Headlines
Dihapuskan Sesuai dengan Kondisi Setempat

Indonesia Berhasil Hilangkan Event Berbikini Miss World 2013

REUTERS/"PRLM"
REUTERS/"PRLM"
MISS Lithuania 2013, Ruta Elzbieta Mazureviciute, berposes dengan latar belakang Samudra Hindia di Resor Bali Nirwana, Bali. Untuk pertama kali, peserta Miss World tidak akan mengenakan bikini untuk penilaian busana pantai. Sebagai gantinya adalah mengenakan sarung dan blus khas Bali.*

NUSA DUA, (PRLM).- Para peserta Miss World 2013 kali ini tidak perlu tampil mengenakan busana pantai atau bikini. Indonesia menjadi saksi perubahan revolusioner pada salah satu penilaian, yaitu Piala Busana Pantai.

Tidak seperti para kontestan pada pemilihan tahun-tahun lalu, pada gelaran Miss World 2013 ke-63 di Indonesia September ini tidak akan memakai bikini untuk babak busana pantai.

Para kontestan akan memakai kain sarung sport panjang mulai dari pinggang hingga kaki, seperti yang biasa dikenakan wanita ketika pergi atau pulang dari pantai.

Mereka akan mengenakan 12 macam sarung dan blus bergaya tradisional khas Bali.

Panitia mengatakan, perubahan itu untuk menggarisbawahi bahwa Miss World tak hanya menyangkut kecantikan fisik, namun juga nilai-nilai budaya.

"Saya pikir ini menunjukkan bahwa Miss World tak hanya melihat sisi fisik, namun juga hati. Jadi, konsep bersarung sangat bagus," kata wakil Indonesia, Vania Larissa. (A-88/ibtimes)***

Komentari di Facebook !