Dihapuskan Sesuai dengan Kondisi Setempat

Indonesia Berhasil Hilangkan Event Berbikini Miss World 2013

SHOWBIZ
MISS Lithuania 2013, Ruta Elzbieta Mazureviciute, berposes dengan latar belakang Samudra Hindia di Resor Bali Nirwana, Bali. Untuk pertama kali, peserta Miss World tidak akan mengenakan bikini untuk penilaian busana pantai. Sebagai gantinya adalah mengena
REUTERS/PRLM
MISS Lithuania 2013, Ruta Elzbieta Mazureviciute, berposes dengan latar belakang Samudra Hindia di Resor Bali Nirwana, Bali. Untuk pertama kali, peserta Miss World tidak akan mengenakan bikini untuk penilaian busana pantai. Sebagai gantinya adalah mengenakan sarung dan blus khas Bali.*

NUSA DUA, (PRLM).- Para peserta Miss World 2013 kali ini tidak perlu tampil mengenakan busana pantai atau bikini. Indonesia menjadi saksi perubahan revolusioner pada salah satu penilaian, yaitu Piala Busana Pantai.

Tidak seperti para kontestan pada pemilihan tahun-tahun lalu, pada gelaran Miss World 2013 ke-63 di Indonesia September ini tidak akan memakai bikini untuk babak busana pantai.

Para kontestan akan memakai kain sarung sport panjang mulai dari pinggang hingga kaki, seperti yang biasa dikenakan wanita ketika pergi atau pulang dari pantai.

Mereka akan mengenakan 12 macam sarung dan blus bergaya tradisional khas Bali.

Panitia mengatakan, perubahan itu untuk menggarisbawahi bahwa Miss World tak hanya menyangkut kecantikan fisik, namun juga nilai-nilai budaya.

"Saya pikir ini menunjukkan bahwa Miss World tak hanya melihat sisi fisik, namun juga hati. Jadi, konsep bersarung sangat bagus," kata wakil Indonesia, Vania Larissa. (A-88/ibtimes)***

Baca Juga

Tom Hanks Masih Memakai Mesin Tik Manual

SHOWBIZ
REUTERS/PRLM

NEW YORK, (PRLM).- Aktor, sutradara, produser, dan penulis, Tom Hanks, tak malu mengakui dirinya masih memakai mesin tik manual di tengah era komputer dan Internet. Perangkat yang punya bunyi ketukan khas untuk tiap hurufnya itu, dipakai oleh Hanks untuk banyak keperluan.

Rossa Jadi Juri, Antara Senang dan Kesal

SHOWBIZ
MUNADY

PRLM - Penyanyi asal Sumedang, Rossa, terpilih kembali untuk menjadi juri dalam ajang pencari bakat X-Factor Indonesia sesion kedua, setelah yang pertama sukses digelar RCTI.

UTBBYS Gabungkan Musik dan Seni Rupa Dalam Konser

SHOWBIZ

BANDUNG, (PRLM).- Grup musik beraliran postrock asal Bandung, Under The Big Bright Yellow Sun menjanjikan pertunjukan musik yang tidak biasa dalam konser tunggalnya bertajuk "Art Telling".

Chun Jung Myung Puji Sohee

SHOWBIZ

SEOUL, (PRLM).- Berakting bersama Sohee di drama ‘Heart to Heart’, Chun Jung Myung tak segan memberikan pujian pada mantan member Wonder Girls tersebut.