Maling Membobol Lima Rumah Sekaligus di Komplek Elit

JAWA BARAT
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembobolan lima rumah oleh kawanan maling di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat
HANDRIANSYAH/PRLM
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembobolan lima rumah oleh kawanan maling di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat kejadian tersebut, para korban menderita kerugian belasan juta rupiah.*

SUMBER, (PRLM).- Sebanyak lima rumah di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat kejadian itu, warga mengalami kerugian sampai belasan juta rupiah.

Menurut petugas keamanan komplek tersebut, Suganda (29), pencurian tersebut terjadi pukul 3.45 WIB. Aksi para pelaku sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang dipasang di kompleks tersebut.

“Pelaku yang terekam CCTV saat memasuki rumah warga ada dua orang, tapi kemungkinan lebih,” katanya.

Suganda mengatakan, dirinya tidak sempat memperhatikan monitor CCTV saat kejadian berlangsung karena tengah menonton televisi. Ia baru sadar ada kejadian itu dari warga yang mengadu pagi harinya. Barulah setelah melihat rekaman CCTV, Suganda menyadari bahwa kejadian tersebut sempat terpantau.

Saat beraksi, kata Suganda, para pelaku berhasil membobol dan membawa barang berharga dari rumah Deden (37), Iyan (27), dan Tati (62). Para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Sementara dua rumah lain milik Yogi (35) dan Syukur baru sempat dicongkel jendelanya saja.

Sementara itu saksi korban, Deden mengatakan, dirinya masih tidur saat para maling masuk ke dalam rumahnya. Ia baru sadar rumahnya dibobol saat hendak bersiap untuk berangkat kerja sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saya akan membereskan laptop yang akan dibawa ke tempat kerja. Ternyata sudah tidak ada di tempat saya meletakannya semalam. Setelah dilihat, jendela dalam keadaan terbuka, padahal semalam dikunci,” katanya.

Pelaku diduga masuk ke dalam komplek dengan cara memanjat tembok pembatas yang memisahkan komplek tersebut dengan komplek lain di sebelahnya. Pasalnya, satu-satunya akses masuk ke komplek tersebut hanyalah gerbang depan yang dijaga satpam 24 jam. (A-178/A_88)***

Baca Juga

Polresta Tasikmalaya Tangkap Oknum Polisi Penganiaya Warga

JAWA BARAT

TASIKMLAYA (PRLM),- Jajaran Polres Kota Tasikmalaya, menangkap oknum polisi berpangkat brigadir di Jalan Bojong Tritura, Kecamatan Cipedes, Kamis malam (23/4/2015).

Penipuan Oknum Anggota Polda Papua Senilai Rp 12 Miliar

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Tim dari Polda Papua dan Satreskrim Polres Kota Tasikmalaya berhasil mengungkap kasus yang menggemparkan di wilayah hukum Polda Papua. Kasus penipuan dan penggelapan senilai Rp 12 miliar.

Pipa Pertamina di Cidenok Bocor Cemari Sawah

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pipa minyak mentah milik Pertamina yang berasal dari pengeboran di Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka bocor hingga mencemari areal pertanian milik PT Pertamina dan masyarakat di Cidenok, Senin (27/4/2015).

Eksekusi Mati

Polresta Banjar Perketat Wilayah Perbatasan

JAWA BARAT
Polresta Banjar Perketat Wilayah Perbatasan

BANJAR, (PRLM).- Menjelang eksekusi mati terpidana kasus narkoba di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjar memerketat pengamanan wilayah perbatasan antara Jawa Barat dengan Provinsi Jawa Tengah.