Persaingan Ketat, Pilkada Garut Berpotensi Dua Putaran

GARUT, (PRLM).-Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Garut kemungkinan besar berlangsung dua putaran. Dari penghitungan cepat sementara, belum ada pasangan calon yang memonopoli dominasi raihan suara.

"Pilkada Garut akan berlangsung 2 putaran apabila tidak ada calon yang mencapai 30 persen suara. Jadi nantinya diambil dua pasangan dengan jumlah suara terbanyak untuk bersaing pada putaran kedua. Tapi kita lihat saja, belum semua suara masuk," ujar Anggota KPUD Garut Abdal di Kantor KPUD Garut, Jalan Suherman, Minggu (8/9/2013).

Berdasarkan penghitungan cepat KPUD Garut pukul 17.00 WIB kemarin, pasangan no 8 Rudy Gunawan dan Helmi Budiman untuk sementara memang unggul . Namun, perolehan suara pasangan ini ditempel ketat dengan petahana Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin.

Berdasarkan data penghitungan cepat KPUD Garut, dari sekitar 567.804 suara sah yang masuk Rudy-Helmi yang diusung PKS, PBB, Gerindra meraih 138.027 suara atau meraih 24,31 persen . Adapun DPT Garut mencapai 1,76 juta pemilih.

Perolehan suara pasangan Rudy-Helmi ditempel ketat pasangan nomor 5 Agus-Syakur (PPP-PKB) yang meraih 129.801 atau 22,86 persen suara. Sementara itu, pasangan no 4 Memo Hermawan-Ade Ginanjar (PDIP-Golkar) meraih 101.829 atau 17,93 persen. (A-168/A-89)***

Baca Juga

Kader Taat Hukum, Politik Uang Akan Hilang

JAKARTA, (PR).- Menghilangkan politik uang di partai harus dilakukan melalui penegakan hukum. Namun yang menjadi permasalahan adalah menciptakan keterikatan pada hukum bagi kader partai.

Akbar Tandjung Sarakan Kader Partai Golkar tidak Rangkap Jabatan

JAKARTA, (PR).- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengaku pernah berbicara dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR, Ade Komaruddin dan menyarankan untuk tidak maju sebagai ketua umum Partai Golkar dalam Munaslub di Bali, yang akan diselenggarakan tanggal 15

Airlanga tak Mau Ada Skenario Aklamasi

NUSA DUA, (PR).- Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menilai, tidak ada kemenangan secara aklamasi dalam Musyawarah Partai Golkar 2016. Hal itu dia katakan dengan merujuk kepada AD/ART Partai Golkar.

Setya Novanto Ketua Umum Golkar Baru

NUSA DUA, (PR).- Setya Novanto terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 setelah mengantongi 277 suara dari total 554 suara dalam pemilihan, Selasa, 17 Mei 2019.