajikan kejutan di Nice dengan menyingkirikan Inggris dari babak 16 besar Euro 2016, Selasa 28 Juni 2016 dini hari WIB. Wayne Rooney boleh saja mencetak gol cepat, tapi Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson membalas untuk mengunci kemenangan 2-1.

Pique Sebut Spanyol Mesti Ubah Gaya Permainan

SPANYOL, (PR).- Juara bertahan Spanyol dikalahkan Italia dengan skor 0-2, Senin, 27 Juni 2016. Spanyol pun harus tersingkir di babak 16 besar dan mengubur dalam-dalam harapan menjadi juara.

Wales Kembli Mengejutkan, Tekuk Belgia 3-1

LILLE, (PR).- Kejutan Wales di Euro 2016 terus berlanjut. Anak asuh Chris Coleman berhasil menyingkirkan salah satu tim unggulan, Belgia, saat bertemu dalam perempat final di Stade Pierre-Mauroy, Jumat 1 Juli 2016.