Maling Membobol Lima Rumah Sekaligus di Komplek Elit

JAWA BARAT
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembobolan lima rumah oleh kawanan maling di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat
HANDRIANSYAH/PRLM
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembobolan lima rumah oleh kawanan maling di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat kejadian tersebut, para korban menderita kerugian belasan juta rupiah.*

SUMBER, (PRLM).- Sebanyak lima rumah di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat kejadian itu, warga mengalami kerugian sampai belasan juta rupiah.

Menurut petugas keamanan komplek tersebut, Suganda (29), pencurian tersebut terjadi pukul 3.45 WIB. Aksi para pelaku sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang dipasang di kompleks tersebut.

“Pelaku yang terekam CCTV saat memasuki rumah warga ada dua orang, tapi kemungkinan lebih,” katanya.

Suganda mengatakan, dirinya tidak sempat memperhatikan monitor CCTV saat kejadian berlangsung karena tengah menonton televisi. Ia baru sadar ada kejadian itu dari warga yang mengadu pagi harinya. Barulah setelah melihat rekaman CCTV, Suganda menyadari bahwa kejadian tersebut sempat terpantau.

Saat beraksi, kata Suganda, para pelaku berhasil membobol dan membawa barang berharga dari rumah Deden (37), Iyan (27), dan Tati (62). Para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Sementara dua rumah lain milik Yogi (35) dan Syukur baru sempat dicongkel jendelanya saja.

Sementara itu saksi korban, Deden mengatakan, dirinya masih tidur saat para maling masuk ke dalam rumahnya. Ia baru sadar rumahnya dibobol saat hendak bersiap untuk berangkat kerja sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saya akan membereskan laptop yang akan dibawa ke tempat kerja. Ternyata sudah tidak ada di tempat saya meletakannya semalam. Setelah dilihat, jendela dalam keadaan terbuka, padahal semalam dikunci,” katanya.

Pelaku diduga masuk ke dalam komplek dengan cara memanjat tembok pembatas yang memisahkan komplek tersebut dengan komplek lain di sebelahnya. Pasalnya, satu-satunya akses masuk ke komplek tersebut hanyalah gerbang depan yang dijaga satpam 24 jam. (A-178/A_88)***

Baca Juga

Satpol PP Pemkab Subang Tutup Tujuh Galian C

JAWA BARAT
PETUGAS Satpol PP Pemkab Subang sedang menutup penambangan galian C di Desa Cimanglid Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Kamis (4/6/2015). Sedikitnya tujuh lokasi penambangan tak berizin yang ada di kasomalang ditutup dan dihentikan operasionalnya.*

SUBANG, (PRLM).- Tujuh lokasi penambangan galian C di wilayah Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang ditutup Satpol PP Pemkab Subang, Kamis (4/6/2015). Penutupan dilakukan karena aktivitas penambangannya tak memiliki izin, dan mereka telah tiga kali mendapat surat teguran.

Korban Tabrak Lari Patwal Motoris Minta Polisi Objektif

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Hanifah (45), korban tabrak lari oleh patwal motoris, Minggu (31/5/2015) lalu, meminta polisi transparan dan objektif dalam menangani kasus kecelakaan yang menewaskan anak bungsunya, Hafiz (7).

Angkot di Depok Harus Berbadan Hukum

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).-Tata kelola angkutan umum di Kota Depok dinilai masih tidak jelas. Aturan yang mengharuskan pengelolaan angkutan umum berbadan hukum mulai dirancang untuk menyelesaikan tata kelola transportasi umum yang masih karut marut.

Dinas Bina Marga Desak Pemprov Segera Bangun Jalan Sukasari-Lembang

JAWA BARAT
Dinas Bina Marga Desak Pemprov Segera Bangun Jalan Sukasari-Lembang

SUMEDANG, (PRLM).-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang mendesak kepada Pemprov Jabar agar segera membangun jalan baru Sukasari-Lembang.