Situasi Filipina Selatan Memanas: MNLF Ingin Memerdekan Diri

ZAMBOANGA, (PRLM).- Situasi di Filipina Selatan kembali memanas setelah kelompok separatis bersenjata Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF) bentrok dengan tentara Filipina di Kota Zamboanga, Filipina selatan. Insiden itu terjadi saat pemerintah dan kelompok separatis lainnya, Front Pembebasan Islam Moro (MILF), akan bersiap menandatangani perjanjian damai sebelum Presiden Benigno Aquino mundur pada 2016.

Kantor Berita Reuters, Selasa (10/9/13), yang mengutip keterangan seorang saksi mata, menyebutkan, gerilyawan MNLF membakari rumah sejumlah warga dan menguasai lima distrik di Kota Zamboanga.

Para pemberontak Moro itu juga dilaporkan sempat menyandera 30 warga dan berencana menaikkan bendera mereka di Balai Kota Zamboanga sekaligus mengumumkan kemerdekaan Zamboanga pada Selasa malam. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Hukuman Sopir Mabuk, Bekerja di Kamar Jenazah

BANGKOK, (PR).- Pengemudi kendaraan yang mabuk di Thailand dapat dikirim bekerja di kamar jenazah berdasarkan rencana baru untuk mengurangi catatan keamanan lalu lintas yang buruk di negara itu, kata para pejabat.

cina, tiongkok, mpr, kerjasama bilateral,

Kerjasama Teknologi Indonesia-Tiongkok Bisa Ditingkatkan

JAKARTA, (PR).- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap ke depannya, kerjasama dua negara Indonesia-Tiongkok harus ditingkatkan. Indonesia juga akan merasa gembira bila ada pengusaha Tiongkok yang mau bergabung dan mengembangkan sektor penyediaan tenaga listrik.