Angkutan Umum di Kab. Bandung Diawasi

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebagian besar angkutan umum yang tidak layak di Kabupaten Bandung Barat bermasalah dalam sistem pengereman, kemudi, dan ban. Pengawasan ketat diberlakukan terhadap angkutan umum yang teruji tak layak tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) KBB, Megaharry Pudjiharto, mengatakan, setiap angkutan umum yang tidak layak karena permasalahan-permasalahan tersebut saat ini tidak diizinkan beroperasi oleh pihaknya.

"Kami menginginkan agar ada peremajaan terhadap angkutan-angkutan umum yang tidak layak tersebut," ujarnya saat dihubungi, Minggu (1/9/2013).

Sejauh ini, terdapat 26 bus angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi yang tidak boleh beroperasi di KBB. Kedua puluh enam bus itu beroperasi di jalur-jalur, seperti Gununghalu, Sindangkerta, serta Cililin.

Dia mengatakan, peremajaan harus dilakukan oleh pengusaha yang bisnya tidak boleh beroperasi tersebut agar kedepannya tidak membahayakan penumpang. Adapun soal mahalnya sparepart yang selama ini dikeluhkan pengusaha transportasi untuk melakukan peremajaan kendaraan, dia mengatakan, pihaknya tidak menolerir alasan seperti itu.

"Alasan bisa selalu dibuat. Akan tetapi, soal sparepart itu sudah ada aturan dasarnya. Itu diatur dalam UU No 22 No 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," katanya. (A-204/A-26)***

Baca Juga

Keberangkatan Umrah Tertunda Akibat Kelangkaan Stiker Visa

BANDUNG, (PR).-Biro-biro perjalanan umrah mengeluhkan kelangkaan stiker visa umrah yang dikeluarkan Kedubes Arab Saudi di Jakarta. Kelangkaan stiker visa umrah ini sudah terjadi sejak Kamis 31 Maret 2016 lalu. Akibatnya biro perjalanan menjadwalkan kembali keberangkatan jemaahnya.

banjir, banjaran,

Cisangkuy Meluap, Jalan Banjaran-Soreang Terendam Lagi

SOREANG, (PR).- Diguyur hujan selama beberapa jam pada Selasa sore, 5 April 2016, Jalan Banjaran-Soreang dan Jalan Raya Banjaran menuju Pangalengan, kembali terendam air luapan Sungai Cisangkuy.

Baru Satu Hari Dipasang, Jaring Penahan Sampah Jebol

SOREANG, (PR).-Jaring penahan sampah yang dipasang di aliran Sungai Citepus di Kampung Leuwimelang RT 1 RW 6 Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, jebol dihantam air deras dan tumpukan sampah kiriman Kota Bandung pada Selasa (5/4/2016) malam.