Maling Membobol Lima Rumah Sekaligus di Komplek Elit

JAWA BARAT
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembobolan lima rumah oleh kawanan maling di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat
HANDRIANSYAH/PRLM
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembobolan lima rumah oleh kawanan maling di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat kejadian tersebut, para korban menderita kerugian belasan juta rupiah.*

SUMBER, (PRLM).- Sebanyak lima rumah di sebuah komplek perumahan elit di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon disatroni maling, Rabu (28/8/2013). Akibat kejadian itu, warga mengalami kerugian sampai belasan juta rupiah.

Menurut petugas keamanan komplek tersebut, Suganda (29), pencurian tersebut terjadi pukul 3.45 WIB. Aksi para pelaku sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang dipasang di kompleks tersebut.

“Pelaku yang terekam CCTV saat memasuki rumah warga ada dua orang, tapi kemungkinan lebih,” katanya.

Suganda mengatakan, dirinya tidak sempat memperhatikan monitor CCTV saat kejadian berlangsung karena tengah menonton televisi. Ia baru sadar ada kejadian itu dari warga yang mengadu pagi harinya. Barulah setelah melihat rekaman CCTV, Suganda menyadari bahwa kejadian tersebut sempat terpantau.

Saat beraksi, kata Suganda, para pelaku berhasil membobol dan membawa barang berharga dari rumah Deden (37), Iyan (27), dan Tati (62). Para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Sementara dua rumah lain milik Yogi (35) dan Syukur baru sempat dicongkel jendelanya saja.

Sementara itu saksi korban, Deden mengatakan, dirinya masih tidur saat para maling masuk ke dalam rumahnya. Ia baru sadar rumahnya dibobol saat hendak bersiap untuk berangkat kerja sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saya akan membereskan laptop yang akan dibawa ke tempat kerja. Ternyata sudah tidak ada di tempat saya meletakannya semalam. Setelah dilihat, jendela dalam keadaan terbuka, padahal semalam dikunci,” katanya.

Pelaku diduga masuk ke dalam komplek dengan cara memanjat tembok pembatas yang memisahkan komplek tersebut dengan komplek lain di sebelahnya. Pasalnya, satu-satunya akses masuk ke komplek tersebut hanyalah gerbang depan yang dijaga satpam 24 jam. (A-178/A_88)***

Baca Juga

Antisipasi Banjir, Warga Tanam Pohon di Tepi Sungai

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Komunitas Peduli Ciliwung dan kelompok tani SEHATI yang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BAPEDAS) Citarum-Ciliwung menanam ribuan pohon di Desa Cipayung Girang, Kecaamatan Megamendung, Kabupaten

Desa Cicadas dan Kecamatan Kasomalang Jadi Pengelola Raskin Terbaik

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tim Desa Cicadas Kecamatan Binong dinobatkan sebagai pengelola raskin terbaik tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Subang. Sedangkan tingkat kecamatan, pengelola raskin terbaik diraih Kasomalang.

Penyerapan Anggaran Kab. Subang 2015 Lebih Rendah Dibanding 2014

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Penyerapan anggaran Kabupaten Suabang tahun 2015 tak sesuai harapan, lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014. Apabila tahun 2014 lalu anggaran yang terserap di atas 92 persen, tahun 2015 lebih rendah di bawah 90 persen.

Jalan Desa Sarampad Putus

JAWA BARAT
Jalan Desa Sarampad Putus

CIANJUR,(PRLM).- Jalan utama yang menghubungkan sejumlah desa di perbatasan Kampung Cariu Desa Mangunkerta dengan Kampung Sukawarna Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sekitar pukul 15.30 WIB Rabu (13/1/2016) amblas dan terputus.