KPK Bersedia Bantu Kepolisian Ungkap Kasus Penembakan Polisi

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersedia membantu kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan polisi yang terjadi di depan Gedung KPK, Selasa (10/9/13). Termasuk jika kepolisian membutuhkan rekaman CCTV yang ada di pintu gerbang KPK.

Juru Bicara KPK Johan Budi menjelaskan, polisi yang tertembak bukanlah pegawai KPK. Polisi tersebut juga tidak sedang berjaga di Gedung KPK. "Kami tidak tahu siapa atau tugas yang sedang dikerjakan," katanya kepada "PRLM", Selasa (10/9/13) malam.

Johan mengatakan, KPK akan membantu polisi dalam mengungkap kasus penembakan ini. Salah satunya dengan membuka rekaman CCTV kepada polisi. "Kalau memang diperlukan, kami akan buka. Tergantung apakah diperlukan atau tidak," ujarnya.

Ia menambahkan, KPK mempunyai CCTV yang terpasang di gerbang KPK, dekat dengan lokasi penembakan. Satu CCTV lainnya terpasang di atas Gedung KPK. "Mana yang dibutuhkan, nanti dilihat," katanya. (A-170/A-108)***

Baca Juga

Pulihkan Eks Evakuasi, Jalur Selo Ditutup Sampai 30 Mei

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Jalur pendakian ke Gunung Merapi melalui Selo ditutup untuk pendakian mulai 16 – 30 Mei 2015. Penutupan jalur tersebut dalam rangka pemulihan tanaman pasca evakuasi pendaki yang tewas.

KPI Apresiasi Pembentukan Pansel Komisioner KPK

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), menyambut baik dan memberikan apresiasi atas gagasan cerdas dan keputusan tepat yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo terkait pemilihan dan penetapan nama-nama anggota Panitia Seleksi (Pansel) komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yan

Gempa 5,4 Skala Richter Guncang Sulawesi Utara

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter yang mengguncang wilayah tenggara Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (24/4/2015).

Sejumlah Tokoh Terima Penghargaan Sahabat Kartini

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Semangat dan perjuangan kartini masih melekat dalam diri setiap perempuan sampai saat ini. Banyak anak bangsa yang sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui prestasinya.