Situasi Filipina Selatan Memanas: MNLF Ingin Memerdekan Diri

LUAR NEGERI

ZAMBOANGA, (PRLM).- Situasi di Filipina Selatan kembali memanas setelah kelompok separatis bersenjata Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF) bentrok dengan tentara Filipina di Kota Zamboanga, Filipina selatan. Insiden itu terjadi saat pemerintah dan kelompok separatis lainnya, Front Pembebasan Islam Moro (MILF), akan bersiap menandatangani perjanjian damai sebelum Presiden Benigno Aquino mundur pada 2016.

Kantor Berita Reuters, Selasa (10/9/13), yang mengutip keterangan seorang saksi mata, menyebutkan, gerilyawan MNLF membakari rumah sejumlah warga dan menguasai lima distrik di Kota Zamboanga.

Para pemberontak Moro itu juga dilaporkan sempat menyandera 30 warga dan berencana menaikkan bendera mereka di Balai Kota Zamboanga sekaligus mengumumkan kemerdekaan Zamboanga pada Selasa malam. (A-133/A-108)***

Baca Juga

PBB Soroti Catatan HAM Amerika

LUAR NEGERI

JENEWA, (PRLM).- PBB hari Senin (11/5/2015) akan mengkaji pelaksanaan HAM di Amerika – negara yang dinilai paling berhasil menerapkan HAM.

Amerika akan menghadapi Kajian Universal Periodik, yang memang harus dijalani ke-193 anggota PBB setiap empat tahun sekali.

Pangeran Harry Sudah Ingin Jadi Ayah

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Pangeran Harry dari Inggris mengakui bahwa melihat keluarga kakak lelakinya, Pangeran William, semakin bertambah membuatnya mendambakan keluarga bagi dirinya sendiri.

Indonesia-Papua Nugini Sepakati Pengelolaan Perbatasan

LUAR NEGERI

PORT MORESBY, (PRLM).- Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi telah mendampingi Presiden RI dan Ibu Negara dalam kunjungan kenegaraan ke Port Moresby, Papua Nugini, pada 11-12 Mei 2015.

Unik: Hotel Sediakan Kamar Khusus untuk Menangis

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Satu hotel di Tokyo, Jepang menyediakan kamar khusus untuk menangis bagi konsumen wanita. Kamar tersebut dilengkapi dengan tisu mewah dan sejumlah film ‘girly’ untuk yang suka menangis 'bombay'.