Dalam Enam Tahun, Hanya 30 Persen Rumah Bordil Saritem yang Dibebaskan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dalam kurun waktu enam tahun sejak ditutup pada tahun 2007, baru 21 dari 70 rumah bordil eks prostitusi yang dibebaskan Pemkot Bandung di RW 07 dan RW 09 Saritem Kel. Kebonjeruk, Kec. Andir. Artinya, masih tersisa 49 rumah (70 persen) dengan total luas 6.660 meter persegi yang masih berpotensi bisa dijadikan lokasi kegiatan prostitusi di Saritem.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi pembahasan revitalisasi Saritem di Ruang Rapat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Jln. Martanegara, Kamis (5/9/2013). Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolsek Andir, serta aparat kewilayahan.

"Dulu (sebelum penutupan) yang dipakai untuk kegiatan prostitusi sebanyak 70 rumah di RW 7 dan RW 9 seluas 8.780 meter persegi, setelah ditutup kemudian ada yang dibebaskan pemkot," kata Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Teddy Wirakusumah, ketika ditemui seusai rapat koordinasi.

Menurut Teddy, rumah yang telah dibebaskan tersebut dengan lokasi tersebar, dan mayoritas sudah diratakan dengan tanah. Akan tetapi, kondisinya saat ini tidak terawat, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan penghijauan oleh Pemkot Bandung. Selain dibiarkan terbengkalai, banyak juga lahan eks rumah bordil yang beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah.

"Ini juga menjadi 'PR' bagi wali kota baru, semoga dalam anggaran tahun depan bisa dialokasikan anggaran untuk melakukan pembebasan tanah lebih lanjut," ucap Teddy. (A-175/A_88)***

Baca Juga

Tim Gabungan Kembali Menggeledah Rumah di Bojong Malaka

BANDUNG RAYA
TIM gabungan kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016). Rumah yang digeledah tersebut diduga merupakan rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antite

SOREANG, (PRLM).- Tim gabungan Polda Jabar, Polres Bandung, Polrestabes Bandung, Unit Jibom Brimob Polda Jabar, dan Densus 88 Antiteror, kembali menggeledah sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016).

Pemkab Bandung Sediakan Rp 325 Juta Untuk Fogging Gratis

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Mengantisipasi penyakit yang timbul akibat anomali cuaca khususnya penyakit demam berdarah dangue, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengalokasikan Rp 325 juta pada tahun ini untuk program fogging gratis kepada masyarakat.

Anak Hanyut Terseret Limpasan Air

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Tingginya curah hujan membuat air melimpas dari saluran drainase menyeret seorang anak laki-laki yang sedang berjalan kaki melintasi ruas perempatan Jln. Kolonel Masturi Kota Cimahi, Rabu (13/1/2016). Tubuh anak tersebut hanyut masuk ke saluran air dan masih dalam pencarian.

Bebek Berjemur di Sawah yang Masih Ada

BANDUNG RAYA
SEKELOMPOK bebek berjemur di pematang sawah yang masih ada di persimpangan Jln. Tanjungsari Asri - Sindang Sari, Kel. Antapani Wetan, Kota Bandung, Jumat (15/1/2016). Alih fungsi lahan mendesak sawah-sawah produktif di perkotaan.*