Pilkada Garut

Persaingan Ketat, Pilkada Garut Berpotensi Dua Putaran

POLITIK

GARUT, (PRLM).-Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Garut kemungkinan besar berlangsung dua putaran. Dari penghitungan cepat sementara, belum ada pasangan calon yang memonopoli dominasi raihan suara.

"Pilkada Garut akan berlangsung 2 putaran apabila tidak ada calon yang mencapai 30 persen suara. Jadi nantinya diambil dua pasangan dengan jumlah suara terbanyak untuk bersaing pada putaran kedua. Tapi kita lihat saja, belum semua suara masuk," ujar Anggota KPUD Garut Abdal di Kantor KPUD Garut, Jalan Suherman, Minggu (8/9/2013).

Berdasarkan penghitungan cepat KPUD Garut pukul 17.00 WIB kemarin, pasangan no 8 Rudy Gunawan dan Helmi Budiman untuk sementara memang unggul . Namun, perolehan suara pasangan ini ditempel ketat dengan petahana Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin.

Berdasarkan data penghitungan cepat KPUD Garut, dari sekitar 567.804 suara sah yang masuk Rudy-Helmi yang diusung PKS, PBB, Gerindra meraih 138.027 suara atau meraih 24,31 persen . Adapun DPT Garut mencapai 1,76 juta pemilih.

Perolehan suara pasangan Rudy-Helmi ditempel ketat pasangan nomor 5 Agus-Syakur (PPP-PKB) yang meraih 129.801 atau 22,86 persen suara. Sementara itu, pasangan no 4 Memo Hermawan-Ade Ginanjar (PDIP-Golkar) meraih 101.829 atau 17,93 persen. (A-168/A-89)***

Baca Juga

PPP Bukan Soal Romahurmuziy dan Djan Faridz

POLITIK
POLITISI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) berbincang-bincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2016) setelah menghadiri Pelantikan 13 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik

JAKARTA, (PRLM).- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) mengatakan masalah konflik internal PPP, bukan soal dia dan politisi PPP lainnya Djan Faridz.

Benny Menilai Kejaksaan Agung tidak Konsisten

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Rapat kerja Komisi III DPR-RI dengan Kejaksaan Agung Selasa (19/1/2016) dan Rabu (20/1/2016) mengungkap banyak hal, yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Irman Wargadinata Jadi Ketua PAN Kab. Bandung

POLITIK

SOREANG,(PRLM).- Musyawarah daerah (Musda) PAN Kab. Bandung menghasilkan kepengurusan dengan ketua Irman Wargadinata dan sekretaris Thariqah Nasrullah. Irman menggantikan ketua sebelumnya, Najib Qadratullah, yang kini konsentrasi sebagai anggota DPR.

Ade Komarudin: Golkar Ikhlas Dukung Pemerintah

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Politisi Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengatakan bahwa pihaknya tulus dalam memberikan dukungan kepada pemerintah. Dukungan tersebut dikatakannya tidak tersangkut suatu harapan apapun dari kebijakan pemerintahan saat ini.