Angkutan Umum di Kab. Bandung Diawasi

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebagian besar angkutan umum yang tidak layak di Kabupaten Bandung Barat bermasalah dalam sistem pengereman, kemudi, dan ban. Pengawasan ketat diberlakukan terhadap angkutan umum yang teruji tak layak tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) KBB, Megaharry Pudjiharto, mengatakan, setiap angkutan umum yang tidak layak karena permasalahan-permasalahan tersebut saat ini tidak diizinkan beroperasi oleh pihaknya.

"Kami menginginkan agar ada peremajaan terhadap angkutan-angkutan umum yang tidak layak tersebut," ujarnya saat dihubungi, Minggu (1/9/2013).

Sejauh ini, terdapat 26 bus angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi yang tidak boleh beroperasi di KBB. Kedua puluh enam bus itu beroperasi di jalur-jalur, seperti Gununghalu, Sindangkerta, serta Cililin.

Dia mengatakan, peremajaan harus dilakukan oleh pengusaha yang bisnya tidak boleh beroperasi tersebut agar kedepannya tidak membahayakan penumpang. Adapun soal mahalnya sparepart yang selama ini dikeluhkan pengusaha transportasi untuk melakukan peremajaan kendaraan, dia mengatakan, pihaknya tidak menolerir alasan seperti itu.

"Alasan bisa selalu dibuat. Akan tetapi, soal sparepart itu sudah ada aturan dasarnya. Itu diatur dalam UU No 22 No 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," katanya. (A-204/A-26)***

Baca Juga

545 Rutilahu di Kabupaten Bandung Diperbaiki Tahun Ini

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Sebanyak 545 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bandung akan segera diperbaiki tahun ini secara bertahap. Pemerintah Kabupaten Bandung telah mengalokasikan dana untuk perbaikan rutilahu sekitar Rp 4 miliar.

Prostitusi Daring

Terungkap Berkat Laporan Warga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Mokhamad Ngajib, mengatakan, pengungkapan kasus prostitusi daring (online) di Kota Bandung berdasarkan informasi dari masyarakat.

Polda Tetapkan Kabid Dinas Bina Marga Sebagai Tersangka

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Seorang Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Bina Marga dan Pengairan Bogor berinisial C ditetapkan menjadi tersangka.

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Bandung Gelar Tes Kejiwaan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepolisian Resor Bandung dalam waktu dekat akan kembali menggelar tes psikologi bagi para anggota kepolisian yang memegang senjata api.